Cara Cek Nomor IM3

Siapa nih diantara Kamu semua yang sering langsung membuang bungkus kartu perdana tanpa melihat nomornya terlebih dahulu? Lalu, ketika hendak membeli pulsa, Kamu justru kebingungan berapa nomor SIM Card yang Kamu gunakan. Sebab Kamu tidak sempat menuliskan atau bahkan menyimpan nomor Hp tersebut didaftar phonebook-mu. Jika Kamu pengguna IM3, adakah cara cek nomor IM3 dengan mudah?

Ya, mengetahui nomor kartu sendiri sebenarnya hal paling penting. Mengingat nomor Hp akan sangat diperlukan dalam berbagai kebutuhan, seperti pengisian ulang pulsa, untuk disimpan keluarga maupun teman saat berkomunikasi, dan tentu saja untuk meakukan registrasi berbagai data

Akan tetapi, jika Kamu sudah terlanjur membuang bungkus kartu perdana IM3-mu dan sulit ditemukan lagi, Kamu tetap bisa mengetahui nomor Hpmu sendiri dengan cara cek nomor IM3 yang akan Kami bagikan di bawah ini!

Cara Cek Nomor Im3 Sendiri

Cara Cek Nomor IM3
Cek Nomor IM3

Untuk mengetahui nomor IM3 sendiri dengan mudah saat benar-benar dibutuhkan sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Provider Indosat sendiri telah menyediakan berbagai pilihan cara cek yang bisa Kamu coba di bawah ini :

Cara Cek Nomor IM3 dengan Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi yang ditawarkan oleh operator IM3, dalam hal ini Indosat guna memudahkan para penggunanya untuk memakai seluruh layanan yang tersedia pada aplikasi. Di samping itu, melalui aplikasi MyIM3 sendiri, Kamu dapat melakukan pengecekan informasi mengenai kartu SIM yang digunakan.

Selain sebagai cara cek nomor IM3 sendiri, aplikasi MyIM3 dapat digunakan untuk mengecek masa aktif, info kuota, dan jumlah sisa pulsa yang Kamu miliki. Ingin tahu, apa saja caranya? berikut panduannya :

  • Langkah pertama, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi myIM3 di Play Store bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna iOS.
  • Selanjutnya, Kamu bisa melakukan registrasi dengan mengikuti semua petunjuk atau instruksi yang tersedia, dimana selanjutnya Kamu akan diminta menuliskan nama beserta tanggal lahirmu.
  • Sesudah itu, Kamu akan dibawa ke pilihan login aplikasi MyIM3. Di halaman utama aplikasi tersebut, biasanya akan muncul nomor Im3 yang Kamu gunakan, dilengkapi nama profil, sisa kuota dan saldo pulsa yang Kamu miliki.
  • Seperti sudah dijelaskan di atas, bahwa selain dipakai untuk pengecekan nomor IM3, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengecekan sisa kuota internet, paket SMS, pembelian paket internet serta paket nelepon.

Cara Cek Nomor IM3 Indosat Melalui Kode USSD*123*30#

Cara cek nomor IM3 Indosat berikutnya, Kamu bisa memakai metode dial USSD. Biasanya kita mengenal panggilan USSD dengan instruksi yang diawali  oleh tanda bintang (*), kemudian diakhiri oleh tanda pagar (#).

Selain itu, biasanya perintah tersebut sudah ditentukan oleh provider telekomunikasi seluler dan sering dipakai saat pengecekan pulsa.

Namun tentunya, banyak pula yang masih belum mengetahui jika layanan USSD juga berfungsi untuk pengecekan nomor SIM Card yang Kamu gunakan. Adapun caranya, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan tekan kode *123*30# di menu panggilan ponselmu. Jika sudah, silahkan pilih call atau Ok menggunakan kartu SIM IM3 yang ingin Kamu ketahui nomornya.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai muncul menu yang bisa Kamu pilih.
  • Selanjutnya, akan terlihat menu pop up muncul sekaligus menampilkan nomor IM3-mu. Selain menampilkan informasi nomor Hp, di menu pop up tersebut juga ada informasi-informasi lainnya seperti masa aktif IM3, dan sisa pulsa.
  • Sekarang Kamu sudah mengetahui nomor IM3 yang Kamu gunakan. Untuk lebih mudah mengingatnya, silahkan catat atau langsung simpan di daftar phonebook-mu.

Cara Cek Nomor IM3 Melalui Kode USSD di *888*1*1#

Cara selanjutnya masih memakai metode dial USSD. Hanya saja nomor yang digunakan sedikit berebda. Kamu bisa memakai cara alternatif yang satu ini jika cara sebelumnya masih belum berhasil. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke menu panggilan di Hp-mu. Lalu, tekan dan masukkan kode dial USSD di *888*1*1#. Setelah itu, tekan “panggil atau call” menggunakan nomor kartu IM3 yang akan Kamu cek nomornya.
  • Lalu tunggu sampai beberapa lama, hingga muncul tampilan tentang informasi nomor ponsel IM3 yang Kamu gunakan, masa aktif dan sisa pulsa kartu IM3-mu.
  • Silahkan Kamu catat nomornya atau simpan di kontak Hpmu. Setelah itu, klik cancel atau batal untuk penutup tampilan pop up apabila Kamu sudah selesai mencatat nomor IM3-mu.

Cara Cek Nomor IM3 Melalui Website Resmi MyIM3

Saat ini, tiap kartu SIM yang aktif sudah pasti didaftaran memakai nomor KK dan NIK. Ada banyak sekali manfaat yang diperoleh dari prosedur tersebut. Di samping dari sisi keamanannya, Kamu juga dapat mengecek nomor HP IM3 yang sudah terdaftar. Berikut cara cek nomor IM3 melalui website MyIM3 di bawah ini :

  • Kamu harus tahu nomor KK dan NIK yang digunakan untuk melakukan pendaftaran dulu. Jika sudah, tentu akan lebih mudah melakukan cara ini.
  • Setelah itu, silahkan kunjungi alamat situs MyIM3 di browser PC atau HP yang Kamu gunakan.
  • Lalu inputkan nomor KK dan NIK yang sudah digunakan saat pendaftaran dulu ke dalam form yang telah tersedia. Selain itu, pastikan Kamu menceklisdi tulisan “Im Not a Robot”.
  • Selanjutnya jika sudah, cukup klik “Periksa”. Lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika data-data yang dimasukkan sudah tepat, maka informasi berupa nomor kartu sim IM3 yang Kamu gunakan akan langsung ditampilkan di layar dan Kamu bisa langsung mencatatnya.

Cek Nomor Im3 dengan SMS atau Telepon Teman/Keluarga

Jika Kamu tak mau repot-repot dengan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas, maka Kamu bisa memakai tips praktis ini. Tentu saja, untuk melakukan cara cek nomor IM3 yang satu ini, Kamu harus memiliki pulsa reguler yang mencukupi supaya Kamu bisa langsung mengirimkan SMS atau menelepon ke teman atau keluargamu.

Ketika Kamu menelepon teman atau keluarga, maka nomor Hpmu akan langsung tertera dan terlihat di layar ponsel orang yang dihubungi. Kamu cukup bilang saja pada mereka untuk menyebutkan nomor Hp IM3-mu yang digunakan untuk menelepon tadi.

Jika Kamu tidak mempunyai pulsa untuk menelepon, dan sisa pulsamu tinggal sedikit, Kamu bisa mengirimkan SMS ke nomor teman atau keluargamu. Usahakan kirimkan SMS ke sesama pengguna IM3 supaya lebih murah.

Cara Cek Nomor IM3 Indosat Melalui Bantuan Customer Service

Jika semua tips atau cara yang sudah Kami berikan di atas belum memberikan solusi, maka cara lainnya yang disarankan ialah dengan meminta bantuan dari customer service Indosat. Cara ini dapat dilakukan dengan meminta bantuan customer service untuk melakukan pengecekan nomor kartu SIM yang digunakan.

Bagi pengguna IM3 silahkan hubungi nomor 185 atau 100. Sesudah terhubung langsung ke customer service, Kamu bisa mengkonfirmasikan tujuanmu untuk mengecek nomor kartu SIM IM3. Biasanya tak perlu waktu lama, mereka akan memberitahukannya langsung.

Nah, untuk melakukan cara ini, Kamu akan dikenakan biaya Rp. 400 per panggilan. Tentu saja, cara ini sangat murah serta berguna bagi Kamu yang sering lupa berapa nomor IM3 yang digunakan.

Nah, itulah 6 pilihan cara cek nomor IM3 paling akurat dan cepat yang bisa Kamu gunakan. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019