Cara Jualan Pulsa Online

Bagaimana cara jualan pulsa online? Apakah sampai saat ini masih ada orang yang ingin mengisi pulsa? apakah kita bisa jualan pulsa online hanya lewat HP saja?

Berkembangnya teknologi saat ini, membuat kita para pengguna smartphone hampir sudah lagi tak pernah menggunakan pulsa reguler untuk melakukan aktivitas komunikasi seperti telpon, ataupun SMS. Karena memang, saat ini kegiatan seperti itu sudah digantikan dengan Aplikasi chat seperti Whatsapp, yang mana memang sudah banyak sekali digunakan para pengguna smartphone, untuk media mereka berkomunikasi dengan pengguna Whatsapp lain.

Meskipun begitu, tetap saja kegiatan mengisi pulsa masih menjadi hal yang amat sangat penting. Karena, walaupun saat ini kita sudah menggunakan internet, nyatanya kuota internet yang kita beli, masih harus menggunakan pulsa. dan bahkan, apabila kita membiarkan kartu dalam kondisi tak terisi pulsa, maka bisa saja kartu masuk dalam masa tenggang karena tidak ada aktivitas pembaruan masa aktif.

Maka dari itu, dengan memanfaatkan era modernisasi saat ini, kita masih bisa kok mendapatkan banyak orang orang yang mulai mengikuti cara jualan pulsa online, agar mempermudah pengguna lain, ketika mereka tidak menemukan konter untuk melakukan pengisian pulsa. karena sebenarnya, cara jualan pulsa online juga tidak begitu sulit untuk dilakukan.

Cara Jualan Pulsa Online

Cara Jualan Pulsa Online
Jualan Pulsa Online

Cara Jualan Pulsa Online Lewat Tokopedia

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk berjualan pulsa secara online adalah dengan melalui tokopedia. Eits, jangan dulu bingung sob. Karena maksud dari menjual pulsa online dari tokopedia disini adalah kamu tidak harus membuat toko dan juga mempromosikan produk pulsa kamu, di tokopedia.

Namun disini, kita hanya perlu melakukan pendaftaran akun di Tokopedia, dan kemudian menggunakan layanan isi pulsa dari tokopedia. Wah, memangnya bisa ya? Jelas bisa dong.

  • Buka Aplikasi tokopedia di smartphone kalian
  • Kemudian lakukan pendaftaran akun tokopedia seperti biasa
  • Jika sudah, maka kamu bisa melengkapi data pada tokopedia, untuk mendapatkan verifikasi jika kamu adalah pengguna ‘verified’

Ketika sudah sampai pada tahap ini, kamu bisa menawarkan kepada teman temanmu jika kamu menjual pulsa dengan harga yang murah. Nah, disini kamu bisa memainkan harga. Misalnya, untuk pulsa 5.000, kamu bisa menjualnya sekitar 6.000 atau 7.000. dan ketika ada temanmu yang ingin membeli pulsa, maka selanjutnya kamu tinggal

  • Buka Aplikasi tokopedia
  • Klik pada menu isi pulsa
  • Masukkan nomor yang akan diisikan pulsanya
  • Pilih nominal
  • Lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran.

Setelah itu, kamu tinggal meminta uang tunai sejumlah harga pulsa yang sudah kamu pasarkan. Bahkan, keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan cara ini adalah kamu bisa mendapatkan cashback, dan juga diskon ketika melakukan pengisian pulsa untuk temanmu. Enak banget kan?

Cara Jualan Pulsa Online Lewat Shopee

Selanjutnya untuk cara kedua juga tak jauh beda dengan cara pertama. Namun, layanan e-commerce yang akan kita gunakan adalah Shopee. Karena, shopee sendiri memang dikenal menjadi salah satu e-commerce yang banyak digunakan oleh para kalangan remaja, untuk membeli produk yang ada disana.

Caranya juga gampang banget.

  • Buat akun di Shopee sebagai pengguna biasa
  • Setelah itu, kamu bisa mengisi dan melengkapi profil untuk mendapatkan beragam penawaran seperti diskon, ataupun cashback
  • Sebagai opsional, kamu bisa terlebih dahulu melakukan pengisian atau top up pada Shopeepay, sebagai metode pembayaran, karena memang shopee sering memberikan promo untuk pengguna yang melakukan pembayaran dengan shopeepay
  • Kemudian, kamu bisa mulai menawarkan jasa isi pulsa kepada teman terdekat atau keluargamu
  • Dan jika ada yang tertarik, maka kamu tinggal membuka Aplikasi shopee, dan kemudian mengklik pada menu ‘Isi Pulsa’ dan kemudian masukkan nomor yang akan diisi pulsa, dan pilih metode pembayaran dengan menggunakan Shopeepay lalu lakukan pembayaran.

Jika mungkin kamu tidak melakukan top up pada shopeepay, sebenarnya tidak masalah. Karena kamu masih bisa menggunakan metode pembayaran lain seperti bank transfer.

Cara Jualan Pulsa Online Lewat Lazada

Kemudian selain menggunakan tokped dan juga lazada, kamu bisa menggunakan satu lagi layanan e-commerce yang cukup banyak digandrungi pengguna, yakni lazada. Untuk cara nya juga gak begitu sulit. Karena kamu tinggal mempromosikan jika kamu melayani pembelian pulsa selama 24 jam, dan ketika ada teman yang ingin membeli pulsa, kamu tinggal

  • Buka Aplikasi lazada
  • Klik pada opsi ‘isi pulsa’
  • Kemudian masukkan nomor telpon yang akan diisikan pulsanya, dan pilih nominal yang diinginkan
  • Setelah itu, barulah kamu tinggal memilih metode pembayaran yang akan digunakan.

Terakhir, kamu tinggal melakukan checkout sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih tadi.

Cara Jualan Pulsa Online Lewat Gojek

Lalu pada cara yang selanjutnya, kita juga bisa menggunakan Aplikasi gojek untuk menjual pulsa secara online. Disini, sudah jelas ya kamu harus terlebih dahulu melakukan top up atau pengisian saldo gopay, karena memang metode pembayaran dari gojek sendiri adalah gopay.

Nah, kemudian kamu tinggal mempromosikan daganganmu jika kamu menjual pulsa secara online, yang mana pembayarannya bisa dilakukan baik dengan bank transfer ataupun melalui dompet digital lain termasuk gopay. Caranya juga gak jauh beda.

  • Pastikan kamu memiliki saldo gopay yang cukup
  • Setelah itu, buka Aplikasi gopay dan pilih pada ‘explore’ lalu klik ‘isi pulsa’
  • Kemudian masukkan nomor dan juga pilih nominal
  • Terakhir, kamu tinggal melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran gopay ataupun gopay paylater.

Gimana, gampang banget kan?

Cara Jualan Pulsa Online Lewat OVO

Sama seperti menggunakan gojek, kamu juga bisa kok menggunakan Aplikasi dompet digital OVO, untuk berjualan pulsa secara online. Tapi sebelumnya, jangan lupa untuk top up dulu ya. Dan apabila kamu sudah melakukan top up, kamu bisa mempromosikan jualan pulsa mu, melalui social media ataupun lainnya. Dan ketika ada orang yang tertarik

  • Buka Aplikasi OVO
  • Klik pada menu ‘Pulsa’ dan masukkan nomor yang akan kamu isikan pulsanya
  • Kemudian, kamu bisa memilih nominal pulsa
  • Dan terakhir, kamu tinggal melakukan pembayaran dengan menggunakan OVO cash yang sebelumnya sudah kamu top up tadi.

Sama seperti tokped, walaupun OVO masuk kedalam jajaran dompet digital, namun tetap saja kamu bisa mendapatkan banyak sekali diskon dan penawaran menarik dengan melakukan pembelian di OVO termasuk pulsa.

Cara Jualan Pulsa Online Lewat DANA

Terakhir, kita akan masuk kedalam layanan dompet digital yang juga cukup terkenal, yaitu DANA. Cara penggunannyapun tak jauh beda dengan OVO, ataupun gojek. Karena kamu juga harus terlebih dahulu melakukan top up untuk saldo DANA, agar bisa melakukan penjualan pulsa online.

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi DANA
  • Setelah itu klik pada pilihan ‘Pulsa’ dan kemudian masukkan nomor telpon dan juga nominal pengisian pulsa
  • Terakhir, kamu tinggal melakukan pembayaran, dengan Saldo Dana yang sebelumnya sudah kamu top up tadi.

Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menjual pulsa secara online, kapanpun dan juga dimanapun. Karena, beberapa cara jualan pulsa online yang tadi kami jelaskan, bisa kamu aksess dari smartphonemu saja. Selamat mencoba!

Faiz Dawami
suka diajak ngopi