Cara Cek Nomer M3

  • Whatsapp

Tak sedikit orang setelah habis membeli kartu perdana, lupa mencatat dan menyimpan nomornya sendiri di Hp. Alhasil, saat hendak mengisi pulsa harus kelabakan mencari dan mengingat-ingat nomor Hp yang tertera di kartu perdana sebelumnya. Bagi pengguna M3 Indosat tentu tak perlu khawatir, untungnya provider Indosat menyediakan cara cek nomer m3 via aplikasi MyIM3 yang bisa Kamu coba.

Selain bisa mengecek nomor M3 sendiri, Kamu juga bisa mengecek sisa pulsa, kuota dan berbagai informasi paket internet murah yang dapat dipilih.

Read More

Apa itu MyIM3?

MyIM3 merupakan sebuah aplikasi khusus dari Indosat untuk para penggunanya. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat melakukan berbagai hal, seperti pengecekan sisa pulsa, sisa kuota, cek nomor M3 Indosat hingga bisa membeli paket data langsung lewat aplikasi.

Selain dapat diunduh secara gratis pada perangkat android, MyIM3 juga telah tersedia bagi pengguna iOS. Belum lagi, aplikasi MyIM3 juga menyeiakan notifikasi yang bermanfaat, seperti pengingat ketika paket data internetmu habis.

MyIM3 sendiri tersedia di perangkat App Store dan Play Store yang dapat memudahkan pengguna layanan Indosat untuk melakukan pengecekan serta pendaftaran.

Aplikasi ini juga bisa memberikan pengalaman menarik menggunakan layanan yang diberikan Indosat, sehingga menjadi lebih mudah dan nyaman.

Selain itu, MyIM3 adalah aplikasi gratis yang tersedia di Google Play dan berisikan tentang layanan digital serta informasi mengenai produk-produk terbaru Indosat, terutama bagi pelanggan kartu M3, Mentari, dan Matrix.

Menariknya lagi, aplikasi MyIM3 pun dapat melayani tidak hanya satu nomor Indosat saja sehingga Kamu yang mempunyai lebih dari satu nomor Indosat lebih nyaman menggunakannya.

Terkait:  Cara Cek Masa Tenggang Smartfren

Apa Saja Layanan Aplikasi MyIM3?

Layanan pada aplikasi MyIM3 dapat memudahkan para pelanggan Indosat untuk bisa memanfaatkan seluruh layanan yang tersedia di Indosat Ooredoo dengan bijak.

Selain itu, para pengguna bisa melihat transaksi mereka sendiri dan mengecek tgaihan serta dapat mengetahui informasi tentang gerai-gerai provider Indosat yang tersedia di seluh Indonesia.

Adapun beberapa layanan yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi MyIM3 ialah sebagai berikut :

  • Smart Data Control

Fitur/layanan ini bisa dipakai untuk menghemat paket data. Layanan yang ada pada aplikasi ini bisa memberikan saran serta membuat pemakaian internetmu lebih irit.

  • Cek Nomor, Pulsa, Bonus, dan Kuota

Aplikasi MyIM3 juga dapat memberikan informasi mengenai cara cek No m3 sendiri, pulsa, sisa kuota, hingga bonus yang Kamu dapatkan dengan praktis, simpel dan cepat.

  • Melakukan Pengisian Ulang Pulsa dan Pembelian Paket

Kamu juga dapat melakukan pengisian ulang pulsa serta pembelian paket internet kapan saja dan dimana saja menggunakan aplikasi MyIM3. Jadi, nggak perlu lagi repot-repot cari konter untuk membeli paket atau pulsa saat terdesak!

  • Informasi Tentang Tagihan

Fitur yang satu ini diberikan untuk mempermudah para pengguna Indosat dalam mengecek tagihan paket pasca bayar dan pra bayar.

  • Informasi Tentang Kartu SIM

Layanan yang diberikan oleh provider Indosat lewat aplikasi MyIM3 selanjuutnya ialah dapat melihat nomor PIN serta PUK.

  • Informasi Lokasi Outlet

Ini merupakan fitur yang dapat mempermudah Kamu sebagai pengguna m3 Indosat untuk menemukan lokasi gerai atau outlet Indosat yang terdekat.

  • Jangkauan Jaringan Indosat

Fitur yang diberikan oleh aplikasi MyIM3 lainnya ialah fitur yang dapat menemukan jaringan terbaru 4G LTE yang ada di daerahmu.

  • Pengaturan Profil

Selain info-info menarik, Kamu juga bisa melakukan pengaturan profilmu.

Cara Cek Nomer M3

Cara Cek Nomer M3
Cek Nomer M3

Cara Cek Nomer M3 Lewat MyIM3

Sebelum Kamu memanfaatkan fitur aplikasi MyIM3 ke dalam cara cek nomer m3, pastikan Kamu memiliki sisa kuota data yang mencukupi untuk terhubung ke wifi atau online karena aplikasi MyIm3 sendiri hanya dapat dijalankan secara online. Selanjutnya ikuti petunjuk di bawah ini :

Terkait:  Cara Cek No Indosat

Bagaimana Cara Cek Nomer M3 Via Aplikasi MyIM3?

  1. Langkah pertama yang harus Kamu lakukan ialah, unduh aplikasi MyIM3 di Google PlayStore untuk pengguna perangkat android. Sedangkan bagi pengguna iPhone, Kamu bisa mengunduhnya di App Store. Jika sudah selesai mengunduhnya, silahkan install aplikasi MyIM3 di ponselmu.
  2. Setelah selesai memasang aplikasi MyIM3, langkah selanjutnya Kamu bisa membuka aplikasi MyIM3. Di tampilan awal, Kamu akan diminta login atau masuk ke aplikasi menggunakan nomor M3 yang Kamu gunakan, username atau email yang terdaftar berikut password-nya.
  3. Bagi Kamu yang belum memakai aplikasi ini sebelumnya. Sebaiknya lakukan registrasi terlebih dulu dengan membuat akunnya di MyIM3. Jika Kamu sudah memiliki akun sendiri di Indosat, Kamu pun bisa langsung masuk atau login ke aplikasi cukup dengan memasukkan nomor M3, username atau email berikut password-nya.
  4. Setelah sukses login atau masuk ke aplikasi, Kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi MyIM3. Dari sini Kamu bisa mengetahui nomor m3 yang Kamu gunakan, berikut sisa kuota internet dan sisa pulsa. Selain itu, jika Kamu ingin menghemat penggunaan internet, Kamu pun bisa langsung melakukan pengaturan lewat fitur smart control. Selain itu, Kamu akan menemukan informasi mengenai penawaran dan promo terbaru dari Indosat. MyIM3 dengan tagline all in one package memang benar-benar bisa melakukan semuanya hanya dalam satu platform/aplikasi saja.

Itulah tahapan cara cek nomer m3 dengan menggunakan aplikasi MyIM3.  Kelebihan dari cara ini ialah Kamu tidak perlu ribet harus menghafal kode USSD atau nomor telepon call center untuk melakukan panggilan demi mendapatkan informasi tentang nomor m3 yang Kamu gunakan.

Meskipun awalnya, harus mengunduh dan mendaftarkan akun terlebih dahulu, tapi setelahnya Kamu tinggal login saja ke aplikasi untuk mendapatkan informasi yang Kamu inginkan.

Terkait:  Cara Cek Kehamilan

Hanya saja kekurangannya ialah cara ini tidak dapat dilakukan jika Kamu tidak mempunyai pulsa internet atau kehabisan kuota data di Hpmu. Karena syarat utama menggunakan aplikasi MyIM3 ialah koneksi internet.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana jika Kamu memakai modem menggunakan kartu m3? Adakah cara cepat mengecek nomor m3 langsung di modem tanpa harus mencopot kartunya terlebih dahulu? Tentu saja ada. Mari simak ulasannya di bawah ini!

Cara Cek Nomer M3 Lewat Modem

Sebagai informasi tambahan, bagi Kamu yang kesulitan ingin mengecek nomor M3 yang Kamu gunakan di modem. Maka Kamu bisa menggunakan cara cek nomer m3 lewat modem PC berikut ini :

Bagaimana Cara Cek Nomer M3 Memakai PC Modem?

  1. Sebelum mempraktekkan metode ini, pastikan perangkat modem yang Kamu pakai telah mendukung layanan USSD terlebih dahulu. Dimana layanan USSD ini biasanya memungkinkan perangkat berbasis GSM untuk dapat berkomunikasi dengan PC/komputer.
  2. Dilanjutkan dengan cara pertama, kamu bisa sambungkan perangkat modem ke komputer atau PC yang Kamu pakai, lalu aktikan.
  3. Silahkan buka koneksi manajer dan buka opsi USSD.
  4. Setelah itu, ketik kode *123*30#.
  5. Selanjutnya tekan KIRIM atau Send.
  6. Tunggu sampai muncul menu pop up di layar Hp.
  7. Menu tersebut biasanya menampilkan sejumlah informasi, tak terkecuali informasi mengenai kartu m3 Indosat yang Kamu gunakan.

Demikianlah ulasan tentang cara cek nomer m3 Indosat yang bisa Kamu gunakan memakai aplikasi myIM3. Jika Kamu menggunakan modem yang memakai kartu m3 untuk internetan, Kamu juga tak perlu repot-repot memindahkan kartu m3 ke ponsel terlebih dahulu untuk mengecek nomor m3 milikmu!

Related posts