Cara Gestun Akulaku Via Shopee Update Desember 2023

Cara Gestun Akulaku Via Shopee
Cara Gestun Akulaku Via Shopee

WIGATOS.com | Gestun atau gesek tunai di Akulaku adalah layanan untuk mencairkan dana pinjaman agar bisa digunakan sehari-hari. Salah satunya dengan cara gestun Akulaku via Shopee. Dengan memanfaatkan e-commerce tersebut, kamu bisa mendapatkan uang tunai segera. 

Tapi banyak yang masih ragu apakah cara ini benar-benar work? Apakah aman untuk akun Akulaku selanjutnya? Agar lebih jelas, simak penjelasan di bawah ini. 

Read More

Apa Itu Gestun Akulaku? 

Gesek tunai Akulaku adalah aktivitas mencairkan limit menjadi dana tunai melalui merchant yang memiliki layanan mesin gesek. Gestun tidak dapat kamu lakukan langsung di aplikasi Akulaku. Melainkan perlu pihak lain, misalkan dengan cara gestun Akulaku via Shopee. 

Seperti yang diketahui luas, bahwa limit Akulaku digunakan untuk membeli barang di platform tertentu dengan sistem bayar angsuran. Jadi, misalkan kamu ingin membeli barang tapi tidak ada uang. Tapi dengan Akulaku, bisa mendapatkan barang tersebut dan dibayar kemudian. 

Apakah Saldo PayLater Akulaku Dapat Dicairkan? 

Pada dasarnya, limit di Akulaku tidak dapat dicairkan karena hanya untuk pembayaran saja. Tapi ada berbagai cara melakukan gesek tunai yang sudah dicoba banyak pengguna. Biasanya ini dilakukan ketika memiliki kebutuhan urgent dan harus tersedia dana tunai dengan segera. 

Cara Kerja Gestun Akulaku

Salah satu cara gestun Akulaku via Shopee sering dicoba oleh pengguna. Tapi tahukah bagaimana sebenarnya gesek tunai itu dilakukan? Apakah kamu benar-benar bisa mendapatkan saldo PayLater yang ada di aplikasi Akulaku? 

Gesek tunai sebenarnya adalah layanan untuk membeli barang di marketplace, seperti halnya Shopee. Jadi, bukan mencairkan dana tunai secara langsung. Yang kamu lakukan dalam gestun yaitu berbelanja fiktif. Seolah-olah kamu sedang belanja dan pihak ketiga yang dipilih mengirimkan pesanan tersebut. 

Setelah transaksi selesai, saldo PayLater Akulaku yang digunakan untuk membayar akan dikirimkan ke penjual (pihak ketiga). Kemudian tugasmu menunggu pesanan tiba. Biasanya yang datang paket kosong, karena memang transaksinya palsu. 

Setelah mengonfirmasi pesan tiba, dana dari Akulaku yang diterima penjual akan dikirimkan kepadamu sebagai pembeli. Tentunya ada biaya tambahan, sebab proses seperti ini disediakan oleh jasa gestun Akulaku atau pihak ketiga. Jadi, kamu dapat memikirkan ulang sebelum melakukan gesek tunai. 

Cara Gestun Akulaku Via Shopee

Cara Gestun Akulaku Via Shopee
Cara Gestun Akulaku Via Shopee

Banyak platform yang menawarkan jasa gestun Akulaku langsung cair dan mudah. Salah satu yang paling sering digunakan yaitu Shopee. Di marketplace tersebut ada berbagai pihak ketiga yang menyediakan layanan gesek tunai dengan biaya murah. Cara gestun Akulaku via Shopee seperti di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Pertama, buka halaman awal aplikasi Shopee. Jika kamu sering menggunakannya untuk belanja, maka tidak perlu login ulang. 

Langkah 2: Cari Layanan Gesek Tunai Akulaku

  • Ketuk kolom pencarian di atas halaman awal. 
  • Masukkan kata kunci “gestunai Akulaku.”
  • Tekan ikon kaca pembesar di sampingnya. 

Langkah 3: Tentukan Jasa Gesek Tunai

  • Pilih salah satu produk yang sesuai dengan besar saldo PayLater di aplikasi Akulaku. 
  • Lihat review dari pengguna lain yang pernah menggunakan jasa tersebut. 
  • Jika yakin, bisa checkout pesanan. 

Langkah 4: Buat Pesanan

  • Setelah kamu menemukan jasa gesek tunai Akulaku yang amanah, sekarang buat orderan fiktif dari barang yang dipesan. Caranya dengan klik menu Beli Sekarang yang ada di kanan bawah.

Langkah 5: Selesaikan Pesanan

  • Tentukan Opsi Pengiriman. Bisa memilih ekspedisi yang paling cepat.
  • Ganti Metode Pembayaran dengan Akulaku
  • Tekan Buat Pesanan untuk checkout dan tunggu dana dikirimkan. 

Apakah Gestun Akulaku Aman?

Cara gestun Akulaku memang mudah dan cepat. Tapi kamu harus tetap berhati-hati dengan berbagai risiko yang mungkin saja terjadi, bahkan bisa merugikan. Salah satunya limit Akulaku yang kamu gunakan untuk membayar malah tidak dikirim kembali oleh penjual. Karenanya harus cari yang amanah. 

Di samping itu, jika diketahui oleh pihak Akulaku, bisa-bisa kamu mendapatkan skor kredit buruk. Belum lagi akun di-banned dan tidak mendapatkan limit lagi. Paling parah yaitu berurusan dengan pihak berwajib. 

Seperti itulah cara gestun Akulaku via Shopee. Layanan gesek tunai yang disediakan pihak ketiga memang membantu ketika memerlukan dana mendadak. Tapi harus berhati-hati dan memilih pihak ketiga yang amanah. 

Related posts