Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata (4 Metode), Update!

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata
Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

WIGATOS.com | Kartu Kredit Permata Bank adalah alternatif ketika kamu ingin melakukan transaksi secara online. Akan tetapi, penggunanya harus tahu cara cek tagihan kartu kredit Permata supaya bisa bayar cicilannya sebelum jatuh tempo.

Permata Bank yang sebelumnya bernama Bank Bali pertama kali berdiri tahun 2002 silam. Tak hanya itu, empat bank bergabung dengannya seperti PT. Bank Prima Express, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Universal Tbk. dan PT. Bank Patriot.  Tak ayal, Permata Bank mampu bersaing tingkat nasional, hingga kawasan Asia.

Ada berbagai macam produk berkualitas yang disediakan oleh Permata Bank, salah satunya adalah kartu kredit yang mempunyai tujuh macam variasi terbaik. Nasabah bebas menentukan pilihannya, asalkan menyesuaikan dengan statusnya (WNI/WNA), sampai jumlah penghasilan setiap bulannya.

Ketentuan dan Syarat Membuat Kartu Kredit Permata

Beberapa persyaratan membuat Kartu Kredit Permata Bank yang perlu diketahui adalah seperti berikut ini:

  • Usia antara 21 s/d 65 tahun.
  • Penghasilan minimal Rp.3 juta (Permata Reward Card, AirAsia Platinum dan Permata Hero).
  • WNI/WNA.
  • Penghasilan minimal Rp.5 juta (Permata Shopping Card).
  • Penghasilan minimal Rp.24 juta (Permata Black World MasterCard).

Jenis-jenis Kartu Kredit Permata

Permata Bank menghadirkan tujuh variasi produk kartu kredit terbaik untuk nasabahnya. Kamu bisa mengetahui, bahkan menentukan pilihan lewat daftar lengkapnya dibawah ini:

  • PermataME Credit
    Kartu Kredit Permata Bank ini hampir dimiliki oleh semua nasabahnya. PermataME Credit cocok untuk kamu yang sering berlangganan Netflix. Pasalnya, kamu bisa mendapat cashback 50% per bulannya, sedangkan kamu dapat menggunakannya untuk kuliner seperti CC, dsb.
  • Permata Reward Card
    Jika kamu sering liburan di dalam atau luar negeri, sebaiknya miliki Kartu Kredit Permata ini. Permata Reward Card memberikan hadiah 10 poin untuk transaksi di luar negeri, serta 5 poin ketika transaksi dengan Rupiah di hotel, maskapai, hingga travel yang menjadi merchant resmi.
  • AirAsia Platinum
    Kartu ini ditujukan untuk semua pelanggan setia maskapai AirAsia. Kartu Kredit Permata ini memberikan manfaat mulai dari express baggage, check in, hingga boarding dengan akses prioritas. Kamu akan dapat welcome point sebanyak 3000 poin + shopping minimal Rp.2 juta.
  • Permata Hero Card
    Kamu pasti punya kebutuhan yang tidak ada habisnya. Oleh karena itu, kartu kredit ini adalah pilihan supaya bisa memberi bonus saat belanja di Guardian, hingga Hero Department Store. Kamu bisa dapat cashback 1%, asalkan bertransaksi antara Rp.2 juta s/d Rp.10 juta per tahun.
  • Permata Shopping Card
    Kamu bisa menggunakan Permata Shopping Card untuk bertransaksi di merchant online. Kamu akan mendapat cashback Rp.100,000 dengan akumulasi transaksi Rp.3,5 juta per periode. Tak hanya itu, kamu bisa memperoleh cicilan SimplePay dengan bunga 0% untuk semua transaksi.
  • AstraWorld Permata
    Bagi kamu yang memiliki mobil, kartu kredit ini wajib dimiliki. AstraWorld Permata memberi kemudahan saat kamu pergi kemana saja. Kamu bisa dapat cashback 2,5% saat service di semua bengkel resmi Astra, serta diskon 2,5% di bengkel Daihatsu, Isuzu, Peugeot dan BMW.
  • PermataBlack World MasterCard
    Kartu ini memberikan hak istimewa untuk setiap penggunanya. Kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi di semua merchant yang ada di seluruh dunia. Bahkan, nasabah prioritas pun tetap dapat terhubung dengan CS selama 24/7 jika ada kendala dengan kartu kreditnya.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata
Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

Secara umum cara mengetahui tagihan Kartu Kredit Permata adalah sesuatu yang mudah. Jika kamu belum tahu sama sekali, maka bisa menyimak pembahasan artikel ini sampai selesai. Kami sudah merangkum beberapa panduan, agar kamu tahu jumlah tagihan yang wajib dibayar.

Nasabah Permata Bank bisa menghubungi CS melalui telepon, hingga aplikasi di HP. Selain itu, kamu dapat menanyakan informasi tersebut dimana saja dan kapan saja. Pastikan tagihannya diketahui sebelum batas tempo pembayarannya tiba.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata Lewat Mobile Banking

Permata Bank menghadirkan aplikasi m-Banking bernama Permata Mobile X. Kamu bisa memakainya untuk bertransaksi, hingga cek tagihan kartu kredit juga. Panduannya dapat diketahui dan disimak seperti berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Permata Mobile X

Buka aplikasi Permata Mobile X di HP kamu. Bagi yang belum memilikinya, maka bisa unduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) secara gratis. Jangan lupa masuk dengan akun yang aktif.

Langkah 2: Pilih Menu Fasilitas Layanan

Pada halaman utama, ada banyak fitur dan menu yang bisa digunakan. Kamu dapat mengetuk opsi Fasilitas Layanan.

Langkah 3: Klik e-Statement

Kamu dapat menekan tombol e-Statment pada halaman berikutnya, dilanjutkan dengan mengetuk opsi Periode e-Statment.

Langkah 4: Download e-Statement

Kamu harus memilih dan menentukan e-Statment yang akan diunduh. File ini berisi data kartu kredit yang kamu gunakan secara detail.

Langkah 5: Pilih Menu Apa Password e-Statment Saya

Jika sudah diunduh, tekan tombol Apa Password e-Statment Saya agar kamu dapat mengaksesnya dengan kata sandi yang aktif.

Langkah 6: Lihat Tagihan

Kamu dapat mengakses file nya dengan kata sandi yang aktif. Jika sudah dibuka, informasi tentang jumlah tagihan kartu kredit, hingga batas tempo pembayarannya akan diketahui.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata Lewat Call Center

Pengguna Kartu Kredit Permata Bank dapat menghubungi call center (PermataTel) via telepon, asalkan pada hari dan jam kerja. Beberapa langkah yang bisa dilakukan dengan mudah adalah seperti berikut:

  • Buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu terlebih dulu.
  • Ketik 1500111.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Berikutnya, tunggu beberapa saat sampai panggilanmu terhubung dengan CS Permata Bank.
  • Beritahu mereka bahwa kamu ingin mengecek jumlah tagihan kartu kredit yang dimiliki.
  • Sebutkan nama lengkap, hingga nomor kartu kredit kamu.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai nominal tagihannya sudah diketahui.

Cara Mengecek Tagihan Kartu Kredit Permata Lewat SMS Banking

Untuk menghindari penggunaan pulsa terlalu banyak, kamu dapat menghubungi CS Permata Bank melalui SMS. Kamu dapat mengetahui jumlah tagihan kartu kredit, asalkan mengikuti prosedur dibawah ini:

  • Buka aplikasi Pesan atau Message melalui smartphone
  • Pilih menu Pesan Baru atau New Message.
  • Buat SMS baru dengan format INQ(spasi)CC(spasi)Nomor Kartu Kredit(spasi)Tanggal Lahir.
  • Kirim SMS ke nomor 3399 (tarif Rp.500 per SMS).
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan berisi jumlah tagihan kartu kredit dari Bank Permata.

Cara Mengecek Tagihan Kartu Kredit Permata Lewat Tokopedia

Kamu pun dapat mengetahui jumlah tagihan Kartu Kredit Permata Bank melalui situs resmi Tokopedia. Website nya bisa diakses melalui browser HP atau laptop, sedangkan prosedurnya adalah seperti berikut ini:

  • Kunjungi situs resmi Tokopedia Kartu Kredit melalui internet, maupun aplikasinya langsung.
  • Silakan masukkan nomor kartu kredit ke kolom tersedia.
  • Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol Lanjut.
  • Sistem akan memuat permintaanmu selama beberapa menit, pastikan jaringan internet lancar agar dapat diproses lebih cepat.
  • Terakhir, ikuti perintah selanjutnya sampai jumlah tagihan kartu kredit yang dimiliki sudah diketahui.

Demikian informasi lengkap tentang cara cek tagihan kartu kredit Permata dengan benar, cepat dan praktis. Kamu bisa tetap terhubung dengan CS Permata Bank lewat salah satu panduan diatas, sehingga jumlah pembayaran dapat diketahui. Semoga membantu!

Related posts