Cara Top Up Gopay lewat BRImo

Cara Top Up Gopay lewat BRIMO
Cara Top Up Gopay lewat BRIMO

GoPay termasuk salah satu fitur dan layanan yang terdapat dalam Gojek. Fitur ini digunakan sebagai e-wallet atau dompet digital untuk melakukan berbagai macam transaksi. GoPay telah menjadi pilihan yang semakin populer bagi pengguna online di seluruh pelosok Indonesia. Biasanya untuk membayar segala macam tagihan termasuk menggunakan fitur yang ada pada aplikasi Gojek. Salah satu metode pengisian Gopay bisa dilakukan dengan cara top up Gopay lewat BRIMO.

Cara Top Up Gopay Lewat BRIMO

Cara Top Up Gopay lewat BRIMO
Cara Top Up Gopay lewat BRIMO

Saldo BRImo harus tetap terisi agar kamu bisa tetap bertransaksi menggunakan layanan mobile BRI ini. Jangan khawatir, karena bagi pengguna BRIMO, kamu bisa mencoba langkah-langkah top up Gopay via BRIMO berikut :

Read More

Step 1 : Mendapatkan Nomor Rekening Gopay

Sebelum ke proses top up, kamu harus tahu dulu nomor VA atau rekening dari Gopay dengan panduan di bawah :

  • Buka aplikasi Gojek dengan menggunakan user ID dan password sendiri.
  • Setelah masuk ke halaman utama, klik tombol Isi Saldo yang berada dibagian atas.
  • Pilih tab Metode Lain.
  • Lalu pilih menu Mobile Banking dan Aplikasi Lain.
  • Di halaman berikutnya, silakan pilih bank BRI.
  • Maka kamu akan menemukan nomor virtual account sebagai rekening Gopay untuk top up menggunakan aplikasi BRImo.
  • Silakan salin nomor virtual account tersebut untuk selanjutnya ditempel pada aplikasi BRImo.

Langkah 2. Top Up Menggunakan Aplikasi BRImo

1. Pastikan Sudah Memiliki Akun BRImo

Sebelum kamu dapat menggunakan BRImo untuk pengisian saldo GoPay, maka peratma-tama harus memiliki akun BRImo terlebih dahulu. Selanjutnya pastikan pula memiliki akunnya dengan meminta bantuan kepada customer service bank BRI terdekat. Sebelum ke customer service, lebih baik download terlebih dahulu aplikasinya yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store untuk pengguna android atau App Store bagi yang menggunakan iPhone.

2. Buka Aplikasi BRImo

Setelah memiliki akun BRImo dan mendapatkan user ID dan passwordnya, sekarang kamu sudah bisa mengakses aplikasi BRImo untuk transaksi secara online.

Bukalah aplikasi BRImo yang sudah terinstal pada Hp Smartphone, kemudian login dengan menggunakan user ID dan password yang sudah dimiliki sebelumnya.

Setelah berhasil masuk, selanjutnya kamu akan melihat banyak fitur yang terdapat pada halaman utama. Antara lain, mulai dari transaksi pengiriman atau penerimaan dana, hingga top up saldo untuk aplikasi yang tersedia termasuk Gopay.

3. Pilih Menu Transfer

Pada halaman utaman, silakan pilih menu Transfer tepatnya di bagian atas lalu pilihlah opsi Ke Rekening Bank Lain.

4. Masukkan Nomor Rekening GoPay

Setelah memilih opsi Ke Rekening Bank Lain, selanjutnya kamu harus memasukkan nomor rekening GoPay yang berjumlah 16 digit yang dapat kamu temukan di dalam aplikasi Gojek. Penting sekali sebelum masuk ke tahapan ini, sebaiknya akses aplikasi Gojek terlebih dahulu. Hal ini bertujuan, untuk mengetahui nomor Virtual Account atau rekening GoPay untuk transaksi top up seperti yang telah dijelaskan di atas.

5. Masukkan Nominal Jumlah Transfer

Langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah transfer yang akan kamu lakukan. Pastikan jumlah yang kamu masukkan pada kolom yang tersedia harus sesuai dengan jumlah yang akan kamu isi ke saldo GoPay.

6. Konfirmasi Transfer

Selanjutnya adalah konfirmasi transfer. Pada tahapan ini agar di pastikan memeriksa kembali nomor rekening GoPay dan juga jumlah transfer sebelum ke tahapan berikutnya.

7. Masukkan PIN BRImo

Terakhir, masukkan PIN BRImo untuk mermproses permintaan kamu tersebut. Sesaat kemudian maka saldo Gopay akan otomatis bertambah.

Demikian cara top up Gopay lewat BRIMO yang bisa kamu ikuti sesuai tahapan-tahapan di atas. Sangat mudah, bukan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *