Cara Cek Samsung A10S

  • Whatsapp

Cara cek Samsung A10S asli atau palsu tentu saja bisa diketahui dengan mengecek spesifikasi Samsung A10S terlebih dahulu. Jadi, sebelum Kamu membeli Hp Samsung A10S pastikan untuk mengetahui spesifikasi lengkap beserta fitur-fitur yang dibenamkan. Sehingga Kamu bisa terhindar dari spek hp Samsung abal-abal, baik itu Hp rakitan, ataupun Hp Kw.

Spesifikasi dan Fitur Hp Samsung A10S

Bagi Kamu yang sedang mencari Hp Samsung untuk kalangan entry level, mungkin Samsung A10s bisa menjadi rujukannya. Samsung A10s telah dirilis dari bulan September 2019. Meskipun sudah setahun yang lalu, namun smartphone besutan Samsung ini masih bisa dikatakan cukup populer.

Walaupun harga jualnya miring, namun Samsung Galaxy A10s telah dibekali oleh fitur-fitur yang mampu menandingi produk-produk smartphone sekelasnya. Apa saja sih yang dimiliki oleh A10s? Berikut ulasannya!

1. Spesifikasi Layar dan Desain Body

A10s memiliki desain yang tak jauh berbeda dari produk Samsung lainnya, yang kita tahu memang dari desain Samsung tetap mempertahankan ciri khasnya. Bodi belakang A10s disematkan material plastik mengkilap.

Mengingat terbuat dari bahan plastik, maka bodi belakang A10s mudah meninggalkan bekas jari dan mudah kotor. Oleh karena itu, kita wajib membungkusnya menggunakan casing.

Smartphone yang disematkan oleh notch infinity-V ini telah hadir lewat 4 pilihan warna, diantaranya merah, hijau, biru, dan hitam.

Dari segi layar ponsel pun nampaknya tak jauh berbeda dari seniornya, yaitu Galaxy A10. Memiliki luas layar 6,2 inchi dengan resolusi sebesar 720 x 1520 pixel dan rasio 19:9 membuatnya memang tampak leluasa.

Terkait:  Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

2. Performa Dapur Pacu 40% Lebih Cepat dari Pendahulunya

Dari segi dapur pacu sendiri, Samsung telah memenamkan chipset dari Mediatek MT6762 Helio P22 dengan fabrikasi 12nm, yang membuat konsumsi dayanya lebih irit.

Pasalnya chipset tersebut mengandalkan 4 core yang bertenaga 1.65GHz, sedangkan 4 core yang lainnya berkecepatan 2GHz untuk mempercepat akses multitasking aplikasi.

Spesifikasi tadi juga dipadukan dengan sistem pemrosesan grafis dari PowerVR GE8320. Bisa dikatakan sokongan dalam hal dapur pacu sendiri meningkat signifikan jika dibandingkan pendahulunya, yaitu Galaxu A10. Sehingga bisa dikatakan bahwa dapur pacu A10s ini 40% lebih cepat performanya dibanding A10.

Hanya saja, yang namanya Hp kelas entry level tentu masih kurang cukup mumpuni jika diandalkan untuk bermain game.

Untuk kapasitas RAM-nya sendiri hanya 2GB saja dengan internal  memory yang dibenamkan 32GB, dan kapasitas tersebut masih dapat diekspansi lagi memakai MicroSD hingga sebesar 512 GB.

3. Sektor Fotografi Cukup Memadai Dalam Kondisi Minim Cahaya

Komponen yang paling sering dilihat dalam cara cek Samsung A10s pertama kali biasanya dari fitur kamera. Lagi-lagi mengingat Hp entry level, tentu saja kualitas fotografi yang dihasikannya standar. Samsung telah membekali 2 kamera belakang dengan lensa utama sebesar 13MP f/1.8 berikut lensa pendukung sebesar 2MP f/2.4.

Meskipun demikian, untuk tipe Hp sekelasnya tentu Samsung A10s sudah cukup mampu diandalkan dengan kualitas foto yang baik dalam kondisi cahaya minim. Selain itu, untuk efek bokeh dan mode portrait juga sudah cukup baik.

Sementara untuk soal selfie, Kamu harus merasa puas dengan fitur kamera depan yang ditanamkan pada Galaxy A10s. Karena kamera selfie ini hanya disematkan resolusi 8MPT saja, tapi Kamu tak perlu berkecil hati karena kualitas gambarnya juga bisa dibilang cukup baik. Terutama jika dibandingkan smartphone entry level yang lainnya.

Terkait:  Cara Cek BPJS

4. Daya Baterai 4000 mAH

Smartphone Samsung A10s sudah dibekali oleh kapasitas baterai lumayan besar, karena telah didukung daya sebesar 4000 mAH. Mengingat kapasitas baterainya yang besar ini, tak heran jika kinerja Hp mampu bertahan sampai 19 jam lamanya jika digunakan untuk aktivitas yang ringan sampai sedang.

Hanya saja Samsung tidak mengimbanginya dengan dukungan fast chargig. Oleh karenanya, Kamu mesti sabar menunggu sampai baterai full terisi karena biasanya waktu pengisian ulang baterai selama 2 jam kurang lebih.

5. Harga Samsung Galaxy A10s

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditanamkan pada Galaxy A10s tentu wajar jika Hp ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, di angka Rp. 1,6 jutaan saja. Sementara bagi Kamu yang mencari Samsung A10s bekas biasanya dibanderol mulai dari Rp. 1,2 – Rp. 1,5 jutaan.

Nah, berdasarkan spesifikasi, fitur dan harga yang ditawarkan pada Samsung Galaxy A10s, tentu saja Kamu sudah bisa mengecek Hp Samsung A10s apakah asli atau abal-abal. Selain itu, cara cek Samsung A10s juga bisa digunakan bagi Kamu yang hendak membeli Hp A10s bekas.

Cara Cek Samsung A10s

Cara Cek Samsung A10s
Mengecek Hp Samsung A10s

Mengecek Hp Samsung A10S

Alih-alih mendapatkan Hp Samsung A10s dengan spesifikasi yang diharapkan sesuai promo iklannya, tapi justru Kamu kena tipu akibat kurang jeli saat membeli Hp. Inilah pentingnya mengecek Hp Samsung A10s terlebih dahulu sebelum membelinya. Namun hal yang tak kalah penting ialah mengetahui spesifikasi Samsung A10s secara detail lewat pembahasan di atas.

Berikut ada beberapa cara cek Samsung A10s asli atau palsu yang bisa Kamu coba di bawah ini :

1. Cek Hp Samsung A10s Melalui Tampilan Body-nya

Kita tahu bahwa Hp Samsung A10s tampil dengan desain body yang lebih tipis alias slim, dengan ukuran hanya 7,8 mm saja. Jika dilihat secara keseluruhan, maka ukurannya sekitar 156,9 x 75,8 x 7,8 mm. Jadi, jika Kamu mendapati tampilannya berbeda jauh dari gambar Samsung A10s yang sudah Kamu lihat, maka dapat dipastikan Hp tersebut Kw alias palsu.

Terkait:  Cara Kunci Aplikasi di Samsung A51

2. Cek Hp Samsung A10s Melalui Tes LCD

Cek Hp Samsung A10s berikutnya ialah dengan melakukan uji atau tes LCD. Kamu hanya perlu mengetikkan kode *#0*# di layar dial phone. Selanjutnya, Hp Samsung yang Kamu cek tadi akan menampilkan beberapa tes, mulai dari kamera layar sentuh, suara, atau yang lainnya.

Kamu juga bisa melakukan cara cek Samsung A10s melalui kode *#*#4636#*#*. Selanjutnya layar Hp yang dicek akan langsung menampilkan detail spesifikasi Hp Samsung tersebut. Selanjutnya Kamu tinggal menyesuaikan antara spesifikasi Hp yang akan Kamu beli dengan spesifikasi asli Hp samsung A10s yang sudah Kamu ketahui.

3. Cek Hp Samsung A10s Melalui Kode IMEI

Cara cek Samsung A10s lainnya ialah dengan mengecek IMEI. Silahkan inputkan kode *#06# di smartphone yang Kamu cek. Selanjutnya nomor IMEI Hp tersebut akan langsung terlihat di layar. Silahkan cocokan kode IMEI dalam dusbook atau spesifikasi Samsung A10s yang Kamu ketahui guna keperluan identifikasi keaslian IMEI ponsel. Selain itu, Kamu juga bisa mengunjungi web imei.info untuk mengecek kode IMEI Hp-mu.

Selain itu, Kamu juga bisa coba lihat cara cek IMEI Samsung untuk mengetahui detail keaslian Hp Samsung!

4. Cek Hp Samsung A10s Melalui Fitur Kameranya

Cara paling mudah untuk cek Hp Samsung A10s ialah dengan melihat fitur kameranya. Kita tahu bahwa sektor kamera depan Samsung A10s beresolusi 8MP dan kamera belakang yaitu 13 MP dan 2 MP. Nah, Kamu bisa bandingkan resolusinya dengan resolusi kamera yang ada di Hpmu atau di Hp yang akan dicek.

Nah, itulah beberapa tahapan cara cek Samsung A10s yang bisa Kamu ikuti. Dengan mengetahui spesifikasi dan pengecekan keaslian Hp Samsung di atas, maka Kamu akan terhindar dari penipuan Hp abal-abal.

 

 

Related posts