Cara Menambah She Her di Instagram

Apakah kalian punya media sosial Instagram? Apakah kalian tahu cukup banyak fitur tersembunyi di Instagram? Salah satu fitur tersebut adalah menambah pronouns seperti she atau her yang cukup menarik bagi akun Instagram kalian. Mau tahu cara menambahkan she her di Instagram? Simak pembahasannya di bawah ini.

Instagram adalah salah satu media sosial yang sekarang ini berada di bawah naungan facebook, sehingga dengan bergabungnya Instagram di facebook mengakibatkan beberapa perubah. Perubahan tersebut baik pada tampilan Instagram berikut dengan fitur-fitur barunya. Dengan demikian, Instagram bukan hanya sekadar untuk membagi foto atau video saja. Tetapi, lebih dari itu bisa lebih melakukan eksplorasi agar penggunaan Instagram menjadi lebih maksimal.

Read More

Fitur Pronouns Pada Instagram

Dari sekian banyak fitur pada Instagram, ada salah satu fitur yang paling menarik yang patut di coba oleh pengguna Instagram. Fitur tersebut dinamakan dengan fitur pronouns yang berfungsi untuk mengubah kata ganti panggilan yang biasanya akan tersedia di sebelah pinggir nama pengguna yang ada di halaman profil Instagram.

Manfaat dari fitur pronouns tentu saja akan membantu banyak orang ketika melakukan panggilan kepada orang lain dengan kata ganti. Namun Instagram menganggapnya ambigu karena orang tersebut lebih cenderung jarang atau tidak menampilkan foto diri di feed.

Melansir dari istilah she dan her, kata tersebut merupakan serapan bahasa inggris untuk menganti orang ketiga khusus untuk perempuan. Sedangkan bagi laki-laki, kata ganti dalam bahasa inggris yaitu he, his dan him. Bagi orang ketiga jamak, maka kata gantinya yaitu they, their dan them.

Terkait:  Cara Melihat Stalker Instagram

Setelah mengetahui penjelasan singkat di atas, sekarang kalian sudah paham bukan fungsi dari fitur pronouns ini? Bahkan lebih jauhnya lagi, kalian akan secara otomatis tahu jenis kelamin dari oang yang kalian sorot pada akun profil mereka.

Cara Menambahkan She Her di Instagram

Cara Menambahkan She Her di Instagram
Menambahkan She Her di Instagram

Cara menambahkan she her di Instagram sebenarnya sama saja, baik bagi pengguna android maupun iphone. Karena Instagram di buat untuk kedua jenis sistem operasi ini, sehingga merek apapun hpnya dan sistem operasi yang cukup lama atau mungkin terbaru, tetap langkah-langkahnya sama. Berikut ulasannya :

  • Buka terlebih dahulu Instagram yang telah kalian install dengan menggunakan akun sendiri.
  • Setelah itu, silakan masuk pada menu profil. Letaknya ada di sebelah kanan paling bawah.
  • Setelah masuk pada halaman profil kalian, selanjutnya tekan tombol ‘Edit Profil’ tepat di bagian bawah foto profil kalian.
  • Kemudian, pada halaman edit profil, kalian akan menemukan kolom ‘Pronouns’. Klionouns untuk mulai edit.
  • Silakan tambahkanlah kata ganti yang kalian inginkan, jika kalian seorang perempuan maka kata ganti yang cocok adalah she atau her.
  • Apabila sselesai, silakan klik ok yang ditunjukkan dengan simbol ceklist yang berada di sebelah kanan atas.
  • Silakan cek halaman profil kalian, maka di sebelah nama profil akan muncul tulisan she her. Itulah fitur pronouns yang cukup menarik bagi kalian untuk identifikasi bahwa kalian adalah seorang wanita.

Cara Menambahkan He His di Instagram

Selain cara menambahkan she her di Instagram, kalian juga bisa menambahkan he his di IG. Fitur pronouns bukan hanya dkhususkan bagi pengguna Instagram wanita saja, akan tetapi bisa digunakan bagi pengguna Instagram bergenre laki-laki. Cara-caranya tidak jauh berbeda seperti menambahkan she her untuk wanita. Untuk lebih jelasnya, simak langka-langkahnya di bawah ini :

  • Buka Instagram dengan menggunakan akun pribadi.
  • Setlah masuk pada halaman utama Instagram, selanjutnya silakan klik ikon profil yang berada di bagian bawah paling kanan.
  • Apabila sudah masuk pada halaman profil, selanjutnya tinggal klik ‘edit profil’ yang berada tepat di bagian bawah foto profil.
  • Pada haaman edit profil, silakan klik kolom ‘Pronouns’ lalu masukan he his di kolom tersebut.
  • Terakhir klik ok dengan klik simbol centang yang berada di bagian atas sebelah kanan.
  • Dengan begitu, kalian akan melihat tulisan he his di sebelah kanan nama akun profil kalian.
Terkait:  Cara Mengetahui Password Instagram

Bagaimana, cukup mudah bukan? Sekarang orang lain yang akan melihat profil kalian akan mudah mengidentifikasi bahwa kalian adalah seorang wanita atau seorang laki-laki.

Fitur pronouns merupakan fitur yang sangat menarik untuk mengakomodasi panggilan bagi pengguna agar nantinya idak salah sebut. Sebenarnya untuk fitur ini bisa di aktifkan atau tidak sama sekali tergantung dari pemilik profil. Namun untuk lebih mendekatkan pada followers lainnya, sepertinya lebih baik mengaktifkan fitur pronouns ini.

Penyebab Fitur Pronouns Tidak Muncul

Pada kasus tertentu, ketika seseorang atau pemilik Instagram ingin menggunakan fitur pronouns ini tetapi tidak muncul setelah klik menu ‘Edit Profil’ pada halaman Instagram. Penyebabnya mungkin karena Instagram sudah mengidentifikasi bahwa kalian bergenre wanita atau laki-laki.

Instagram bisa dengan mudah mengidentifikasi genre kalian ketika kalian mengisi informasi pribadi di halaman Pengaturan Informasi Pribadi. Sehingga fitur pronouns tidak dibutuhkan lagi.

Melengkapi Profil Pribadi

Rasanya tidak ada salahnya untuk melengkapi profil pribadi agar orang lain tahu lebih mendalam mengenai pribadi kalian. Apa saja data pribadi yang harus di lengkapi dan bagaimana langkah=langkahnya? Simak penjelasannya di bawah ini :

  • Buka insatagram kem, gunakan akun pribadi agar bisa dengan mudah edit atas nama sendiri.
  • Masuk pada menu profil yang berada tepat di bagian bawah sebelah kanan untuk masuk pada menu ‘Edit Profil’.
  • Klik menu Edit Profil tersebut lalu isilah data diri dengan lengkap mulai dari Nama, nama Pengguna, Situs Web, dan Bio.
  • Nama dan Nama Pengguna merupakan isian wajib, tapi untuk situs web dikhususkan bagi kalian yang memiliki website, atau jika kalian seorang Youtuber, bisa menyematkan link channel Youtube pada kolom Situs Web yang disediakan.
  • Untuk kolom Bio, isikan secara singkat mengenai profil diri. Misalnya jika kalian seorang konten ktreator, silakan tulis ‘Konten Kreator’. Atau lainnya. Ingat, jumlah karakter pada kolom Bio cukup terbatas, oleh karena itu, isilah secara singkat, jelas, dan padat.
  • Setelah semuanya terisi, masih di halaman edit profil, klik ‘Pengaturan Informasi Pribadi’ yang berada tepat di bagian paling bawah.
  • Di halaman pengaturan informasi pribadi, ada 4 kolom yang wajib kalian isi, yaitu alamat email, nomor telepon, jenis kelamin, dan tanggal lahir. Isilah kolom-kolom tersebut dengan benar.
Terkait:  Cara Desain Feed Instagram

Itulah langkah-langkah melengkapi profil pribadi yang tepat, dengan begitu untuk fitur pronouns tidak terlalu penting untuk digunakan di halaman profil Instagram kalian.

Mengatasi Menu Pronouns yang Tidak Muncul di Android

Sesudah memahami cara menambahkan She her di Instagram, kalian juga dapat menerapkannya di IG pribadi atau bisnis. Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang mengaku mereka tidak menjumpai menu pronouns. Padahal pengguna telah berusia 18 tahun ke atas dan sudah update IG. Jika hal ini terjadi, coba cara mengatasi menu pronouns yang tidak muncul berikut :

  • Buka akun Instagram dan masuk ke dalam menu profil.
  • Jika sudah, tekan opsi di sebelah kanan bagian atas.
  • Pilih pengaturan.
  • Lalu untuk pengaturan, kalian bisa memilih akun.
  • Tap bahasa.
  • Ganti dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris.

Jika IG kalian sudah memakai bahasa Inggris, maka nantinya kalian akan ditampilkan menu pronouns. Setelah itu, kalian hanya perlu mengikuti tutorial cara menambahkan she her di instagram.

 

Related posts