Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Ada beragam cara cek masa aktif kartu Telkomsel. Mulai dari menggunakan Asisten virtual, Transfer Pulsa, Menggunakan Aplikasi, dan lain lain. Sebagai pengguna smartphone atau ponsel pada umumnya, menggunakan SIM card adalah hal yang sangat penting untuk penggunanya.

Tentu saja peran SIM Card merupakan salah satu identitas bagi pengguna ponsel agar dapat terus berkomunikasi, dan juga menggunakan atau mengakses internet pada perangkat mereka.

Jika seseorang tidak memiliki SIM card, maka otomatis mereka tidak dapat dihubungi baik melalui panggilan telepon, atau bahkan aplikasi chatting lain seperti WhatsApp.

Itulah mengapa saat ini kita bisa menemukan beragam provider jaringan data seluler, salah satunya adalah Telkomsel. Bukan sebuah hal yang baru lagi, telkomsel sudah menjadi salah satu provider yang banyak digunakan oleh para pemilik ponsel.

Mulai dari ponsel yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS saja, sampai saat ini para pengguna smartphone Android dan juga iOS, juga menggunakan Telkomsel.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab Telkomsel dikenal memiliki jaringan yang sangat baik, dan mampu menjangkau hingga ke pelosok negeri. Itulah mengapa, telkomsel dinobatkan sebagai provider telepon dan internet, dengan pengguna terbanyak.

Hal ini juga dipengaruhi oleh beragam paket internet yang ditawarkan Telkomsel, dengan harga yang cukup terjangkau, dan jaringan yang stabil. Sehingga banyak para pengguna yang terbantu aktivitasnya dalam mengakses internet.

Saya juga memiliki program Telkomsel Poin, yang mana bisa digunakan pengguna untuk ditukarkan dengan beragam voucher, mulai dari voucher belanja, diskon, dan lain sebagainya.

Untuk itu, sebagai pelanggan Setia Telkomsel, kita harus terus memantau masa aktif kartu Telkomsel yang kita gunakan. Hal ini bertujuan supaya kita tetap bisa menggunakan kartu Telkomsel, sebelum masa aktifnya berakhir.

Tapi, ada saja pengguna yang menyepelekan hal ini. Sebab, masa aktif kartu itu sendiri dipengaruhi oleh seberapa sering pengguna melakukan pengisian pulsa.

Maka dari itu cara cek masa aktif kartu Telkomsel berikut ini, bisa sangat berguna untuk kamu, yang mungkin lebih sering membeli voucher internet, daripada pengisian pulsa.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel
Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Pun beberapa cara yang bisa kalian coba adalah.

Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Lewat Asisten Virtual Telkomsel

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah melalui Asisten Virtual Telkomsel. Asisten Virtual ini bisa kalian temukan di beberapa social media milik Telkomsel seperti Facebook Messenger, LINE, dan juga Telegram.

Cara ini terbilang sangat efisien, namun kalian harus memiliki paket internet yang aktif. Dan cara ini bisa digunakan baik dari perangkat milik kalian sendiri atau bahkan perangkat milik temanmu. Caranya juga sangat gampang kok

  • Silakan kunjungi Virtual Asisten dari Telkomsel baik itu di Facebook Line atau bahkan telegram
  • Setelah menemukan Virtual Assistant dari Telkomsel silakan mulai percakapan dengan mengirim pesan “Hai” lalu kirim pesan tersebut.
  • Tunggu sampai kalian mendapatkan balasan, lanjut saja untuk mengetik “Cek Pulsa” lalu kemudian kirim pesan tersebut.
  • Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan nomor Telkomsel kalian
  • Tunggu beberapa saat sampai kalian menerima sms yang berisikan kode OTP atau kode verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi atau kode OTP tadi ke dalam Virtual Assistant Telkomsel.
  • Setelah itu kalian akan mendapatkan balasan dari Asisten Virtual Telkomsel, yang berisikan informasi seputar sisa pulsa, dan juga masa aktif nomor Telkomsel kalian.

Silakan pilih salah satu social media dari Virtual Assistant Telkomsel yang ada, dan pastikan kalian terhubung dalam koneksi atau jaringan internet yang baik. Untuk perintah atau command yang diberikan, juga tetap sama.

Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Lewat Kode USSD

Cara kedua yang bisa kalian gunakan adalah, dengan menggunakan kode USSD. Cara ini terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan di semua ponsel, baik itu perangkat Android, iOS, dan ponsel yang belum masuk dalam kategori smartphone. Caranya juga gampang banget kok.

  • Buka aplikasi Telpon yang ada di ponsel kalian
  • Ketikkan kode *888# lalu lakukan panggilan dengan menekan tombol call atau Panggil.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan kode USSD sedang berjalan.

Setelah itu kalian akan melihat pop-up yang menampilkan sisa pulsa dan masa aktif dari kartu Telkomsel kalian.

Cara ini kalian tidak hanya bisa melihat sisa pulsa dan sisa masa aktif kartu Telkomsel kalian saja, melainkan juga sisa kuota internet yang kalian miliki.

Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara ketiga ialah dengan bantuan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa kalian Unduh di playstore untuk pengguna Android dan juga OS untuk kalian yang menggunakan iPhone. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pengguna atau pelanggan Telkomsel, dalam melihat informasi kartu dan juga melakukan pembelian Paket internet atau bahkan pengisian ulang pulsa.

Cara penggunaannya juga cukup mudah.

  • Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, kalian bisa mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS.
  • Instal aplikasi MyTelkomsel seperti biasa hingga selesai.
  • Jalankan aplikasi MyTelkomsel dan login dengan menggunakan nomor Telkomsel kalian.
  • Verifikasikan nomor Telkomsel kalian dengan memasukkan kode OTP atau kode verifikasi, yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Telkomsel kalian.
  • Setelah berhasil masuk, kalian bisa langsung melihat seluruh informasi dan juga detail dari nomor Telkomsel kalian dihalaman utama, seperti sisa pulsa, sisa kuota internet, dan juga sisa masa aktif kartu Telkomsel kalian.

Perlu diperhatikan, saat menggunakan aplikasi ini pastikan kalian memiliki koneksi internet yang stabil, ataupun terhubung dengan jaringan WiFi yang ada.

Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Lewat Transfer Pulsa

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan transfer pulsa, maksudnya disini adalah

Kalian meminta pengguna Telkomsel lain, untuk melakukan transfer pula ke nomor kalian. Adapun untuk cara transfer pulsa sendiri bisa dilakukan melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan seperti

  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah terinstal sebelumnya baik di perangkat Android ataupun iOS
  • Pastikan kalian sudah melakukan login atau masuk ke dalam aplikasi MyTelkomsel
  • Minta pengguna Telkomsel lain untuk menekan atau memilih menu gift pada aplikasi MyTelkomsel
  • Kemudian masukkan nomor kalian yang mana akan berperan sebagai penerima pulsa.
  • Pilih transfer pulsa
  • Setelah itu pengirim pulsa akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang diinginkan, jika pengirim memiliki pulsa lebih, maka kalian bisa memilih metode pembayaran dengan pulsa.
  • Tunggu sampai ada kode OTP masuk ke pengirim pulsa, dan masukkan kode tersebut ke dalam aplikasi MyTelkomsel dari pengirim pulsa
  • Tunggu beberapa saat sampai akhirnya kalian mendapatkan notifikasi bahwa kalian menerima transferan pulsa dari pengirim.

Nah setelah pulsa masuk, kalian akan menerima SMS yang mana menginfokan sisa pulsa kalian saat ini beserta masa aktif dari kartu Telkomsel yang kalian miliki.

Itu tadi beberapa Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel yang bisa kalian coba. Saran kami, usahakan untuk terus melakukan pengisian pulsa walau sekedar 10.000 rupiah saja.

Lakukan pengisian secara rutin dan berkala, untuk mencegah kartu mengalami pemblokiran ataupun tak lagi bisa digunakan.

Sekian untuk informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
suka diajak ngopi