Cara Unfollow Instagram

Asik kan, kalau Kamu termasuk ke kategori pemilik akun dengan centang biru. Sudah pasti, artinya kalian itu terkenal. Meningkatnya popularitas tersebut, dapat berdampak juga ke sisi kesehatan mental seseorang. Semakin tinggi tempat yang diraih, tekanan yang datang pun kian berat juga. Biar tidak tambah pusing, coba saja cara unfollow Instagram. Mudah & gratis.

Demi menjaga perubahan emosi ataupun rasa bersaing yang tidak perlu, perusahaan Meta di tahun 2019 silam melakukan sebuah perubahan besar. Hal tersebut, yakni berkaitan dengan notifikasi atau pemberitahuan jumlah dari “Like”. Tak dapat dipungkiri, antara satu akun IG dengan pemilik akun lainnya kerap berkompetisi dalam konteks ini. Tenang, icon like tetap.

Hanya saja, baik pemilik akun yang memposting sebuah foto atau video berdurasi singkat. Di antara keduanya, termasuk orang yang mampir ke akun kalian. Mereka sama sekali tidak ada yang tahu berapa jumlah dari tombol like dalam satu konten. Penyembunyian ini, ternyata di nilai cukup berdampak baik. Supaya, setiap pengguna Instagram lebih fokus ke isi kontennya.

Cara Unfollow Instagram

Cara Unfollow Instagram

Cara Unfollow Instagram 1000 Tanpa Aplikasi

Sebelumnya, diketahui banyak pemilik akun Instagram yang memposting sebuah konten agar dirinya mendapatkan banyak tombol suka. Oleh sebab itu, secara resmi pada tanggal 26 Mei 2021 akhirnya perusahaan Meta kembali berikan pilihan kepada para penggunanya. Uji coba yang dilakukan di tahun 2019, akhirnya mendatangkan suatu hasil. Dimana, Kamu bisa pilih.

Pengguna sosial media yang berada di bawah naungan perusahaan Meta, dapat memilih ingin memunculkan notifikasi jumlah like atau sebaliknya. Karena, banyak masyarakat yang takut keputusan tersebut dijadikan fitur permanen. Akan tetapi, kenyataannya tidak demikian. Ada hal yang menjadi pertimbangan besar di dalamnya. Sehingga, diputuskan menjadi opsional.

Cara unfollow Instagram 1000 tanpa aplikasi, juga ternyata bisa kalian lakukan secara pribadi tanpa perlu bantuan dari jasa hapus followers dan lainnya. Selain sudah pasti menghemat pengeluaran, data pribadimu tetap aman. Alasan umum kenapa banyak akun yang ingin hapus jumlah following, kemungkinan karena dirasa tidak penting. Meminimalisir fake account juga.

1. Gunakan Aplikasi Bantuan Seperti Followers Chief

Sesuai dengan apa yang akan dibahas kali ini, Kamu bisa lakukan secara langsung unfollow akun-akun di Instagram dengan aplikasi bantuan. Pasti praktis, karena dapat menghapus akun following mulai dari ratusan bahkan sampai angka ribuan. Nama aplikasinya, yaitu Followers Chief. Lebih hemat waktu, karena selesai pengerjaannya hanya dalam hitungan detik saja.

  • Unduh dan install aplikasi Followers Chief di Play Store atau App Store
  • Selesai terpasang di ponsel kalian, langsung buka aplikasinya dan login (kalau sudah memiliki akun). Kalau belum, bisa registrasi data diri terlebih dahulu
  • Di halaman beranda, akan muncul beberapa pilihan untuk lakukan cara unfollow Instagram
  • Melalui pilihan tersebut, kalian dapat mengetahui akun mana saja yang tidak merespon atau follow back akunmu
  • Selanjutnya, kalian dapat pilih untuk mengunfollow secara satu per satu atau dilakukan sekaligus dalam satu waktu
  • Pilih unfollow yang kalian inginkan. Kemudian, tunggu beberapa jam sampai sistem selesai melakukan pengerjaan hapus akun following dari Instagram milikmu. Maksudnya, selesai melakukan langkah terakhir ini, Kamu bisa langsung keluar dari aplikasi tersebut. Coba masuk ke akun Instagram setelah 2 atau 3 jam kemudian untuk lihat hasilnya.

2. Lakukan Cara Unfollow Instagram Secara Manual

Biar lebih tertantang dan teliti, ada cara unfollow Instagram paling mudah yang rasanya tidak perlu dijelaskan secara detail. Akan tetapi, prosedur ini dapat berguna bagi pengguna baru di Instagram. Alias, pemain awam. Cocok nih, hitung-hitung mengisi waktu kosong kalian kan.. Sambil dipertimbangkan kembali, fix di-unfollow atau tetap dipertahankan. Jangan galau ya..

  • Login ke aplikasi Instagram menggunakan email atau username, serta password
  • Tampilan halaman utama, pilih menu profil personalmu
  • Langkah terakhir, Kamu hanya perlu pilih following. Klik akun yang akan di unfollow, pilih icon orang. Nanti akan muncul pop up windows pilihan follow dan unfollow. Pilih tulisan yang berwarna merah. Otomatis, langsung berkurang jumlah orang yang Kamu ikuti

3. Manfaatkan Aplikasi Khusus Unfollow Akun

Aplikasi bantuan lainnya yang sangat bermanfaat untuk kalian menghapus akun following di satu waktu, adalah Unfollow Pro. Cara kerjanya hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya. Hanya saja, maksimal jumlah akun yang bisa di hapus terbatas. Kurang lebih sebanyak 10 account. Lebih sedikit memang, tapi masih jauh worth it bila dibandingkan dengan manual.

  • Ketik di kolom pencarian Google Play Store dengan kata kunci Unfollow Pro
  • Pilih Unfollow Pro-Manage Following & Followers, dan install sekarang juga
  • Gunakan akun Instagram kalian yang aktif, untuk login ke aplikasinya
  • Secara otomatis, akan terlihat jumlah dari Unfollowers, Followers, Ghost Followers, dan Mutual Followers. Pilih menu “Unfollow”
  • Lanjutkan cara unfollow Instagram dengan memilih 10 akun sekaligus yang akan dihapus. Pilih tombol “Unfollow 10”
  • Tunggu beberapa saat sampai proses Unfollowing selesai
  • Kalian juga dapat melihat akun mana saja yang sudah unfollowing akunmu
  • Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengatur jumlah followers

Cara Unfollow Instagram 1000

Masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kalian manfaatkan untuk lakukan hapus akun. Baik itu jumlah dari following ataupun followers. Apalagi, buat kalian yang tidak suka melihat perbedaan yang terlalu signifikan antara jumlah orang yang diikuti dan pengikut. Bisa banget nih, coba cara unfollow Instagram 1000. Biar angkanya tampak lebih sinkron dan tertata rapi.

Selain kalian mempelajari cara menghapus akun Instagram milik orang lain dari profile. Ada hal penting lainnya yang perlu kalian ingat. Ya, alasan dibalik orang melakukan unfollowing account. Jangan sampai ketika Kamu terfokus untuk membenahi akun, malah ikut berimbas ke jumlah pengikutmu. Hindari beberapa hal berikut, yang kerap membuat orang unfollow IG.

1. Isi Postingan Konten Terlampau Emosional

Sosial media, memang diperuntukkan untuk kalian membuat berbagai macam karya dan bisa bantu Kamu terlihat lebih ekspresif. Alhasil, terkadang sering kali ditemukan beberapa akun yang terlalu fokus ke permasalahan hidupnya. Otomatis, setiap konten yang diposting selalu menggambarkan bagaimana perasaannya secara pribadi. Kalau sekali dua kali, tidak masalah.

2. Posting Konten Secara Tidak Teratur

Penting nih, buat para selebgram atau influencer. Kalau ingin akunnya tetap tampak menarik di mata publik. Sebaiknya, kalian jadwalkan secara khusus untuk posting berbagai macam konten yang sudah digarap. Misalnya, dalam seminggu wajib upload konten selama 6 hari berturut-turut. Selingi dengan tema koten yang berbeda. Supaya, tidak terlihat membosankan.

3. Akun BOT atau Fake Account

Alasan satu ini, sudah pasti kalian akan mengerti kenapa banyak orang yang lakukan cara unfollow Instagram 1000 akun. Bagaimana tidak, kalau akun palsu kerap menimbulkan crime atau pelakunya lebih sering dikenal sebagai scammer. Hati-hati deh sama akun BOT seperti ini. Sebelum merasakan efeknya, sebaiknya segera di unfollow saja dengan bantuan aplikasi.

Setuju dengan alasan-alasan yang telah dijelaskan di atas? Wajar kan, kalau Kamu dan orang  lain kerap mencari tahu cara unfollow Instagram. Supaya main IGnya jadi lebih nyaman, dan aman pastinya. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat. See you on the next topics. Bye!

 

Recent Posts

Cara Menggunakan Lazada Paylater Update Mei 2024

WIGATOS.com | Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada untuk… Read More

4 days ago

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 weeks ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago