Cara Aktifkan Voucher Telkomsel Anti Gagal dengan 3 Step Ini!

Ada suatu waktu kamu mungkin terpaksa memilih voucher Telkomsel untuk membeli paket baru atau isi pulsa Telkomsel. Namun karena jarang menggunakannya, kamu bingung gimana cara aktifkan voucher Telkomsel.

Sebetulnya buat mengaktifkan voucher Telkomsel ini gak butuh waktu lama, prosesnya juga sebentar. Cuma tetap saja, bagi pengguna Telkomsel baru cukup kesulitan dibuatnya.

Jangan khawatir, karena kita di sini akan membagikan gimana cara buat mengaktifkan voucher Telkomsel dengan mudah. Tapi sebelumnya, sudahkah kamu mengaktfikan nomor Telkomselmu? Jika belum, cek cara aktifkan Telkomsel yang sudah kita bahas!

Cara Aktifkan Voucher Telkomsel

Cara Aktifkan Voucher Telkomsel

Ada beberapa langkah mudah untuk mengaktifkan voucher Telkomsel yang bisa kamu coba, antara lain :

1. Beli Voucher Telkomsel

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan yaitu membeli voucher Telkomsel terlabih dahulu. Kamu bisa beli voucher ini di minimarket atau counter pulsa.

2. Baca Petunjuk di Dalam Voucher

Sebetulnya, tanpa kami bagikan instruksinya kamu tetap bisa mencoba cara aktifkan voucher Telkomsel sendiri karena sudah ada petunjuk yang terdapat pada voucher. Namun bagi kamu yang gak mau ribet atau butuh informasi lanjutan mengenai penggunaan voucher Telkomsel bisa ikuti panduan di sini!

3. Gosok Voucher

Jika kamu telah mendapatkan voucher, maka pastikan untuk membuka segel terlebih dahulu. Lalu gosok bagian tertentu yang terdapat pada voucher Telkomsel untuk mendapatkan kode voucher yang berjumlah 17 digit.

Menggosoknya harus hati-hati agar salah satu digit angka pada voucher tidak rusak atau tidak terkikis. Mengingat salah satu angka saja, maka dipastikan proses pengisian voucher akan gagal.

4. Aktifkan Voucher Telkomsel

Sebetulnya ada dua cara aktifkan voucher Telkomsel, yaitu bisa melalui kode USSD dan bisa juga menggunakan panggilan telepon ke nomor yang telah ditentukan. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya :

Cara 1. Melalui Kode USSD

  • Setelah dipastikan kode voucher telah tersedia, selanjutnya masuk pada menu panggilan telepon yang dapat diakses dari HP kamu.
  • Kemudian ikuti format berikut ini : *133*kode voucher#. Contoh pengisian : *133*1234567800098765#.
  • Setelah dipastikan format dan pengisian kode voucher benar, selanjutnya klik tombol Panggil atau tombol Call.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa voucher Telkomsel telah diaktifkan dan siap untuk digunakan.

Cara 2. Melalui Panggilan Telepon

  • Cara yang kedua bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan panggilan telepon saja dan tidak perlu mengetik format khusus untuk mengaktifkan voucher seperti pada cara yang pertama.
  • Buka menu Telepon terlebih dahulu.
  • Selanjutnya ketik angka 888 lalu tekan Panggil atau Call sesuai dengan display tampilan telepon pada HP kamu.
  • Kamu akan mendengarkan suara dari operator yang berisi berbagai menu yang dapat diakses. Ikuti intruksinya dan arahkan pada menu khusus untuk aktivasi voucher Telkomsel.
  • Setelah mengikuti intruksinya dan menyebutkan kode voucher, maka beberapa saat kemudian voucher Telkomsel yang ingin kamu aktifkan sudah bisa digunakan.

Mengaktifkan voucher Telkomsel dengan dua cara diatas sangat mudah dilakukan dan efektif untuk segera menggunakan layanan telekomunikasi dari Telkomsel.

Gagal Aktifkan Voucher Telkomsel? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Jika kamu gagal mengaktifkan voucher Telkomsel, kemungkinan ada beberapa faktor penyebab yang memicunya. Berikut ulasan penyebab dan cara mengatasinya :

1. Voucher Gagal Masuk

Apabila kuota atau pulsa pada voucher gagal, bisa jadi kamu menginputkan kode voucher yang salah. Sebagai solusinya, periksa lagi satu per satu, seperti kode voucher dan juga kode USSD yang kamu masukkan saat menghubungi layanan operator.

2. Beda Regional

Untuk kasus ini biasanya kamu akan mendapati pesan error yang menyatakan bahwa voucher tidak bisa dipakai di wilayah/regional kamu.

Perlu tahu bahwa pada kemasan voucher umumnya akan tercantum informasi wilayah atau regional yang dapat dipakai.

Dalam mengatasi hal ini, penting buat aktifkan voucher di lokasi sesuai regional yang ada dalam kemasan.

Selain memahami cara aktifkan voucher Telkomsel, penting juga buat mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah voucher yang gagal masuk!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

20 hours ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

6 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

6 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

6 days ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago