Cara Login Router Huawei

Cara login router Huawei sangat penting untuk diketahui. Ini dilakukan agar Kamu bisa langsung mengakses internet menggunakan modem Huawei. Huawei sendiri adalah brand dari China yang sudah mendunia, yang menawarkan berbagai macam produk perangkat jaringan Router dan Wireless. Seperti kita ketahui, setiap router sendiri mempunyai alamat berbeda untuk bisa login ke dalam menu utama, agar bisa mengatur konfigurasi pada jaringan Wifi.

Adapun fungsi router sendiri ialah untuk menyalurkan koneksi internet yang telah ditangkap pada akses poin lalu disebarkan ke pengguna internet lewat jaringan Wifi. Cara login router Huawei sebenarnya penting untuk mengontrol jaringan Wifi, sehingga kita bisa tahu pengguna yang selalu terkoneksi dengan akses Wifi Kamu.

Apalagi saat ini sejumlah layanan pada penyedia Wifi itu sendiri sudah memberlakukan pembatasan akses internet alias FUP. Karena itu, tanpa kontrol admin tentu saja Wifi Kamu bisa dimasuki para pengguna ilegal. Jika hal ini terjadi, mereka bisa saja menghabiskan jatah FUP Wifi Kamu. Di bawah ini, Kami akan mencoba cara login router Huawei yang bisa Kamu ikuti petunjuknya!

Cara Login Router Huawei

Login Router Huawei

Login Admin Untuk Modem Huawei HG8245H

Di bawah ini, kita akan mencoba cara login router HuaweiHG8245H. Ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu melalui laptop/PC dan HP. Berikut ulasannya!

1. Cara Login Akun Admin Huawei HG8245H Indihome via Laptop/PC

Untuk login router Huawei HG8245H memakai PC, ada beberapa langkah yang dapat dicoba berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka web browser di perangkat PC Kamu.
  • Silahkan buka http://192.168.100.1/.
  • Isikan “telecomadmin” (tanpa tanda petik) di kolom username, dan “admintelecom” (tanpa tanda petik) di kolom password.
  • Selanjutnya ketuk login.
  • Setelah itu, Kamu akan dibawa langsung ke dalam panel admin.
  • Selamat, Kamu pun sudah berhasil login ke router Huawei.

2. Cara Login Akun Admin Huawei HG8245H Indihome via Hp

Selain cara login router Huawei HG8245H via laptop, Kamu juga bisa login menggunakan HP-mu. Berikut ulasannya :

  • Langkah pertama, silahkan jalankan aplikasi web browser pada perangkat Hpmu.
  • Inputkan link http://192.168.100.1/ pada url address web browser-mu.
  • Inputkan “admintelecom” (tanpa tanda petik) di kolom password dan “telecomadmin” (tanpa tanda petik) di kolom username.
  • Lalu ketuk tombol login.
  • Kamu pun akna dibawa langsung ke panel admin.
  • Selesai.

Dengan cara login router Huawei di atas, Kamu akan masuk menjadi admin router Wifi. Sebagai admin, Kamu harus membaca informasi apapun yang terdapat di modem-mu. Apabila modem Kamu mendadak hilang akses atau koneksi, sebaiknya periksa kemudian perbaiki moden yang memperlihatkan sinyal yang berwarna merah.

Pentingnya Akses Admin Dengan Login Router Huawei

Jika Kamu sudah mengganti password untuk akses admin misalnya, lalu Kamu lupa dengan password tersebut atau sudah ada orang yang mengganti password-nya. Hal tersebut tentu saja bisa berdampak buruk. Pihak yang mempunyai akses pada admin router bisa mengubah password dan nama Wifi dengan mudah.

Di samping itu, para pengguna juga bisa memantau sekaligus memblokir orang-orang yang bisa mengakses wifinya dengan mudah. Tanpa akses admin, pastinya Kamu tidak bisa lagi mengontrol pengguna jaringan Wifimu. Apabila tidak ingat dengan password admin pada router modem Huawei, Kamu akan sedikit kesulitan.

Sebab memang tidak tersedia pilihan lupa password atau sejenisnya agar dapat mengatasi masalah tersebut. Selain pentingnya cara login router Huawei, Kamu juga harus tahu cara atasi lupa password saat login admin di router modem Huawei.

Jika mengala masalah lupa password, kini tak perlu lagi khawatir. Sebab Kami akan membagikan panduannya di bawah ini!

Cara Atasi Lupa Password Admin Huawei HG8245H

Berikut ada beberapa cara atasi lupa password admin Huawei HG8245H yang dapat Kamu coba :

  • Dalam kondisi aktif, silahkan lakukan reset modem Huawei dengan cara menekan sampai beberapa lama pada tombol reset yang tertera di router modem Huawei HG8245H memakai jarum atau ballpoint.
  • Silahkan hubungkan perangkat laptop atau PC ke Indihome, entah itu lewat LAN atau Wifi.
  • Jika sudah, buka IP address 192.168.100.1.
  • Di kolom login, tinggal isikan “Admin” (tanpa tanda petik dan huruf A kapital di awal) di kolom Account dan ketikkan “admin” (tanpa tanda petik dan huruf a-nya kecil) di kolom password.
  • Ketuk login.

Jika sudah berhasil login, tinggal ganti password admin pada Indihome sesuai dengan kebutuhan. Supaya Kamu tidak gampang lupa, simpan password pada perangkat atau bisa mencatat kata sandinya di catatanmu. Jika kamu tidak mempunyai akses ke jaringan Wifi saat hendak mengakses laman admin, maka Kamu dapat memakai kabel LAN.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Huawei HG8245H

Mempunyai Wifi Indihome tentu saja sangat mempermudah kita untuk menjalankan aktivitas, Kamu tak lagi memerlukan kabel serta bisa diakses di berbagai perangkat. Mulai dari perangkat Hp, laptop, IP camera, dan TV Box. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi serta banyaknya aplikasi untuk mengetahui password untuk mengakses Wifi Indihome, bisa membuat orang lain lebih mudah membobol Wifi milikmu.

Sebenarnya sah-sah saja sih, tapi ketika terlalu banyak pengguna yang mengakses jaringan wifimu, sementara pekerjaan Kamu membutukan internet dengan cepat dan stabil, mau tak mau Kamu wajib memblokir pengguna yang nakal. Berikut ulasan cara memblokir user Wifi Huawei HG8245H :

  • Pertama-tama, silahkan login ke situs web modem untuk Huawei HG8245H melalui Google Chrome. Caranya tinggal ketikkan saja 192.168.100.1, dan Kamu pun akan masuk ke halaman login.
  • Jika sudah, Kamu tinggal mengisikan password dengan “Admin” (tanpa tanda petik) dan account diisi oleh “admin” (tanpa tanda petik). Ini merupakan password standar, sehingga Kamu bisa menggantinya demi keamanan. Jika sudah diisi cukup login, dan Kamu akan dibawa ke halaman yang terdiri dari banyak opsi menu maupun tab.
  • Kamu tinggal fokus saja, ke “Status” dan tekan “User Device Information”. Dari sana Kamu akan melihat seluruh perangkat yang sudah pernah mengakses jaringan Wifi Indihome Kamu.
  • Silahkan tentukan mana perangkat yang akan diblokir atau Kamu masukkan ke daftar blacklist Wifi dengan menyalin “Mac Address”. Selanjutnya buka “Security” dan tekan “WLAN Mac Filter Configuration” lalu tekan “New”.
  • Tempelkan “Mac Address” tadi yang telah disalin sebelumnya, tekan “Apply”.
  • Silahkan conteng pada pilihan “Enable WLAN Mac Filter Configuration” dan perangkat yang sudah dipilih tadi akan langsung terblokir.
  • Selesai, kini Kamu sudah terbebas dari pengguna gelap yang mengakses Wifi Indihome Kamu.

Jika ingin membatalkan blokir perangkat tadi, Kamu dapat menghilangkan tanda centang bertuliskan “Enable WLAN MAC Filter Configuration” sebelumnya. Itu pun jika Kamu hanya membuka blokirannya sementara, sebab Kamu bisa saja ingin memblokirnya kembali.

Akan tetapi, jika Kamu ingin menghapusnya permanen, maka Kamu bisa mengklik opsi “delete” caranya cukup centang samping kiri pada daftar blacklist.

Demikian ulasan tentang cara login router Huawei HG8245H yang dapat Kamu coba untuk mengakses dan mengelola admin modem Huawei. Semoga bermanfaat!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago