Cara Login Instagram

Bagaimana cara login Instagram? Instagram adalah salah satu media sosial populer di kalangan masyarakat milenial seperti saat ini. Akun IG biasany digunakan untuk membagikan berbagai macam momen, baik itu berbentuk story, video maupun foto dengan berbagai macam filter menarik. Para pengguna dapat melakukan live streaming, entah itu sendirian maupun bersama teman.

Kini Instagram telah menjadi akun sosmed favorit terutama bagi kawula muda. Para pengguna yang telah mempunyai akun, ada beberapa cara login Instagram yang bisa Kamu coba dengan mudah.

Cara Login Instagram

Cara Login Akun Instagram

Masuk Akun Instagram

Sebenarnya ada 2 cara login Instagram yang bisa Kamu lakukan, baik via website maupun via aplikasi. Berikut ulasannya :

1. Cara Masuk Akun Instagram via Aplikasi

Jika Kamu sudah mengunduh akun Instagram di Hpmu, dan tentunya sudah daftar akun Instagram, selanjutnya bisa mencoba cara login Instagram. Caranya tinggal inputkan username dan password, lalu klik login.

2. Cara Masuk Akun Instagram via Web

Kamu juga bisa login Instagram via web. Langkah pertama, silahkan buka web browser lalu ketik web www.instagram.com. Kemudian Kamu akan dibawa ke menu login, lalu inputkan username berikut password dan ketuk login. Selesai.

Masuk Akun Instagram Dengan Beberapa Akun Instagram

Beberapa orang mungkin sudah lazim mempunyai 2 atau lebih akun IG, biasanya tergantung kepentingan. Jika Kamu adalah pengguna pemula, ada beberapa cara login Instagram yang memiliki beberapa akun. Mempunyai beberapa akun Instagram sebenarnya wajar karena selain sebagai akun pribadi, Kamu bisa menggunakan akun yang satunya lagi untuk bisnis.

Sehingga semua urusan dapat terpisah. Selain itu, Kamu dapat mengelola follower maupun komentar lebih nyaman. Dengan demikian urusan pribadi tak akan mengganggu urusan bisnis, atau sebaliknya. Berikut ulasan cara login Instagram dengan beberapa akun berikut ini :

  • Pertama-tama Kamu tinggal masuk ke akun IG yang Kamu miliki.
  • Silahkan buka profil Instagram.
  • Jika ingin menambahkan akun IG bisa melalui 2 cara, yaitu melalui nama akun dan pengaturan.
  • Klik nama akun pada bagian atas, lalu tekan opsi ‘[icon name=”plus-circle”class=””unprefixed_class=””]  kemudian tinggal tambahkan akun pada bagian bawah.
  • Selanjutnya pilih saja salah satu, “Buat Akun Baru” atau “Login dengan akun IG yang sudah ada”.
  • Silahkan masuk menggunakan akun IG mu yang lain, bisa juga dengan memilih daftar baru.

Agar Kamu tidak repot, sebaiknya persiapkan login untuk Multi Akun di IG. Sehingga, jika Kamu login ke salah satu pilihan akun IG, secara otomatis Kamu login ke akun lain. Sehingga tak perlu lagi repot-repot untuk memasukkan kata sandi 2 kali jika mengganti ponsel.

Sementara, untuk mempersiapkan login multi akun Instagram, bisa menggunakan cara di bawah ini :

  • Silahkan tekan [icon name=”bars”class=””unprefixed_class=””] pada menu di samping kanan bagian atas.
  • Selanjutnya tekan [icon name=”cog”class=””unprefixed_class=””] pada pengaturan di bagian bawah.
  • Lalu tekan “Siapkan Login dengan Multi-Akun”.
  • Pilih akun yang akan Kamu jadikan sebagai akun utama.
  • Tekan “OK” jika ingin mengkonfiormasi Pengingat Keamanan.
  • Pilih “Selesai”.

Cara Masuk Akun Instagram Tanpa Password

Password atau kata sandi merupakan bagian terpenting untuk para pengguna media sosial. Login akun IG pun ternyata masih dapat dilakukan walaupun tanpa password. Kamu bisa mencoba cara login Instagram dengan mudah. Asalkan telah mengikuti langkah-langkah yang benar, sehingga masalah lupa password dapat teratasi. Berikut beberapa cara login akun Instagram tanpa password.

1. Login Memakai Username atau Pengguna

Lupa password memang kerap menjadi masalah ketika kita hendak mengakses media sosial Instagram. Apabila Kamu tidak ingat password, cara login Instagram tanpa memakai password dapat dicoba, yakni dengan cara masuk akun IG dengan username atau pengguna. Cara tersebut dapat dilakukan jika pengguna sudah pernah masuk menggunakan ponsel/Hp yang dipakai sekarang ini serta tidak menghapus cache pada aplikasi Instagram.

Pertama-tama, Kamu tinggal membuka aplikasi IG lalu klik opsi “Dapatkan bantuan untuk login.” Selanjutnya Kamu bisa menginputkan username atau nama pengguna yang secara otomatis akan masuk ke dalam akun IG.

2. Masuk Instagram Hanya Dengan Satu Klik

Cara login Instagram tanpa menggunakan password berikutnya ialah dengan Facebook. Tiap media sosial biasanya memerlukan kata sandi atau password untuk bisa mengakses akun IG. Instagram mempermudah penggunanya mengakses akun menggunakan Facebook. Kamu tinggal klik tanpa mengisi password untuk Instagram.

Adapun cara masuknya ialah pastikan akun IG-mu telah terhubung pada Facebook. Selanjutnya Kamu akan menjumpai opsi “Login dengan FB” di halaman login akun IG. Kemudian ketuk opsi tersebut, maka pengguna secara tak langsung dapat login ke akun IG jika sudah login Facebook.

Apabila Kamu tidak berhasil masuk, maka Kamu tetap bisa login cara lainnya. Dimana cara tersebut bisa membantumu masuk Instagram tanpa password atau kata sandi. Pengguna selanjutnya akan ditanyai beberapa hal untuk menyimpan data maupun informasi login Instagram saat akan logout. Setelah itu, tekan “Ya” agar bisa mengakses IG tanpa kata sandi. Sehingga Kamu tak perlu lagi repot-repot untuk login sebab akun tersebut telah tersedia.

3. Masuk Akun Instagram Dengan Menggunakan Email

Kamu juga bisa melakukan cara login Instagram dengan menggunakan bantuan email tanpa password. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram lalu ketuk “Lupa password” di halaman awal ketika login. Selanjutnya inputkan akun email yang telah didaftarkan pada akun Instagram. Silahkan centang opsi “Saya Bukan Robot” dan pilih “Atur ulang password“.

Jika sudah, pihak Instagram selanjutnya mengirimkan informasi ke akun email. Setelah itu,Kamu bisa mengecek email selanjutnya buka lalu ketuk “reset password” untuk pengaturan ulang password akun IG. Lalu buat kata sandi atau password baru.

4. Masuk  Akun Instagram Lewat Bantuan Nomor Ponsel

Di samping memakai bantuan email,Kamu juga bisa login akun IG tanpa memakai password dengan nomor  Hp.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi IG kemudian pilih opsi “Lupa informasi masuk akun Instagram? terletak di bagian bawah tombol login dan ketuk “Dapatkan bantuan untuk login”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal memasuki laman bantuan login dan ketuk opsi “Kirim via SMS”.
  • Setelah itu, inputkan nomorHP yang telah  terhubung akun IG.
  • Tekan “Ok” jika yakin sudah memasukkan nomor Hpmu dengan benar.

Sesudah itu, pihak IG nantinya akan mengirimkan pesan SMS berupa link. Di sini Kamu tinggal mengklik link tadi dan menginputkan password baru hingga 2 kali. Selanjutnya akun IG Kamu pun bisa diakses kembali. Silahkan catat password yang diperlukan saat lupa password.

Itulah beberapa langkah cara login Instagram seperti biasa, untuk beberapa akun Instagram dan saat lupa password yang dapat dicoba. Dengan cara-cara di atas, Kamu bisa login akun Instagram kapanpun dan dimanapun dengan mudah, meskipun ada beberapa kendala. Jika Kamu lupa password, tinggal lakukan pengaturan lagi dengan prosedur sederhana. Semoga bermanfaat!

Ulasan Baru:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

4 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago