Cara Login Grab

Sebenarnya cara login Grab bisa dilakukan secara otomatis, karena jika Kamu sudah mempunyai aplikasinya dan mendaftar aplikasi Grab, bisa langsung masuk ke aplikasi Grab itu sendiri. Jadi Kamu tak perlu harus login setiap saat ketika membuka aplikasi Grab. Karena jika sudah memiliki akun tanpa Kamu menutup akun di aplikasi, sudah secara otomatis langsung masuk ke akun Grab yang Kamu miliki.

Diantara banyaknya aplikasi ojek online, Kamu tentu sudah akrab dengan yang namanya Grab. Dimana Grab sendiri adalah perusahaan ojek online terkemuka yang ada di Indonesia. Selain itu, kehadiran Grab sendiri bisa dijadikan sebagai solusi yang ideal bagi seluruh pihak. Sebab dengan adanya Grab, lowongan pekerjaan baik sebagai mitra merchant atau mitra driver bisa terbuka lebar.

Ada berbagai macam jenis pekerjaan jika Kamu ingin menjadi seorang Driver Grab, mulai dari driver di Grab Food, Grab Bike, Grab Car, dan lainnya. Jika Kamu tertarik dengan driver Grab, maka harus menentukan layanan Grab terlebih dahulu. Contohnya jika ingin mendaftar sebagai driver Grab Bike. Kamu harus memenuhi persyaratan menjadi driver Grab Bike. Persyaratan utama menjadi driver Grab Bike sendiri ialah mempunyai kendaraan bermotor yang dilengkapi oleh kelengkapan surat kepemilikan motor dan lainnya.

Bagi Kamu yang telah terdaftar sebagai driver Grab, sementara masih belum bisa memakai aplikasi Grab, kini tak perlu bingung lagi. Karena Kami akan membagikan cara login Grab dan penggunaannya dengan baik.

Menjadi Mitra Driver Grab

Ada banyak keuntungan menjadi mitra driver grab, selain mendapatkan keuntungan dari hasil nge-Grab, Kamu juga mendapatkan akses ke aplikasi Grab dengan lengkap. Pada aplikasi mitra Grab sendiri sebenarnya tampilannya berebda dari aplikasi konsumen secara khusus. Selain itu, biasanya aplikasi driver Grab sendiri menawarkan fitur yang sangat mudah. Sehingga Kamu bisa fast respons saat mendapat pesanan, melakukan top up dan lainnya.

Kenapa Harus Memilih Grab?

Ada banyak alasan kenapa harusmemilih Grab. Adapun alasan utamanya yaitu jangkauan Grab sendiri lebih luas jika dibandingkan Gojek. Walaupun Gojek adalah perusahaan asli Indonesia tapi jangkauannya masih tidak seluas aplikasi Grab.

Alasan lainnya ialah aplikasi untuk konsumen dan mitra driver Grab sangat mudah untuk dipahami dan sudah disediakan layanan bahasa Indonesia. Selain itu, setiap driver atau pengguna Grab bisa memakai metode pembayaran dengan uang tunai, Grab Wallet dan OVO.

Tentang Grab

Walaupun ada banyak penguna Grab, namun masih banyak yang belum mengetahui tentang Grab, fungsi bahkan cara menggunakannya. Grab ialah sebuah platorm berbasis layanan on demand dari Singapura dan berbasis di One-North, di Queenstown, Singapura.

Sejak kehadiran Grab pertama kali hanya menyediakan layanan transportasi online saja. Akan tetapi, kini Grab telah berkembang serta menawarkan berbagai macam layanan semisal pengantaran makanan serta pembayaran yang dapat dilakukan melalui aplikasi Grab secara langsung. Untuk layanan pembayaran sendiri hanya tersedia sistem pembayaran dengan OVO, sebab OVO sendiri ialah partner resmi dari Grab sebagai pilihan metode pembayaran yang bersifat non tunai.

Cara Login Grab

Cara Login Grab Driver

Cara Login dan Menggunakan Grab Bike Bagi Driver

Seperti sudah dikatakan sebelumnya bahwa, cara login Grab sendiri sangat mudah apalagi jika Kamu sudah terdaftar sebagai mitra Grab Bike. Setelah terdaftar sebagai mitra grab Bike dan sudah menginstal aplikasi Grab di HP, langsung gunakan saja aplikasi tanpa harus login kembali. Untuk lebih jelasnya, simak panduan berikut :

1. Buka Aplikasi Untuk Driver Grab Bike

Apabila aplikasi sudah dinyalakan, secara otomatis Kamu akan menerima orderan masuk. Kamu bisa menerima pesanan yang masuk pada akunmu.

2. Melakukan Penjemputan Penumpang

Setelah itu, driver wajib menjemput para penumpangnya sesuai aplikasi. Apabila Kamu kurang memahami rutenya, sebaiknya ikuti saja sesuai aplikasi. Selanjutnya driver bisa menggunakan fitur chat agar memastikan ketepatan lokasi kepada para penumpang.

3. Melakukan Perjalanan

Jika penumpang driver Grab sudah naik, maka selanjunya antar penumpangmu tergantung lokasi  pengantaran sesuai apliaksi. Namun jika Kamu sudah tahu rute tercepat, Kamu tinggal menggunakan rute perjalanan tersebut saja tanpa perlu mengikuti Google Maps.

4. Selesai

Jika orderanmu sudah selesai, tinggal buka aplikasi Grab lalu klik selesai untuk pembayaran memakai OVO. Namun jika pembayaran dengan uang tunai, Kamu bisa meminta pembayarannya terlebih dahulu lalu klik selesai.

Cara Login dan Menggunakan Grab Car Bagi Driver

Sama seperti cara login Grab Bike di atas, driver Grab Car juga bisa masuk dan menggunakan aplikasi Grab dengan cara berikut :

1. Buka Driver Grab Car

Apabila aplikasi Grab Car sudah diyalakan, Kamu juga akan langsung mendapatkan orderan masuk. Kamu tinggal terima saja orderan atau pesanan yang masuk pada akunmu.

2. Penjemputan Penumpang

Kamu sebagai driver  wajib menjemput penumpangmu berdasarkan aplikasi, Kamu bisa mengikuti rute perjalanan sesuai aplikasi jika masih belum memahami rutenya. Kamu juga bisa memakai layanan chat demi memastikan lokasi penjemputan penumpang agar lebih akurat.

3. Mulai Melakukan Perjalanan

Setelah penumpangmu naik, Kamu bisa langsung mengantar penumpang berdasarkan aplikasi. Kamu bisa mengambil rute alternatif jika penumpang atau Kamu sendiri sebagai driver yang menguasai lokasi, jadi tak perlu lagi harus mengikuti Google Maps.

4. Orderan Selesai

Saat orderanmu selesai, Kamu bisa langsung membuka aplikasi lalu ketuk selesai jika melakukan pembayaran dengan OVO. Apabila pembayarannya dilakukan secara cash atau tunai minta pembayaran ke penumpang dan ketuk selesai.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Grab Driver

Sebenarnya ada beberapa hal yang biasanya membuat sistem pada Grab mengalami error atau kegagalan, khususnya ketika masuk atau login aplikasi. Diantara banyaknya kasus, ada beberapa faktor yang menyebabkan gagal masuk atau tidak bisa login aplikasi Grab.

Beberapa penyebab, seperti kegagalan saat memverifikasi wajah, aplikasi Grab berlum memakai versi terbaru, ketidakcocokan data diri atau data yang tidak lengkap, akun grab dinonaktifkan atau dibekukan, masalah pada aplikasi, dan masih banyak yang lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasi persoalan tidak bisa login Grab ada beberapa cara yang dapat membantumu mengatasinya :

1. Menghubungi Grab Driver Centre

Apabila masalahmu tidak bisa login atau masuk aplikasi karena alasan-alasan seperti gagal verifikasi wajah, akun dibekukan dan aplikasi langsung keluar oromatis. Maka disarankan segera mendatangi layanan Grab Driver Centre atau menghubungi layanan tersebut untuk mendapatkan bantuan. Namu pastikan Kamu membawa serta beberapa berkas, seperti STNK, HP untuk menginstal, KTP dan SIM.

2. Mengupdate Aplikasi Grab ke Versi Terbaru

Masalah tidak bisa masuk ke aplikasi Grab Driver juga dapat diakibatkan oleh aplikasi yang belum di update ke versi terbaru. Maka dari itu, Kamu harus meng-update aplikasi Grab di Play Store maupun App Store kemudian coba cara login Grab kembali.

3. Melakukan Reinstall Aplikasi

Jika Kamu sering mengalami kendala aplikasi Grab secara otomatis selalu keluar, mungkin cara yang dapat dilakukan adalah dengan menguninstal Grab di ponselmu. Setelah uninstall langsung download lagi aplikasi Grab di Google Play Store maupun App Store jika ingin mendapatkan versi aplikasi terbaru.

Itulah beberapa cara login Grab Driver, cara menggunakan dan cara untuk mengatasi tidak bisa login aplikasi Grab Driver.

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

7 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

7 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago