Cara Login di Shopee

Cara login di Shopee untuk aplikasi di smartphone sendiri sebenarnya hanya dibutuhkan pada saat Kalian pertama kali mendaftar. Jika sudah daftar dan aktivasi akun di Shopee, maka Kalian tak perlu lagi login karena sudah otomatis langsung masuk ke aplikasi menggunakan akun yang sudah didaftarkan. Jadi Kalian tak perlu lagi repot-repot harus mengulang untuk login kembali.

Shopee sebenarnya bukan e-commerce pertama yang hadir di Indonesia. Bahkan sudah banyak e-commerce lainnya yang lebih dulu ada, sebut saja seperti Bukalapak, Tokopedia dan Lazada. Akan tetapi, ternyata popularitas Shopee mampu menyusul para kompetitornya bahkan bisa mengalahkan kompetitornya.

Salah satu alasan kenapa Shopee banyak disukai dan memiliki lebih banyak pengguna ialah karena Shopee menawarkan banyak sekali voucher free ongkir. Seperti lewat program bernama Xtra Gratis Ongkir.

Apa Tujuan Login ke Shopee?

Untuk bisa login ke aplikasi dan akun Shopee sendiri, tentu saja Kalian harus sudah mendatar akunnya terlebih dahulu, baik di web maupun di aplikasi Shopee lewat perangkat Smartphone.

Adapun tujuan login ke akun Shopee ialah untuk mencatat semua transaksi belanja yang terjadi. Karenanya jika terjadi permasalahan dapat ditelusuri sumber masalahnya dimana beserta penyelesaiannya.

Jika Kalian masuk ke akun Shopee, maka semua jenis transaksi menjadi lebih aman, bahkan proses pengembalian dana pun dapat dilakukan sesudah pembatalan pesanan. Kalian juga bisa meminimalisir aksi penipuan.

Cara Login di Shopee

Cara Login Akun Shopee

Login di Shopee Dengan Mudah

Sebenarnya ada beberapa cara login di Shopee yang bisa Kalian coba agar Kalian bisa langsung masuk ke aplikasi dan akun Shopee. Sehingga Kalian pun dapat melakukan transaksi di Shopee. Untuk lebih jelasnya simak beberapa panduan cara masuk ke aplikasi Shopee berikut!

Cara Login ke Akun Shopee di PC via Kode QR

Salah satu cara masuk ke akun Shopee ialah melalui PC menggunakan kode QR. Untuk menggunakan kode QR tentu saja Kalian harus tahu, apa itu kode QR?

1. Apa Itu Kode QR?

Jika Kalian sering memakai aplikasi online shop, e-wallet dan yang lainnya, tentu sudah akrab dengan yang namanya QR Code. Walaupun Kalian sering mendengarnya, banyak orang belum memahami tentang Kode QR itu sendiri.

Kode QR ialah bentuk dari upgrade-an kode batang. Dimana awalnya dengan hanya 1 dimensi untuk kemudian menjadi 2 dimensi. Pasalnya hal tersebut diklaim bisa menyimpan data lebih banyak jika dibandingkan kode batang. Selain itu, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, QR Code menjadi pilihan yang paling gampang untuk melakukan login, pembayaran maupun yang lainnya.

2. Cara Masuk ke Akun Shopee di PC via QR Code

Setelah mengetahui kode QR, Kalian kini bisa mencoba cara login di Shopee dengan kode QR lewat PC :

  • Pertama-tama, silahkan buka situs web di Shopee lewat laptop atau PC. Tinggal ketikkan saja kata kunci “Shopee” di kolom pencarian Google jika tidak tahu alamatnya. Pastikan koneksi internetmu stabil.
  • Jika sudah berhasil login ke web resmi Shopee, Kalian tinggal klik “Masuk” di pojok kanan bagian atas.
  • Selanjutnya tinggal klik opsi login menggunakan QR Code di samping kanan atas.
  • Pastikan di tampilan layar laptop sudah terdapat kode QR, dan tinggal buka saja aplikasi Shopee melalui smartphone.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan cara memilih opsi “Scan” di samping kiri bagian atas. Pasalnya fitur tersebut juga berguna untuk pembayaran yang dilakukan di merchant ShopeePay.
  • Langkah terakhir, tinggal melakukan scan kode QR di PC. Setelah terbaca, maka Kalian akan langsung login ke akun Shopee secara otomatis.

Cara Login ke Akun Shopee di PC Menggunakan Nomor

Cara login di Shopee selanjutnya bisa menggunakan nomor telepon yang sudah terdaftar pada aplikasi Shopee. Adapun caranya sebenarnya tak jauh berbeda dari aplikasi lainnya. Simak panduannya berikut ini :

1. Buka Website Shopee di Laptop/PC

Langkah pertama, silahkan buka website Shopee di mesin pencarian, lalu ketikkan alamat link Shopee!

2. Tekan Login

Setelah berhasil masuk pada tampilan utama web Shopee, Kalian tinggal pilih menu login saja.

3. Pilih Masuk Dengan SMS

Di tahapan ini, terdapat beberapa pilihan menu yang dapat Kalian pilih, klik “Login dengan SMS”.

4. Masukkan Nomor yang Terdaftar

Jika sudah Kalian tinggal memasukkan nomor yang terdaftar pada aplikasi Shopee di kolom yang telah tersedia.

5. Melakukan Verifikasi

Langkah berikutnya, Kalian tinggal melakukan verifikasi caranya dengan mengeser puzzle ke dalam kolom yang tersedia.

6. Tekan WhatsApp

Apabila Kalian sudah berhasilmemverifikasi, Kalian akan diberikan opsi untuk memperoleh kode OTP. Tinggal pilih WhatsApp.

7. Inputkan Kode Verifikasi

Silahkan tunggu beberapa lama, selanjutnya Kalian akan menerima kode OTP lewat aplikasi Chat. Kemudian inputkan kode tersebut. Selamat, proses login pun telah berhasil dilakukan.

Login di Shopee Tanpa OTP Lewat Facebook

Untuk cara login di Shopee tanpa kode OTP sendiri bisa dilakukan dengan cara menghubungkan akun Facebook. Silahkan tautkan akun aplikasi Shopee menggunakan akun FB terlebih dahulu. Berikut panduannya :

1. Buka Shopee dan Pilih “Profil Saya”

Langkah pertama, ketika masuk ke beranda Shopee, tekan opsi “Saya” di pojok sebelah kanan bagian bawah. Sesudah itu, gulir ke bawah lalu cari opsi Pengaturan Akun. Jika sudah, akan muncul tampilan setting akun, lalu pilih “Profil Saya”.

2. Pilih Akun Sosial Media

Setelah selesai, gulir kembalike bawah lalu pilih kemudian cari “Akun Sosial Media”. Selanjutnya, Kalian langsung dihadapkan di tampilan beberapa akun jejaring sosial. Kalian sebenarnya selain bisa menautkan akun FB, juga dapat menghubungkan akun media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram dan Line supaya lebih mudah dan aman ketika lupa nomor Hp atau password. Dengan cara menautkan akun media sosial, Kalian pun bisa langsung login ke Shopee tanpa password atau OTP Shopee.

3. Menghubungkan Akun FB Dengan Shopee

Mengingat disini kita akan memilih menautkan Facebook, jadi Kalian tinggal pilih opsi “Hubungkan Akun Facebook”. Selanjutnya, akan muncul menu pop up dan pilih “Lanjutkan”.

4. Login Facebook

Dalam cara login di Shopee ini, Kalian nantinya diminta melakukan login menggunakan Facebook. Silahkan inputkan password dan username Facebook dan klik “login”. Jika sudah, klik “Lanjutkan”. Selesai,  kini akun FB Kalian sudah terhubung pada akun Shopee.

5. Coba Masuk ke Akun Shopee via Facebook

Jadi Kalian bisa langsung login tanpa OTP di akun Shopee hanya melalui Facebook. Sebenarnya cara masuk ke akun Shopee tanpa otentikasi lewat Facebook sendiri sangat mudah. Apabila Kalian ingin mengetahui apakah login ke Shopee lewat Facebook tanpa OTP berhasil, maka Kalian dapat mencobanya dengan cara “logout” dari akun Shopee sekarang dan login kembali melalui cara di bawah ini :

  • Tekan opsi “Saya” di beranda Shopee, kemudian pilih “Login”.
  • Selanjutnya tekan menu “Login” lalu pilih “Lanjutkan Dengan Facebook”.
  • Setelah itu, pilih “Lanjutkan” jika ingin login lewat  Facebook.
  • Lalu tekan “Lanjutkan” apabila Kalian sebelumnya sudah masuk pada akun Shopee lewat Facebook. Tapi jika belum, Kalian biasanya akan diminta melakukan login kembali.
  • Selesai.

Nah, itulah beberapa cara login di Shopee dengan mudah, baik lewat PC, aplikasi di smartphone dan lewat Facebook yang bisa Kalian coba. Semoga bermanfaat!

Ulasan Baru Untukmu:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

6 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago