Cara Kerja Online Tanpa Modal

Pandemi COVID-19 bukan hanya tentang krisis kesehatan, tetapi juga krisis ekonomi. Dalam setahun sejak pandemi ini melanda ada banyak orang di Indonesia yang kehilangan pekerjaan dan bahkan lebih banyak lagi yang jam kerjanya dikurangi. Kalau kamu adalah salah satu dari orang-orang yang terkena dampak pandemi dan kehilangan pekerjaan ke titik di mana kamu merasa sulit untuk memenuhi kebutuhan, lanjutkan membaca artikel ini dan mencari tahu bagaimana kamu bisa tahu cara kerja online tanpa modal.

Cara Kerja Online Tanpa Modal

Cara Kerja Online Tanpa Modal

Menghasilkan secara online bukanlah hal baru tetapi terbatas pada profesional terampil seperti programmer, desainer UI/UX, akuntan, dan pekerjaan serupa yang memerlukan pelatihan ekstensif untuk melakukannya. Tapi tenang, kini ada semakin banyak perusahaan yang memilih untuk mempekerjakan pekerja paruh waktu dan mengalihdayakan pekerjaan kecil yang nyaris tidak memerlukan keahlian khusus.

Solusi Cara Kerja Online Tanpa Modal: Menjadi Freelancer

Metode pertama & terpenting yang muncul di benak semua orang saat mencari peluang online adalah freelancing. Menjadi seorang freelancer sendiri adalah cara tercepat dan termudah untuk menghasilkan uang tanpa membayar apa pun. Kalau kamu belum pernah mendengar kata ini sebelumnya, mungkin kamu pernah dengar kata wiraswasta.

Pekerjaan ini berarti kamu tidak bekerja di bawah orang atau perusahaan mana pun, dan kamu tidak memiliki bos atau majikan. Karena kamu memberikan layanan menggunakan keahlian, kamu adalah bos kamu sendiri, karena kamu dapat bekerja dari rumah pada waktu yang tepat.

Bagaimana Cara Bisa Menjadi Freelancer?
Pertama, pikirkan tentang apa yang kamu kuasai sebelum menjadi freelancer. Tidak terbatas pada satu hal, cakupannya sangat luas seperti:

  • Penulisan Konten
  • Fotografi
  • Pengeditan Video-Foto
  • Desain Web
  • Entri Data
  • Mengonversi File dari PDF ke Word Voice Over
  • … dan banyak lagi.

Kedua, buat profil yang mengesankan dengan keahlian dan pekerjaan kamu sebelumnya (jika ada) di berbagai situs. Pilih harga tergantung pada layanan yang kamu tawarkan, beri mereka waktu pengiriman dan tunggu kontrak dan klien.

Yang terpenting, kamu harus memiliki kesabaran karena kamu mungkin tidak akan langsung menerima pekerjaan selama beberapa hari pertama, tetapi pastikan untuk terus tekun karena setelah mendapatkan review yang baik, kamu dapat langsung menghasilkan uang secara online.

Solusi Cara Kerja Online Tanpa Modal: Buat Blog

Kalau kamu suka menulis, ini adalah cara dan waktu terbaik untuk memulai blog kamu sendiri. Hal terpenting dalam pilihan ini adalah kamu tidak harus menjadi orang yang paling paham teknologi untuk memulai perjalanan blogging ini. Yang kamu butuhkan hanyalah hasrat untuk menulis, domain, dan hosting untuk memulai WordPress yang dihosting sendiri. Dan dengan sedikit waktu, dedikasi, tekad, dan kerja keras, kamu dapat mulai menghasilkan dalam 2-3 bulan.

Selain itu ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online tanpa membayar apa pun dengan memulai blog kamu sendiri; beberapa dari mereka adalah;

Solusi Cara Kerja Online Tanpa Modal: Jadi Youtuber

Berbeda dengan jenis pekerjaan lainnya, menjadi Youtuber membutuhkan cara kerja investasi yang lumayan. Tapi semuanya akan worth it karena fakta bahwa Youtube adalah mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Nah, kalau kamu Anda memiliki keahlian dalam membuat video atau memiliki sesuatu untuk ditunjukkan kepada dunia, opsi ini adalah salah satu ide terbaik untuk menghasilkan uang secara online tanpa modal.

Pada dasarnya, menjadi seorang YouTuber sangat identik dengan seorang blogger. Kamu hanya perlu memilih topik dan konsep yang tepat, membuat video orisinal tentang apa saja, mulai dari ulasan produk, meme lucu, bayi, memasak, berolahraga, dll.

Setelah kamu mulai mencapai audiens target dan memiliki cukup subscriber, kamu akan dapat memperoleh penghasilan dari AdSense, sponsor, program afiliasi . Program afiliasi adalah hal yang sama yang akan kamu dapatkan dengan menempatkan link di kotak deskripsi.

Solusi Cara Kerja Online Tanpa Modal: Angket dan Survei Online

Karena topik utama adalah tentang cara mendapatkan uang secara online tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, maka survei online adalah cara lain yang paling umum. Beberapa perusahaan riset pasar biasanya akan mengumpulkan data berdasarkan survei tentang minat orang dan dengan demikian dapat merencanakan bisnis mereka.

Beberapa situs web internasional bahkan menawarkan survei berbayar online ini tiap harinya. Namun pastikan untuk memilih situs yang terpercaya dan terbukti membayar. Beberapa perusahaan atau situs penipuan yang memungkinkan kamu mengisi survei dengan mengambil dana saat pendaftaran biasanya akan melarikan diri tanpa membayar apa-apa.

Selain itu, ada beberapa perusahaan survei yang akan mengirimkan produk gratis untuk kamu coba, dan sebagai imbalannya, mereka akan meminta pendapat atau ulasan kamu tentang produk mereka melalui survei ini. Opsi ini adalah cara termudah untuk menghasilkan uang secara online tanpa modal.

 

Nah itulah tadi empat jenis kerjaan online yang dapat langsung dimulai tanpa modal apapun. Kalau kamu sedang merasa gundah gulana, tidak ada salahnya untuk langsung memulai sekarang! Atau, jualan pulsa online juga tidak ada salahnya kok!

Share
Published by

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

3 hours ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

4 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

5 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago