Bank

Cara Mengganti Nomor M Banking BRI Update Januari 2024

WIGATOS.com | Cara mengganti nomor M Banking BRI apakah bisa dilakukan secara online? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, mimin akan menjelaskannya pada artikel ini secara lengkap. Maka dari itu, silakan gulir ke bawah untuk informasi dan penjelasan detailnya.

Seperti yang kita tahu, dalam mengikuti perkembangan teknologi dan transformasi digital, layanan perbankan semakin terintegrasi dengan kebutuhan nasabah. Salah satu terobosan yang memudahkan akses dan transaksi perbankan adalah Mobile Banking BRI. Namun, ada kalanya kita perlu melakukan penyesuaian, seperti mengganti nomor hp terdaftar untuk memastikan informasi akun tetap mutakhir.

Proses penggantian nomor HP pada Mobile Banking BRI menjadi langkah penting dalam menjaga kelancaran komunikasi antara bank dan nasabah. Namun, apakah bisa mengganti nomor M Banking BRI melalui BRImo langsung? Yuk simak lebih lanjut!

Cara Mengganti Nomor M Banking BRI

Cara Mengganti Nomor M Banking BRI

Untuk saat ini, cara mengganti nomor M Banking BRI belum bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi BRImo. Jadi, untuk proses pemutakhiran data rekening, seperti mengubah nomor hp bisa dilakukan secara langsung di kantor cabang BRI. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa melakukan penggantian nomor hp melalui Call Center BRI, kok. Jadi, bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke kantor cabang BRI, kamu bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti nomor hp M Banking BRI kamu melalui Call Center BRI.

Langkah 1: Siapkan Data yang Dibutuhkan

  • Pertama yang harus kamu siapkan syarat yang dibutukan, yaitu data diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), kartu debit BRI, buku tabungan.
  • Selain itu, karena kamu akan menghubung Call Center BRI, maka pastikan nomor hp yang akan kamu gunakan memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

Langkah 2: Hubung Call Center BRI

  • Setelah itu hubungi call center BRI yang di nomor 14017 atau 500017 atau 021-57987400 dengan menggunakan ponsel kamu. Layanan call center ini tersedia 24 jam sehari.
  • Setelah terhubung dengan layanan konsumen BRI, kamu akan diberikan beberapa pilihan  layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.
  • Kamu bisa pilih layanan M Banking yang ada di nomor 9.

Langkah 3: Ikuti Instruksi yang Diarahkan Oleh Call Center BRI

  • Kemudian, ikuti petunjuk yang diberikan oleh pihal Call Center BRI.
  • Sampaikan tujuan utama kamu, yaitu mengganti nomor hp yang terdaftar di m banking BRI dengan yang baru.

Langkah 4: Kamu akan Diminya Konfirmasi Data

  • Selama proses tersebut, Call Center BRI akan meminta konfirmasi data kamu dengan pertanyaan yang berkaitan dengan nama kamu sesuai KTP, alamat, nomor rekening, nomor kartu debet/ATM, perkiraan saldo terakhir, nama ibu kandung, alamat email, nomor hp, dan informasi lainnya.
  • Setelah proses verifikasi selesai, layanan konsumen BRI akan mulai memproses penghapusan nomor hp lama dan mengganti dengan nomor yang baru ke rekening Anda.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga Call Center BRI mengonfirmasi perubahan.

Langkah 5: Penggantian Nomor Hp Selesai

  • Call Center BRI akan memverifikasi dan mengonfirmasi bahwa nomor hp berhasil diganti.
  • Kamu bisa bertanya kembali jika memang ada pertanyaan yang ingin kamu tanyakan.
  • Jika proses panggilan telah selesai, Call Center akan mengakhiri panggilan.

Langkah 6: Lakukan Pengecekan pada Aplikasi BRI Mobile

Selanjutnya, untuk memastikan nomor hp yang kamu ganti sudah berubah, kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi BRI Mobile kamu.

Jadi, mengganti nomor hp di mobile banking BRI belum bisa dilakukan secara langsung di aplikasi BRI Mobile. Saat ini, BRI belum menyediakan layanan tersebut. Kamu hanya bisa melakukan penggantian atau perubahan data melalui layanan Call Center atau datang langsung ke kantor cabang BRI.

Demikian cara mengganti nomor M Banking BRI melalui layanan Call Center BRI. Silakan ikuti panduan di atas sebelum kamu melakukan panggilan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

19 hours ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

5 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

6 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

6 days ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago