Cara Buat Harga Coret di Shopee, Naikkan Omset Tokomu!

WIGATOS | Cara buat harga coret di Shopee untuk kalian para seller berharga yang sedang banting harga. Spesial, kalian bisa temukan banyak informasi penting dan menarik yang pastinya sangat bermanfaat untuk kelangsungan toko onlinemu disini. Yuk langsung kita simak bersama-sama!

Apa Itu Harga Coret?

Teruntuk kalian para seller baru yang belum lama ini baru saja join dengan marketplace aplikasi Shopee. Kalian nih harus tahu fitur penting satu ini, ya harga coret. Dimana harga coret ini merupakan salah satu tools yang disediakan oleh pihak Shopee untuk bantu meningkatkan nilai penjualan di tokomu.

Cara Buat Harga Coret di Shopee

Cara Buat Harga Coret di Shopee

Siapa sih yang enggak suka diskon? Dibandingkan kamu tetap mencantumkan harga normal disertai dengan ikon + keterangan diskon sekian persen. Mending langsung aja, coret harga awal dan ubah ke harga promo. Lebih gampang dan mudah dipahami oleh para pembeli. Cus, simak penjelasan mengenai cara buat haga coret tersebut di bawah ini!

Cara Buat Harga Coret di Shopee

Langkah awal untuk kalian yang ingin cepat memahami dan mengaplikasikan langsung cara buat harga coret di apps Shopee ke tokomu. Maka, inilah hal yang perlu kalian lakukan:

  1. Masuk ke akun Shopee Seller Center kalian
  2. Kemudian, pilih menu utama Promosi
  3. Selanjutnya, klik pilihan Toko Saya
  4. Lanjut ke Diskon Baru
  5. Setelah itu, kalian lengkapi kolom yang ada sesuai dengan nama promosi yang diinginkan
  6. Atur berapa hari atau jam untuk kalian tetap menampilkan harga coret pada produk-produk tertentu di etalase toko
  7. Lalu, pilih Save agar perubahan yang telah kalian lakukan tersimpan
  8. Ketuk tombol Lanjutkan
  9. Tandai produk mana saja yang akan kamu bubuhkan dengan harga coret
  10. Step akhir, silahkan kalian isi dengan harga promo disertai dengan keterangan minimal jumlah pembelian

Tips Membuat Harga Coret di Aplikasi Shopee

Ini dia, tips membuat harga coret di aplikasi Shopee khusus untuk para penjual agar kalian bisa mendapatkan nilai keuntungan besar. Siap-siap tokomu diserbu oleh pembeli dan banyak pesanan ya… Berikut penuturan lengkapnya:

1. Hindari Pemakaian Fitur Harga Coret Tanpa Pertimbangan

Tips pertama untuk kalian para seller yang ingin memanfaatkan fitur harga coret dari Shopee ini, kamu tidak perlu khawatir harus membayarnya terlebih dahulu. Karena, tools satu ini tersedia gratis tanpa batasan waktu.

Namun, karena hal tersebut juga kalian sebaiknya menghindari pemakaian fitur tersebut secara sembarangan atau tanpa pertimbangan. Soalnya, kalau kalias asal-asalan justru akan merusak reputasi toko onlinemu. Gunakan ketika kalian ikut meramaikan hari penting di aplikasi Shopee atau sedang perayaan anniversary tokomu.

2. Temukan Produk yang Pas Sesuai dengan Incaran Pasar

Produk-produk yang kalian tawarkan ke publik, pastinya sudah lulus dari hasil riset pasar di masyarakat kan? Maka dari itu, saat kalian akhirnya memutuskan untuk menggunakan fitur harga coret di Shopee. Sebagai seller, kalian ini harus selektif dalam memilih item yang akan diobral. Batasi juga jumlah stock produknya agar terkesan eksklusif.

3. Kalkulasikan Jumlah Keuntungan Setelah Memasang Harga Coret

Poin penting lainnya yang wajib banget kamu jadikan sebagai landasan dasar untuk menggunakan fitur harga coret yaitu menghitung jumlah keuntungan yang diperoleh setelah potong harga tersebut. Mudahnya begini, coba saja nih kamu hitung-hitung dahulu selisih dari keuntungan yang didapat ketika pasang harga normal berapa.

Nah, nanti setelah itu kalian hitung lagi kalau produk tersebut dijual dengan harga miring apakah masih dapat profit yang memadai atau justru merugi. Kalau kalian sudah yakin setelah dipasang promo malah keuntungannya naik, Ya, pas tuh pakai fitur harga coret.

4. Pakai Trik Hitungan Jam untuk Harga Promo

Trik satu ini, biasa dikenal dengan istilah flash sale. Dimana, kalian nantinya akan menargetkan jumlah stok produk dari tokomu yang dijual murah dalam kurun waktu tertentu. Biasanya sih, kisaran 8 hingga 12 jam. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada beberapa toko yang memberikan promonya sampai 1 atau 2 hari. Tergantung kebijakan.

Lantas, apakah kalau waktu promonya terlalu panjang misal sampai 1 minggu itu akan berdampak baik ke toko? Ya tentu tidak. Karena orang-orang jadi merasa curiga kalau tokomu itu palsu atau terlalu murah. Apalagi, harga promo yang sangat jauh dari price normal atau diluar nalar.

5. Segera Ubah Kembali Harga Coret ke Harga Normal Setelah Promo Berakhir

Kalian tentu tidak ingin dicap sebagai pemilik toko online ghaib atau tipu-tipu. Jelas lah! Maka cara untuk antisipasi hal tersebut tidak akan muncul di tokomu jangan terlalu lama pasang harga coret. Kembalikan segera harga normal.

Apalagi, jika itu dipasang pada produk yang diketogorikan terlaris di tokomu. Kalian harus tetap menjaga kesan high quality dengan tidak menurunkan harga produk tersebut dalam kurun waktu yang lama. Kalau sesekali boleh saja, hitung-hitung kalian sedang melakukan pemasaran untuk menggaet pelanggan baru. Promo berakhir harga kembali.

Cara Buat Harga Coret di TikTok Shop

Selain gencar berjualan di platform Shopee, beberapa seller juga mencoba peruntungan mereka melalui aplikasi satu ini yaitu TikTok Shope. Dimana, kalian bisa bebas berjualan secara live atau posting konten seputar produkmu. Let’s grab it!

  1. Pastikan kalian memiliki akses untuk ke Tiktok Shop Seller Center
  2. Di sebelah kiri layar deretan Homepage, klik Promotions
  3. Kemudian kalian klik Promotional Tools
  4. Muncul halaman baru yang menampilkan beragam pilihan jenis promosi. Mulai dari Shipping Fee Discount, Voucher, Product Discount, hingga Flash Deal
  5. Lanjutkan dengan pilih tombol Create yang terdapat di tools promosi pilihan Product Discount
  6. Pada halaman Create New Promotions, silahakan kalian lengkapi informasi yang terdapat di setiap kolom
  7. Setelah kalian berhasil memasukkan nama promosi, lalu isi dengan periode promosinya
  8. Tahap berikutnya, pilih Select Product untuk menentukan produk apa saja yang akan kalian kasih diskon
  9. Isi jumlah presentasi diskon, serta minimal pembelian produk
  10. Ketuk tombol Submit

Spesial Pembahasan Rebahan Dapat Uang di Shopee

Balik lagi dulu yuk ke aplikasi Shopee! Dimana, kalian yang hobinya menjadi kaum rebahan ternyata ada tips & trik biar bisa jadi sultan dengan cara yang menyenangkan. Etis, tenang ini enggak aneh-aneh kok. Simak dahulu urutan di bawah ini ya…

  1. Buka aplikasi Shopee dan login
  2. Pilih ikon Shopee Video di halaman utama
  3. Lakukan Check in setiap harinya
  4. Tonton setiap video dari para kreator sampai habis
  5. Ulangi langkah ke 3 dan ke 4 sampai kuota hadiah kalian hari itu habis
  6. Praktekan kembali pada sesi selanjutnya di keesokan hari
  7. Tarik Saldo yang didapatkan
  8. Tunggu notifikasi penarikan telah berhasil

Tertarik untuk langsung praktekan cara buat harga coret Shopee? Kalian bisa juga loh simak pembahasan cara buat harga coret di Tokopedia pada artikel berikutnya. See ya!

Recent Posts

Cara Menggunakan Lazada Paylater Update Mei 2024

WIGATOS.com | Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada untuk… Read More

3 days ago

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 weeks ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago