Cara Melamar Kerja di Shopee

Shopee sebagai e-commerce besar di Indonesia tentu telah membantu meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang tertarik dengan informasi cara melamar kerja di Shopee, karena memang penghasilan yang didapatkan tidak main-main. Jika kamu termasuk salah satu orang yang tertarik ingin bekerja di Shopee, harus tahu nih bagaimana cara melamar pekerjaan di e-commerce yang satu ini!

Cara Melamar Kerja di Shopee

Cara Melamar Kerja di Shopee

Shopee adalah salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Dalam beberapa tahun terakhir, Shopee telah berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan yang sangat diincar oleh para pencari kerja. Jika Kamu tertarik untuk bergabung dengan Shopee, berikut langkah-langkah untuk melamar pekerjaan di marketplace Shopee :

1. Melalui Situs Resmi Shopee

Metode pertama yang bisa kamu lakukan untuk melamar kerja di Shopee yaitu melalui situs resmi Shopee.

  • Kujungi situs resmi Shopee.
  • Carilah bagian “Karir” atau “Careers”.
  • Setelah itu, cari posisi pekerjaan yang tersedia.
  • Isilah formulir lamaran yang sudah disediakan.
  • Pastikan untuk memperhatikan persyaratan yang diperlukan, lalu isi data dengan lengkap.

2. Melalui LinkedIn

Shopee juga memiliki akun LinkedIn resmi yang sering dijadikan tempat untuk memposting lowongan pekerjaan.

  • Daftar terlebih dahulu untuk memiliki akun Linkedin.
  • Selanjutnya kunjungi akun LinkedIn Shopee.
  • Carilah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Kamu.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengirimkan lamaran pekerjaan melalui LinkedIn dengan mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.

3. Melalui Rekomendasi

Selain cara diatas, kamu bisa melamar kerja di Shopee melalui rekomendasi dari orang yang sudah bekerja di Shopee atau kenalan yang mungkinyang memiliki hubungan dengan Shopee. Kamu bisa meminta bantuan dari orang tersebut untuk memperkenalkan diri Kamu kepada pihak HR di Shopee. Pastikan untuk memberikan data diri yang lengkap dan jujur serta menjelaskan alasan mengapa Kamu ingin bergabung dengan Shopee.

4. Melalui Jasa Perekrutan

Cara terakhir yang dapat Kamu lakukan untuk melamar pekerjaan di Shopee yaitu melalui agen perekrutan yang dapat membantu karena tugas utamanya adalah mencari kandidat yang sesuai dengan posisi pekerjaan yang tersedia. Kamu bisa mencari agen perekrutan yang bekerja sama dengan Shopee dan mengirimkan lamaran pekerjaan melalui agen tersebut.

Tahapan Seleksi di Shopee

Setelah mengirimkan lamaran pekerjaan, jangan lupa untuk memperhatikan tahapan seleksi selanjutnya seperti tes wawancara dan tes kemampuan. Tahapan seleksi bisa berbeda-beda tergantung pada posisi pekerjaan yang Kamu lamar. Namun, umumnya tahapan seleksi meliputi beberapa tahaapan dibawah ini :

1. Seleksi administrasi

Tahapan ini biasanya meliputi seleksi berkas lamaran yang telah Kamu kirimkan. Pastikan untuk mengisi formulir lamaran dengan lengkap dan jujur serta melampirkan dokumen yang diperlukan seperti Curriculum Vitae (CV), surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya.

2. Tes kemampuan

Tes kemampuan biasanya dalam bentuk tes tertulis, tes online, atau tes praktik tergantung pada posisi pekerjaan yang Kamu lamar. Pastikan untuk mempelajari tentang produk Shopee dan persiapan yang dibutuhkan untuk menghadapi tes ini.

3. Tes wawancara

Tes wawancara biasanya dilakukan oleh tim HR dan juga oleh tim yang akan menjadi atasan Kamu jika diterima. Pastikan untuk memperhatikan dress code yang berlaku di Shopee dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menjawab pertanyaan yang mungkin diajukan dalam tes wawancara.

4. Tes psikologi

Tes psikologi adalah tes standar untuk mengetahui kepribadian dan kemampuan Kamu dalam bekerja dalam tim. Tahapan ini cukup penting, karena Shopee merupakan perusahaan yang selalu mengutamakan teamwork dalam bekerja.

5. Tes Kesehatan

Tahapan terakhir adalah tes kesehatan yang dilakukan untuk memastikan bahwa Kamu dalam keadaan sehat dan dapat bekerja dengan optimal.

Setelah melewati tahapan seleksi di atas, jika Kamu dinyatakan lolos, selanjutnya akan diundang untuk mengikuti program onboarding. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan, budaya kerja, dan lingkungan kerja di Shopee. Selain itu, Kamu juga akan diberikan pelatihan dan pengetahuan mengenai produk Shopee dan tugas-tugas yang akan Kamu lakukan.

Demikian tahapan-tahapan cara melamar kerja di Shopee yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 day ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

6 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

6 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago