Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

ShopeePay adalah salah satu platform pembayaran digital yang saat ini cukup populer di Indonesia. Dengan menggunakan ShopeePay, pengguna bisa melakukan berbagai macam transaksi secara online dengan mudah, nyaman dan aman. Untuk bertransaksi di ShopeePay, kamu harus mengisi saldo terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan cara top up ShopeePay lewat ATM BNI.

Cara Top Up Shopeepay lewat ATM BNI

Cara Top Up ShopeePay lewat ATM BNI

Selain itu, ShopeePay juga menyediakan berbagai macam cara untuk melakukan top up saldo, salah satunya adalah bisa melalui ATM BNI. Dibawah ini merupakan panduan lengkap mengenai cara top up ShopeePay lewat ATM BNI bagi yang ingin menambah saldo ShopeePay. Berikut ulasannya :

1. Mempunyai Rekening dan ATM Bank BNI

Langkah pertama untuk top up ShopeePay lewat ATM BNI tentu saja harus memiliki rekening di bank BNI. Jika Kamu belum memiliki rekening di bank BNI, tentu saja cara ini tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu, silakan datangi kantor cabang terdekat untuk membuka rekening BNI agar bisa top up lewat ATM BNI.

2. Kunjungi Mesin ATM BNI Terdekat

Setelah kartu ATM BNI telah aktif, sekarang tinggal kunjungi mesin ATM BNI terdekat. Mesin ATM BNI dapat ditemukan di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan lain sebagainya.

3. Masukkan kartu ATM BNI dan masukkan PIN

Silakan masukkan kartu ATM BNI ke dalam slot kartu pada mesin ATM BNI, selanjutnya masukkan PIN ATM yang berjumlah 6 digit dengan benar.

4. Pilih Menu Transfer

Jika sudah berhasil masuk ke menu utama, sekarang pilihlah menu Transfer pada layar mesin ATM BNI.

5. Pilih Jenis Transfer

Pada layar mesin ATM, nantinya akan muncul beberapa pilihan transfer. Silakan pilih jenis transfer : Antar Rekening Bank BNI.

6. Masukkan Nomor Rekening Shopeepay

Setelah itu, masukkan nomor rekening ShopeePay pada kolom yang telah disediakan. Untuk mendapatkan nomor rekening ShopeePay, kamu dapat menemukannya pada aplikasi ShopeePay Kalian.

7. Masukkan Jumlah Nominal yang Akan Ditransfer

Setelah memasukkan nomor rekening ShopeePay pada kolom tersebut, lanjutkan dengan memasukkan jumlah saldo yang ingin ditransfer ke ShopeePay. Sebaiknya pastikan jumlah yang dimasukkan sudah benar dan sesuai dengan yang diinginkan untuk keperluan transaksi menggunakan Shopeepay nantinya.

8. Konfirmasi Transaksi

Setelah itu, akan muncul konfirmasi transaksi tersebut pada layar mesin ATM. Pastikan agar jumlah yang ditampilkan sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika sudah yakin, silakan pilih Ya untuk mengkonfirmasi transaksi top up.

9. Simpan Struk

Jika transaksi telah selesai, maka mesin ATM akan secara otomatis mencetak struk sebagai bukti transfer. Harap simpan struk tersebut sebagai bukti transaksi dan untuk keperluan lainnya bila dibutuhkan.

10. Cek Saldo Shopeepay

Proses top up lewat ATM BNI telah selesai, seharusnya saldo ShopeePay akan otomatis bertambah dalam waktu maksimal 2 jam setelah transaksi.

Itulah cara top up Shopeepay lewat ATM BNI, sebenarnya selain melalui ATM BNI. Kamupun dapat melakukan top up ShopeePay melalui transfer bank, kartu kredit, dan gerai retail yang bekerjasama dengan Shopee.

Penting untuk diketahui bahwa metode top up memiliki limit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum melakukan top up pastikan kamu sudah mengetahui limit yang berlaku untuk masing-masing metode top up tersebut.

Selain itu, harap pastikan untuk selalu memeriksa kembali nomor rekening ShopeePay yang akan digunakan untuk top up karena jika ada kesalahan hanya 1 angka saja akan menyebabkan gagalnya top up. Itulah cara top up Shopeepay lewat ATM BNI, semoga bermanfaat!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

4 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

5 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago