Adobe Photoshop

Cara Screenshot Samsung A01 Core

Cara screenshot Samsung A01 Core dapat kamu lakukan dengan mudah, mengingat Samsung Galaxy A01 Core sendiri telah menawarkan fitur screenshot dengan menawarkan banyak kemudahan. Inilah yang mempermudah kamu untuk melakukan tangkapan layar di hp Samsung.

Samsung A01 Core telah disokong oleh kapasitas RAM 2GB dan dikolaborasikan bersama dapur pacu dari prosesor Octa Core yang juga ditambah dukungan Clok Speed 1,95 GHz dengan Snapdragon 439 Qualcomm. Sedangkan dilihat dari sektor grafis sendiri, Samsung telah membenamkan GPU Adreno 505 agar pengguna bisa melakukan multitasking.

Sebagai salah satu perangkat andalan Samsung, hp Galaxy A01 core sendiri telah dibekali fitur menarik, yaitu screenshot. Jika ingin menggunakan fitur screenshot tersebut, kamu bisa mengikuti panduan di bawah ini!

Cara Screenshot Samsung A01 Core

Screenshot Samsung A01 Core

Sebenarnya setiap smartphone dengan OS android telah disematkan fitur screenshot dari kombinasi tombol. Untuk lebih jelasnya, jika kamu ingin melakukan tangkapan layar Samsung A01 Core, bisa ikuti panduannya di bawah ini :

1. Cara Screenshot Samsung A01 Core dengan Tombol Fisik

Cara screenshot paling mudah di Samsung A01 core adalah dengan cara tekan tombol. Metode ini biasanya dapat kamu aplikasikan di seluruh hp android. Metode ini memang terasa sangat praktis, sebab kamu tidak perlu mengakses pengaturan terlebih dahulu. Namun kekurangannya adalah, jika terlalu sering memakainya bisa  membuat tombol fisik rusak.

Silakan ikuti paduan tangkapan layar Samsung A01 berikut :

  • Tentukan halaman di layar yang akan kamu screenshot.
  • Silakan tekan power dan volume down secara bersamaan.
  • Kamu akan mendengar bunyi shutter kamera.
  • Jika tangkapan layar sudah muncul, tekan edit, simpan atau share.

Jika kamu melakukan panduan ini, maka gambar pada tangkapan layar bisa kamu ambil dengan cepat mudah. Apabila kamu ingin mengecek hasilnya, buka galeridan buka album. Silakan buka screenshot untuk melihat hasil semua tangkapan layar yang sudah kamu ambil.

2. Cara Screenshot Samsung A01 Core dengan Menu Asisten

Dengan menu asisten yang satu ini, tetu saja kamu tidak perlu lagi menekan tombol ketika memotret layar hp Samsung A01 Core. Akan tetapi, jika ingin menggunakan fitur menu asisten, kamu harus mengaktifkan menu asisten terlebih dahulu. Berikut ulasannya :

  • Buka Pengaturan pada hp Samsung.
  • Silakan gulir layar ke bawah dan tekan Aksesibilitas lalu  tekan kecekatan dan interaksi.
  • Setelah itu, pilih menu asisten agar aktif.
  • Fitur tersebut antinya akan terlihat pada layar, kamu bisa memindahkannya.
  • Kamu bisa memilih halaman yang ingin di screenshot.
  • Jika ingin membuat SS, buka opsi menu asisten dan tap gambar layar.

Jika kamu ingin mengecek gambar screenshot, kamu bisa membuka galeri dan tekan album lalu buka screenshot. Saat ini kamu telah sukses mengambil screenshot Samsung A01 Core. Selanjutnya kamu bisa mengupload hasil screenshot ke platform IG, Whasapp atau Telegram.

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengambil tangkapan layar. Ada beberapa aplikasi di android yang bisa kamu gunakan untuk menangkap layar. Beberapa aplikasi tersebut antara lain Screen Master, Screenshot Quick Free, Longshot, Screeshot Pro, dan Screenple Screenshot.

Kamu bisa memilih cara screenshot Samsung A01 Core dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan cara mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Selain itu, keunggulan menggunakan aplikasi adalah kamu bisa mendapatkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, dan bukan hanya sekedar bisa melakukan screenshot saja.

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

3 weeks ago