Cara Hapus Akun Samsung

Produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan Samsung Ltd., diketahui ada banyak sekali kategorinya. Mulai dari Handphone dan Aksesoris, hingga ke peralatan rumah tangga. Tetapi, kali ini kita akan terfokus ke persoalan Handphonenya terlebih dahulu. Bukan karena kurang bagus teknologinya. Bahkan, saking canggihnya kamu bisa coba cara hapus akun Samsung.

Apakah HP Samsung memiliki akun sendiri? Tentu saja. Oleh sebab itu, pengguna wajib buat akunnya terlebih dahulu ketika ingin memudahkan pengoperasian dari produk brand tersebut. Pasalnya, kamu yang memiliki perangkat televisi, tablet, atau smartphone dengan merek yang berasal dari negara ginseng ini, akan kesulitan menggunkan layanannya kalau tidak ada akun.

Cara Membuat Samsung Account

Terlebih dahulu, kita  pelajari bagaimana cara pertama kali membuat akun Samsung. Dikutip dari website resmi Samsung.com. Inilah beberapa tahapan yang wajib diikuti oleh pengguna Samsung:

  1. Buka menu “Pengaturan” melalui perangkat yang kamu miliki
  2. Kemudian, pilih “Akun dan Cadangkan”
  3. Beralih ke laman berikutnya, pilih “Kelola Akun”
  4. Lanjut ke pilihan “Tambah Akun”
  5. Setelah itu, klik pilihan yang kamu minati, dan pelajari Persyaratan dan Ketentuan yang berlaku. Ketuk “Persetujuan” nanti akan muncul tanda centang
  6. Lengkapi “Informasi Data Diri Pengguna”, lalu pilih “Buat Akun”
  7. Mulai lakukan pengaturan verifikasi 2 langkah tanpa login dengan memasukkan “Nomor HP” yang biasa kamu gunakan. Kemudian, pilih “OK”
  8. Selanjutnya, email yang kamu tambahkan akan divalidasi. Caranya, pilih “Pergi ke Kotak Masuk”, serta mulai validasinya agar kamu bisa menggunakan Samsung Account tanpa login.

Cara Hapus Akun Samsung

Cara Hapus Akun Samsung

Cara hapus akun Samsung, dapat mengarahkan pengguna untuk permudah pengguna lakukan cara reset HP Samsung. Tujuannya, meminimalisir kejahatan ketika kamu ingin menjual HP ke orang lain. Karena, di akun tersebut tersimpan berbagai macam file atau data seputar info pribadi yang dimiliki oleh pemiliknya. Begini cara menghapusnya dari HPmu:

  1. Pilih menu “Pengaturan” melaui HP Samsung kamu
  2. Klik ikon profil yang terdapat di pojok kanan atas pengaturan
  3. Apabila sudah berhasil masuk ke tampilan “Sansung Account”, lanjutkan dengan memilih “Informasi Pribadi”
  4. Klik “Lainnya” melalui ikon titik tiga yang terdapat di sisi kanan pojok atas. Kemudian, klik pilihan “Remove Account”
  5. Berikutnya, kamu pilih opsi “Hapus” yang muncul di sisi kanan pojok bagian bawah.

Cara Menghapus Samsung Account Lupa Sandi

Langkah lainnya untuk melakukan cara menghapus Samsung Account lupa sandi, tidak kalah mudah dengan instruksi yang telah dijelaskan di atas. Pengguna yang lupa dengan kata sandi akun Samsungmu, ikuti instruksi berikut ini:

  1. Buka menu “Settings” melalui perangkat Samsung
  2. Gulir ke bawah, untuk temukan “Seleksi Akun & Percadangan”
  3. Kemudian, lakukan penyeleksian “Account Menu” secara pribadi
  4. Cari, lalu klik “icon Samsung Account”
  5. Selanjutnya, pilih menu “Lainnya” melalui ikon titik tiga yang terdapat di sisi kanan atas layar
  6. Lanjut ke “Hapus Akun”
  7. Lakukan konfirmasi menghapus Samsung Account dengan klik “Hapus”
  8. Di bagian kolom “Kata Sandi”, silahkan kamu klik pilihan “Reset Password”
  9. Pilih “Ganti Kata Sandi via Email” untuk mengganti kata sandi Samsung Account yang lama
  10. Login “Samsung Account” sampai akun kamu secara otomatis dihapus oleh sistem.

Apabila kamu telah berhasil mempraktekan cara hapus akun Samsung secara langsung sesuai langkah-langkah yang telah disebutkan di atas. Maka, otomatis seluruh data yang tadinya tersimpan di dalam fitur Samsung Cloud juga akan terhapus dari perangkat tersebut. Metode ini, sangat bagus dilakukan ketika kamu ingin menghilangkan keseluruhan file dengan cepat.

Cara Mengganti Samsung Account

Selain itu, ada juga cara mengganti Samsung Account dengan cara menambahkan akun yang baru, tentunya. Maka dari itu, ikuti langkah-langkah berikut ini dapat memandu kamu agar bisa login dengan akun lainnya:

1. Perhatikan Menu Utama di Layar

Tampilan menu utama layar HP Samsung kalian atau homescreen, cari dan klik “Pengaturan”. Kemudian, scroll ke bawah untuk menemukan “Account and Backup” untuk memulai proses tersebut. Setelah itu, di halaman berikutnya kamu pilih menu “Accounts”. Beralih ke langkah selanjutnya.

2. Mulai Pilih Add Account

Pada poin ini, pengguna akan diminta untuk memilih opsi “+ Add Account” yang tulisannya tepat berada di atas “Auto Sync Data”. Lalu, klik aplikasi “Samsung Account” sampai tanda lingkaran kecilnya berubah warna. Sistem akan menampilkan halaman “Sign in to your Samsung Account”.

3. Ikuti Proses Sesuai dengan Instruksi di Layar

Halaman login ke akun Samsung tersebut, tersedia dalam 2 pilihan. Pertama, kamu bisa coba masuknya melalui pengisian di kolom “Email or Phone Number”, dan “Password”. Kedua, pengguna dapat langsung melanjutkan dengan sign in menggunakan Google Account. Lalu, berikutnya kamu tinggal ikuti saja prosedur yang terlihat di layar perangkatmu.

Samsung Account Login

Cara untuk Samsung Account Login, tentu bisa langsung kamu lakukan setelah membuat akun Samsung pribadimu. Berikut tahapan selengkapnya:

  1. Ketik tautan account.samsung.com melalui laman browser
  2. Di halaman “Masuk ke Samsung Account Anda”
  3. Ketikkan alamat “Email” yang digunakan saat melakukan pendaftaran akun
  4. Klik “Ingat ID Saya” untuk permudah kamu login kembali saat di masa mendatang
  5. Pilih tombol berwarna biru “Berikutnya”.

Melalui halaman tersebut, kamu juga dapat menemukan opsi lainnya selain cara sign in Samsung Account. Mulai dari “Cari ID Pengguna”, sampai dengan “Buat Akun”. Terlebih, pihaknya juga sudah menyediakan fitur “Masuk dengan Kode QR” demi mempersingkat waktu pengguna saat melakukan login ke akun.

Lupa Password Samsung Account

Hal yang paling sering dialami oleh setiap orang, yaitu lupa password Samsung Account. Ya, ini peristiwa wajar memang. Kamu tidak perlu khawatir harus membuat akun yang baru lagi. Cukup dengan mengganti kata sandi lama yang lupa tersebut dengan yang baru. Ini caranya:

  1. Pengaturan ulang password, bisa kamu klik tautan berikut acount.samsung.com
  2. Muncul tampilan halaman “Reset Kata Sandi”
  3. Masukkan “ID atau Alamat Email” yang kamu gunakan ketika membuat akun di awal
  4. Kemudian, pilih tombol “Reset Kata Sandi”
  5. Secara otomatis, sistem akan mengalihkan pengguna untuk mengecek inbox di email yang telah kalian masukkan pada poin nomor 4
  6. Klik tautan yang terlihat di dalam pesan masuk tersebut, lalu ketik ulang “Kata Sandi Baru” agar bisa login ke Samsung Account lama kamu

Demi menghindari kejadian tersebut terulang kembali, kalian bisa langsung klik opsi “Ingatkan Saya” di halaman utama saat sign in Samsung Account. Pilihan alternatif lainnya, dapat disimpan kata sandi baru kamu melalui layanan “Save Password” yang terdapat di Google Chrome.  Kalau sebelumnya sudah menggunakan fitur ini, cukup “Update Password”.

Bagaimana cara menghapus Samsung Account lupa sandi? Pertanyaan ini bisa kamu temukan jawabannya di penjelasan atas. Sekian pembahasan mengenai cara hapus akun Samsung di kesempatan kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. Baca juga artikel cara hapus cache di HP Samsung untuk info lebih lanjut. See you on the next days. Bye.

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago