Cara Langganan VIU

Bagi pencinta Drakor alias Drama Korea, mungkin sudah akrab dengan yang namanya aplikasi Viu. Di aplikasi ini, kamu tidak akan melewatkan drama-drama Korea favoritmu karena menawarkan banyak pilihan judul drama Korea menarik di Viu. Inilah yang membuat banyak orang tertarik dengan cara langganan Viu.

Layanan streaming film yang tidak jauh berbeda dari Netfix ini juga menawarkan akses untuk menyaksikan film secara gratis, baik berupa drama maupun film apapun. Kamu dapat memilih judul film atau drama yang ingin ditonton dengan mudah di Viu.

Tidak hanya gratis, tetapi Viu juga menawarkan layanan berbayar atau premium jika kamu ingin menikmati akses untuk menonton film/drama lebih banyak lagi.

Berlangganan Viu Premium

Viu yaitu salah satu perusahaan yang bergerak dalam layanan video on demand dari Hongkong, dengan banyak pilihan drama atau film Korea menarik yang dapat dijadikan tontonan menghibur. Terlebih bagi kamu yang memiliki banyak waktu senggang, atau saat mengisi waktu liburan.

Sampai saat ini, Viu memiliki banyak peminat, apalagi bagi kaum milenial yang gemar menonton drama Korea. Sedangkan untuk layanan VIU Premium sendiri ialah layanan berbasis video on demand berbayar yang menawarkan banyak kelebihan dan fitur menarik dari Viu.

Kelebihan Layanan Viu Premium

1. Mendapatkan Akses ke Seluruh Serial Drama

Jika kamu ingin mendapatkan jangkauan akses untuk menikmati seluruh video menarik dari Viu, baik film atau drama dari Viu, maka kamu harus berlangganan Viu premium. Bagi pengguna Viu gratisan, biasanya di 1 bulan pertama kamu akan memperoleh akses ke seluruh drama secara gratis tanpa login.

Akan tetapi jika sudah melewati 1 bulan, kamu harus login dan hanya bisa mengakses serial drama terbaru. Biasanya drama-drama korea yang bisa kamu akses jika sudah berhasil login, biasanya drama yang sudah lama. Sementara untuk drama on going, kamu harus upgrade langganan ke premium dan harus membayar biaya berlangganan.

2. Biasa Download dan Menonton Film Online

Dengan berlangganan Viu premium, kamu akan membeli subscription dengan kelebihan bisa menonton video atau film secara offline. Saat kamu mempunyai akses ke VIU premium, maka kamu bisa menonton lebih banyak film dengan cara offline.

Tentu saja, keunggulan ini belum bisa dinikmati bagi pengguna VIU gratisan. Namun kekurangannya yaitu fitur tersebut juga tidak tersedia pada platform website, karenanya mungkin ada beberapa orang merasa kebingungan saat harus mengunduh videonya.

3. Bebas Iklan

Bagi pengguna yang berlangganan Viu premium, tentu saja kamu bisa leluasa saat menonton karena tidak akan terganggu oleh tayangan iklan setiap saat. Berbeda jika kamu masih menggunakan Viu gratisan, tampilan iklan setiap waktu bisa sangat mengganggu asat streaming. Walaupun pada Viu Premium terkadang masih sering muncul tampilan popup.

4. Koneksi ke Smart TV

Bagi kamu yang berlangganan Viu berbayar, tentu saja kamu bisa menghubungkan aplikasi Viu ke Smart TV. Dengan begitu, kamu bisa menyaksikan berbagai macam video menarik di Viu lewat Smart TV. Caranya cukup memasukkan pair device atau code memakai wifi.

Related Post

Tidak hanya menyambungkan ke Smart TV saja, tetapi kamu juga bisa mengaksesnya lewat PC atau laptop.

Cara Langganan VIU

Tutorial Langganan VIU

Apakah kamu tertarik berlangganan VIU Premium? Jika ya, silahkan pilih salah satu opsi cara langganan Viu premium berikut ini :

1. Tutorial Berlangganan VIU Melalui Aplikasi

Jika kamu memilih cara langganan viu lewat aplikasi, tentu saja kamu harus sudah mengunduh aplikasi Viu terlebih dulu. Melalui aplikasi streaming film ini, maka kamu dapat menonton tayangan drama favorit kamu dengan nyaman.

  • Unduh aplikasi Viu melalui Google Play Store. Lalu buka aplikasinya.
  • Pastikan hp kamu terhubung pada jaringan internet dan memiliki koneksi stabil. Tujuannya demi memastikan agar proses berlangganan untuk Viu premium dapat berjalan lancar.
  • Lakukan pendaftaran terlebih dulu jika belum mempunyai akun. Namun jika sudah memilikinya, maka kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya.
  • Ketuk tombol ikon hamburger tepat di samping kiri bagian atas. Tekan ‘Mulai Berlangganan’.
  • Dari sini, ada beberapa opsi paket layanan Viu Premium. Silahkan pilih sesuai keinginan.
  • Ketuk paket layanan Viu premium dan pilih opsi pembayaran cashless jika perlu.
  • Kamu dapat memilih cara untuk berlangganan Viu melalui pembayaran dengan pulsa, Gopay maupun OVO.
  • Jika tahapan pembayaran sudah diselesaikan, silahkan tunggu selama beberapa saat dan dapatkan ‘verifikasi’.
  • Kini kamu telah berhasil mendaftar dan berlangganan premium dari Viu melalui aplikasi.

Kamu bisa menggunakan cara langganan Viu premium ini, baik lewat android maupun iOS lewat aplikasi. Melalui aplikasi Viu, tentu saja semakin menambah pengalaman menyaksikan streaming film atau video lebih seru.

2. Tutorial Berlangganan Viu Premium Melalui Browser

Kamu juga dapat melakukan cara langganan Viu premium lewat browser baik di android maupun di iOS. Dengan kata lain, tidak hanya lewat aplikasi Viu kamu juga bisa mengaksesnya lewat situs web resmi dari Viu :

  • Buka web browser pada perangkat android atau iPhone. Kemudian buka web resmi Viu. Pastikan jaringan internet kamu sedag stabil.
  • Lakukan pendaftara terlebih dahulu di web resmi Viu. Jika sudah masuk, tekan ikon humberger tepat di ujung kiri bagian atas.
  • Ketuk tanda anak panah tepat di sebelah nama profil. Kemudian tekan ‘Ubah ke Premium’.
  • Silahkan pilih paket Viu premium sesuai keinginan. Jika sudah, pilih sistem pembayaran cashless dengan tepat.
  • Lau, pilih sistem pembayaran dan selesaikan tahapan pembayaran sampai kamu menerima verifikasi.
  • Jika sudah, kamu hanya perlu menikmati tontonan menarik menggunakan layanan viu premium.

Cara langganan Viu premium di android dan iPhone lewat browser dengan simpel. Di samping itu, sistem pembayarannya juga sangat beragam, diantaranya melalui Gopay, OVO maupun pulsa.,

Bonus : Mengatasi Error Pada Paket VIU Premium

Terkadang ada beberapa pengguna paket berlangganan Viu premium yang mengalami kendala. Seperti misalnya, tidak bisa menggunakan layanan Viu sebagai mana mestinya. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba langkah berikut :

1. Status Pembayaran

Jika kamu telah melakukan pembayaran, tapi pemberitahuannya tertunda, biasanya paket masih belum bisa dipakai. Akan tetapi, apabila metode pembayarannya berhasil namun masih belum bisa dipakai, mungkin ada kendala lain yang menyertainya.

2. Status Berlangganan

Jika ingin memastikan mode layanan yang dipakai, kamu bisa mengecek status berlangganan kembali kemudian refresh. Apabila sesudah di refresh ternyata masih belum bisa dipakai atau belum muncul juga, mungkin masalahnya dari status pembayaran.

Kedua masalah di atas bisa kamu selesaikan dengan memastikan status pembayaran dan berlangganan Viu Kamu. Selain itu, untuk metode pembayaran berlangganan Viu premium sendiri paling mudah menggunakan pulsa.

Metode pembayaran dengan pulsa ini sangat mudah, karena hanya perlu memotong pulsa secara langsung. Kamu cukup memilih opsi pembayaran PULSA, saat dihadapkan dengan pemilihan metode pembayaran yang harus dipilih saat melakukan cara langganan Viu premium.

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 hours ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

4 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

5 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago