Cara Copy Link Profil Instagram

Koneksi bisa dibangun melalui berbagai macam metode. Salah satunya dengan cara copy link profil Instagram. Selain dapat membantu kalian lebih dikenal oleh masyarakat, media sosial satu ini juga dapat mewujudkan impianmu. Ya, kamu bisa memiliki mata pencaharian tetap yang dianggap tabu sebelumnya. Bahkan, pendapatannya besar sesuai dengan usaha personal.

Selebgram atau kini sering mendapatkan julukan sebagai content creator tersebut, bisa capai penghasilan hingga lebih dari Rp 10.000.000/bulan. Bagaimana caranya? Tentu ada beragam trik. Mulai dari meningkatkan jumlah followers dan tidak lupa juga mencari endorsement dari berbagai merek. Produk-produk yang ditawarkan ke publik, harus dibuat semenarik mungkin.

Hubungan antara pihak kreator, pemilik usaha, dan pembeli ini nantinya akan saling bertalian satu sama lain. Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan kritikan yang disampaikan via kolom komentar. Ada beberapa informasi juga yang menyebutkan bahwa selebgram ternama di Indonesia bisa mendapatkan Rp 4.000.000 dalam satu kali promosinya. Sangat menarik!

Cara Copy Link Profil Instagram

Cara Copy Link Profil Instagram

Cara Copy Link Profil Instagram Sendiri di iPhone

Rata-rata, para kreator memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh Apple Inc. Apalagi kalau bukan iPhone. Itu sudah paling minimalnya. Bahkan, ada juga yang sampai ke laptop ataupun perangkat komputer. Semuanya, ditujukan untuk memberikan hasil visualisasi yang bagus dan tidak terlalu terlihat editing-nya. Selain itu, keamanan programnya yang maksimal.

Cara copy link profil Instagram sendiri di iPhone, tidak terlalu jauh berbeda seperti saat kamu menggunakan hp android. Hal yang membuatnya special, penyebarluasan ini hanya dapat dilakukan oleh sang pemilik akun Apple. Otomatis, pencurian data yang kerap dilakukan oleh para hacker bisa tehindarkan. Berikut adalah langkah-langkah pengaktifan kamera di IG:

  1. Buka menu “Pengaturan” pada iPhone kalian
  2. Pilih salah satu aplikasi yang sudah terpasang, yaitu “Instagram”
  3. Kolom “Perizinan”, aktifkan “Kamera” ke posisi ON sampai berwarna hijau
  4. Login ke IG dengan akun kalian masing-masing
  5. Ketuk ikon kamera di aplikasi > ambil gambar atau video
  6. Mulai unggah dengan pilih “Tambahkan Postingan” > pilih file dari “Gallery” iPhone
  7. Klik “Upload Post” > tunggu sampai proses unggahannya selesai
  8. Pilih ikon titik tiga di kanan atas postingan kalian
  9. Klik opsi “Copy URL” atau “Salin Tautan”, dan bagikan ke media sosial lainnya atau kirim via chat di Whatsapp

Hal serupa dalam prosedur bagikan tautan profil Instagram melalui iPhone dapat kalian simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi “Instagram” di iPhone
  2. Pilih menu “Profile” yang terdapat di sebelah pojok kanan bawah dari deretan menu IG lainnya
  3. Tampilan halaman profil terbuka, klik menu “Pengaturan” yang diwakilkan dengan ikon garis tiga di sebelah kanan dari atas layar
  4. Klik opsi “Kode QR” pada pop-up windows yang muncul
  5. Langsung pilih ikon “Bagikan” atau share untuk disebarluaskan ke media sosial lain

Kode QR ini, berisikan informasi terkait username atau nama pengguna dari akun profil IG. Selain itu, kalian juga dapat melakukannya melalui profile Instagram milik orang lain. Simak penjelasannya:

  1. Buka browser yang terdapat di iPhone
  2. Masuk dengan menggunakan “Akun Orang Lain” di website resmi Instagram.com
  3. Klik menu “Pencarian” yang diwakilkan dengan ikon loop
  4. Setelah masuk ke halaman “Profil” utama kalian > lihat di bagian kolom url yang ada di bagian paling atas layar
  5. Tekan beberapa saat, sampai seluruh link di-block dan pilih tanda “Salin” atau copy to clipboard
  6. Setelah itu, lanjutkan dengan membuka Whatsapp, atau Instastory, atau lainnya untuk “Tempel” atau paste tautan yang sebelumnya telah kalian salin
  7. Bagikan juga melalui ruang obrolan grup atau pribadi.

Cara Copy Link Profil Instagram Kita Sendiri

Beragam cara dapat kalian praktekan untuk menyalin tautan dari profil Instagram. Teknik ini, sangat membantu untuk memberikan informasi kepada khalayak publik kalau ada account di IG yang memiliki konten menarik. Entah itu milik pribadi atau artis ternama. Terlebih, share dapat meningkatkan nama brand atau merek dari suatu online shop, dan bikin kamu terkenal.

Cara copy link profil Instagram sendiri, melalui hp android juga sangat aman. Asalkan, kalian tidak sembarangan membuka tautan yang dikirimkan oleh orang asing melalui DM (Direct Message). Prakteknya mudah, serta aplikasinya juga telah disediakan oleh perusahaan Meta secara gratis. Selain langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa edit video loh..

  1. Buka ikon “Kamera” untuk memulai merekam di menu “Add Instastory”
  2. Halaman editing video terbuka, lanjutkan dengan mulai proses penyuntingan
  3. Pada kolom “Filter” kalian tinggal geser-geser saja transisi yang diinginkan
  4. Pilih tombol “Next” untuk beralih ke laman berikutnya
  5. Tampilan “Cover” menyediakan gambar yang akan kalian pilih sebagai halaman depan dari video yang akan diposting ke Instagram
  6. Klik opsi “Next”
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses upload telah selesai.

Rekaman yang dapat ditangkap oleh fitur Instastory, kurang lebih hanya berkisar 15 detik. Ya, tidak heran kalau para akun influencer sampai terlihat titik-titik panjang seperti deretan semut. Terutama, di bagian story IG mereka. Selain karena terhalang oleh batasan waktu, biasanya influencer ini juga dituntut untuk menampilkan konten endorsement di hari yang sama. Sulit?

Tentu tidak, asalkan kalian memang ada kemauan untuk membuat kontennya. Hanya saja biar semakin bagus lagi hasil videonya. Coba kamu edit menggunakan aplikasi bantuan khusus sunting video. Nama aplikasinya adalah Wondershare Filmora. Dapatkan secara gratis, serta tersedia juga versi premium. Pasang di perangkat laptop atau Macbook. Harganya, $59.99.

  1. Klik tautan berikut untuk memulai proses pemasangan aplikasi Wondershare Filmora
  2. Pilih “Impor” atau bisa juga dengan cara drag file video dari gallery ke aplikasi
  3. Muncul tampilan timeline editing serta tools bantuan selama proses penyuntingan video berlangsung
  4. Ubah “Frame Video” dengan cara klik kanan di bagian yang akan kalian sunting via trackpad atau mouse
  5. Penambahan lainnya seperti “Filter, Efek Suara, Transisi, dan lain sebagainya”. Kamu hanya perlu beralih ke tab penyedia efek yang terdapat pada bagian atas timeline
  6. Lakukan “Drag and Drop” efeknya di bagian video tertentu
  7. Penyuntingan telah selesai, kamu langsung saja simpan hasilnya dengan klik “Export”
  8. Muncul pilihan panel berisikan berbagai macam format. Klik “MP4” > Ubah nama file di “Name” > atur lokasi penyimpanan di “Save To”
  9. Ketuk tombol “Export” dan tunggu sampai proses penyimpannya selesai.

Uji coba dalam penggunaan Wondershare Filmora ini gratis. Kalau kalian merasa cocok saat melakukan pengeditan video karena mudah dioperasikan, langsung saja pilih berbayar. Harga kurang lebih bila dikonversikan ke nilai rupiah menjadi Rp 874.237. Kamu, sudah tidak perlu lagi menggunakan trial dan bisa diperbaharui bila ada update program.

Sekian pembahasan mengenai cara copy link Instagram kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and bye bye!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

7 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

7 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago