Cara Bisa Live di Tiktok

Ingin meningkatkan popularitas, memperkenalkan brand produk, atau ingin menjalin engagement yang kuat? Semuanya bisa Kamu dapatkan dengan memanfaatkan Tiktok Live. Aplikasi video singkat ini tak hanya menghibur, tetapi juga membantu para pengusaha online untuk mempromosikan produknya. Bagi Kamu yang masih pemula, harus mempelajari bagaimana cara bisa live Tiktok dengan baik.

Tiktok terus berinovasi untuk meng-upgrade layanannya agar semakin diterima di tengah-tengah masyarakat. Banyak pengguna yang mengandalkan akun Tiktok untuk membuat video tutorial, pertanyaan, pengumuman pemenang give away hinggaa meeting.

Dengan memanfaatkan Tiktok Live, membuat akunmu menjadi lebih aktif juga interaktif bersama audiens. Apa saja manfaatnya? Ya, akun Tiktok yang aktif biasanya menarik lebih banyak penonton dan likes. Menariknya lagi, jika Kamu terkenal bisa berpeluang untutk menerima tawaran endorse juga lho!

Cara Bisa Live di Tiktok

Tutorial Cara Bisa Live di Tiktok

Ketentuan Cara Bisa Live di Tiktok

Eitss, sebelum memulai langkah cara bisa live di Tiktok, Kamu harus tahu ketentuan dan syaratnya terlebih dahulu. Sebab Kamu tidak bisa langsung live begitu saja, tanpa mengikuti persyaratan dari Tiktok. Tiktok memberikan persyaratan untuk melakukan  live, diantaranya harus berusia di atas 16 tahun dan mempunyai lebih dari 1000 pengikut. Sementara itu, persyaratan untuk menerima atau mengirim hadiah selama berlangsungnya live ialah usianya minimal harus 18 tahun.

Setelah memenuhi ketentuan dan syarat di atas, Kamu tinggal mengikuti cara bisa live di Tiktok dengan langkah-langkah berikut :

  • Buka dan login ke akun Tiktok milikmu terlebih dulu dengan cara login Tiktok.
  • Di dalam menu home atau dashboard Tiktok, Kamu tinggal tekan ‘+’ yang terletak di bagian bawah.
  • JIka layar pada video sudah terbuka, selanjutnya tekan ‘Live’ di sebelah tombol perekam. Bisa juga tinggal menggeser menu yang ada di bagian bawah tombol recording atau perekam. Di sana, Kamu akan mendapati menu LIVE.
  • Silahkan berikan caption dan title yang menarik, agar bisa menarik perhatian banyak follower-mu di Tiktok. Di sini Kamu juga dapat menambahkan berbagai macam pilihan filter sebelum siaran langsung.
  • Setelah itu, langsung klik ‘Go Live’ , Kamu pun bisa langsung live dari akun Tiktokmu.

Buat Konten Live Tiktokmu Menarik Dengan Cara Ini!

Setelah mengikuti cara bisa live di Tiktok di atas, Kamu masih belum selesai. Agar kontenmu memberikan hasil maksimal, seperti bisa mendapatkan pengikuti sampai 1000 lebih. Maka Kamu harus mencoba langkah-langkah di bawah ini :

1. Konsisten Buat Konten Live Tiktok

Wajib unggah konten live Tiktok secara konsisten. Ya, inilah yang perlu Kamu lakukan agar Kamu mendapat lebih banyak subscriber. Maksudnya ialah, Kamu harus konsisten dengan tema maupun topik tertentu, dan juga waktu. Jika Kamu mampu membuat video Tiktok yang menarik dan konsisten, maka bisa memberikan peluang besar agar kontemu di Tiktok masuk ke dalam FYP. Sehingga, konten yang dibuat dapat dilihat oleh banyak orang.

Selain itu, dengan cara masuk FYP di Tiktok dapat dijadikan sebagai tips ampuh membangun followers. Apabila konten Tiktok yang telah dibuat dianggap menarik, mereka tak segan-segan menjadi follower di Tiktokmu. Mereka juga akan membagikan konten Tiktokmu di luar aplikasi Tiktok.

2. Pakai Tagar Agar Lebih Strategis

Jangan lupauntuk menambahkan tagar atau hashtag, tujuannya supaya pengguna lain dapat dengan mudah menemukan kontenmu lewat hashtag yang sesuai atau relevan. Kamu bisa melihatnya, jika kita mengetikkan hashtag tertentu, maka kita akan menemukan banyak konten sesuai dengan hashtag yang Kamu ketikkan. Ini tidak lebih dari peran keyword di mesin pencarian.

Maka dari itu, sebaiknya selalu menyertakan hashtag tiap kali Kamu mengunggah konten video. Tujuannya untuk memudahkan orang-orang atau pengguna Tiktok lain untuk menemukan konten videomu.

3. Mempromosikan Konten Tiktok Live di Lintas Platform

Cara bisa live di Tiktok untuk menambah subscriber lainnya ialah Kamu bisa mempromosikan konten video Tiktok yang sudaha Kamu upload di Lintas Platform. Mungkin kit sering sekali melihat ada beberapa konten video dari Tiktok yang justru muncul pada beberapa platform medsos, sebut saja seperti IG, Twitter, Facebook maupun WhatsApp. Dengan mempromosikan konten Tiktok yang telah dibuat,maka Kamu berpotensi besar untuk dapat menarik lebih banyak audience lagi.

Sekali lagi, jika Kamu ingin pengguna Tiktok lainnya mengikuti akunmu di Tiktok, maka sering-sering share konten video Tiktokmu lewat lintas platform. Tak hanya membuat pengguna yang belum memakai aplikasi Tiktok menjadi tertarik terhadap konten-konten di aplikasi Tiktok. Namun cara ini pun ampuh meningkatkan follower yang berasal dari platform-platform media sosial lainnya, agar lebih mengenalmu secara personal.

4. Membalas Seluruh Komentar di Tiktok

Ketika Kamu memposting video di Tiktok, maka Kamu pun mulai menarik banyak orang ke dalam profil Tiktokmu. Sebab Tiktok akan mencari tahu tentang niche akun Tiktokmu dan siapa saja yang tertarik pada videomu. Dengan begitu, hal tersebut bisa mendorong konten Tiktokmu untuk ditampilkan ke pengguna lainnya.

Kemudian, jika orang-orang dapat menemukan konten yang Kamu buat dan mereka berkomentar, sebaiknya balas semua komentar tersebut. Tujuannya, agar semakin meningkatkan ikatan atau engagement video Tiktokmu. Karenanya followers-mu di Tiktok akan semakin banyak.

Cara Live Bersama di Aplikasi Tiktok

Seperti kita ketahui, pada aplikasi Tiktok terdapat beberapa video singkat dan menarik yang bisa kita jumpai.Oleh sebab itu, dengan konten video yang banyak serta tidak monoton, maka bisa membuat banyak orang tidak merasa bosan membuka aplikasinya. Tak hanya dapat melakukan live streaming, Kamu juga bisa mencoba live bareng temanmu. Ini dia caranya :

  • Silahkan buka dan login akun Tiktokmu.
  • Kemudian cari ‘+’ untuk menambahkan konten, atau tekan ‘Create’ untuk membuat.
  • Kamu bisa memilih opsi ‘Live’ di bawah layar.
  • Tekan ‘Go Live’ jika ingin memulai siaran atau live.
  • Untuk live bareng bersama teman, tekan ikon di samping kiri bagian bawah.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan jendela daftar host.
  • Setelah itu, ketuk tombol ‘Undang’ apabila Kamu ingin mengajak serta temanmu live bareng.
  • Temanmu yang diajak live bareng nantinya akan menerima pemberitahuan. Jika mereka menerimanya, Kalian bisa melakukan siaran bersama. Tapi jika orang yang Kamu ajak menolak, streaming bersama tak akan bisa dilakukan.

Tak hanya mengundang teman saja untuk live bareng, tapi Kamu juga dapat meminta mereka bergabung ke dalam live streaming orang lain. Adapun caranya saat melihat live streaming, di bagian komentar Kamu akan melihat tombol berbentuk dua wajah yang sedang tersenyum. Untuk meminta bergabung ke dalam siaran langsung akun Tiktok tersebut, ketuk ikon tersebut.

Setelah itu, permintaan bergabung ke dalam live streaming akun mereka akan dikirimkan. Pihak host nantinya akan memilih, apakah mereka menerima permintaanmu untuk bergabung atau justru menolaknya. Jika permintaanmu diterima, maka layar streaming Tiktok akan terbelah dua, Kamu pun bisa langsung bergabung ke dalam siaran langsung tersebut bersama.

Oke, itulah panduan cara bisa live di Tiktok sendiri dan bareng teman yang bisa Kamu praktekkan. Gimana, mudah bukan?

 

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago