Cara Login Tiktok

Bagi penggemar Tiktok tentu sudah paham betul gimana cara login Tiktok. Beda halnya, bagi Kamu yang sama sekali belum pernah menyentuh aplikasi ini. Saat pertama kali mengunduhnya, tentu bingung gimana cara masuk ke akun Tiktok. Aplikasi Tiktok bisa dibilang sebagai aplikasi yang sangat populer saat ini di kalangan masyarakat, dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua sekalipun.

Tak jarang saat mengisi kekosongan, sebagian besar orang memilih bermain Tiktok. Karena Tiktok dianggap sebagai aplikasi yang menghibur. Tiktok sendiri semacam aplikasi media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk berbagi konten video berdurasi pendek. Selanjutnya video yang dihasilkan bisa di upload di banyak akun sosial media lainnya. Selain sebagai ajang hiburan, Kamu juga bisa langsung viral lho jika video yang diposting banyak dilihat dan disukai oleh pengguna Tiktok lainnya!

Sekarang pertanyaannya, gimana sih cara login Tiktok? Jika Kamu baru pertama kali memainkan aplikasi Tiktok, ada beberapa panduan langkah cara masuk ke aplikasi Tiktok. Tentu saja sebelumnya Kamu harus sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Tiktok terlebih dahulu di Hpmu!

Cara Login Tiktok

Masuk ke Akun Tiktok

Cara Masuk ke Akun Tiktok

Dengan semakin populernya aplikasi Tiktok  yang dibuktikan oleh banyaknya pengguna Tiktok hingga jutaan pengguna, membuat banyak pengguna baru mencari cara login Tiktok dengan mudah. Berikut ini ada beberapa cara masuk ke akun Tiktok yang bisa Kamu coba!

1. Tutorial Login ke Akun Tiktok via Browser

Salah satu cara login Tiktok yang bisa Kamu coba adalah melalui web browser. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, pastikan perangkat smartphone-mu telah terkoneksi internet.
  • Jika sudah, buka browser kemudian kunjungi web resminya di link ini.
  • Setelah terbuka aplikasinya, silahkan tekan login dengan menginputkan username berikut password yang digunakan saat mendaftar akun Tiktok pertama kali.
  • Selamat, Kamu pun telah berhasil masuk ke akun Tiktok tanpa memakai aplikasi.
  • Akan tetapi, jika belum mempunyai akun, silahkan pilih “Register”.

Namun jika kamu sudah mempunyai akun tapi luba password-nya, silahkan ikuti tutorial berikut :

  • Saat Kamu masuk ke halaman utama situs web Tiktok saat login.
  • Inputkan username maupun email Kamu dan ketuk forgot password atau lupa kata sandi.

Selanjutnya Kamu akan langsung diantar menuju halaman yang mengharuskanmu mengisi beberapa keterangan seperti nama pengguna, email dan nomor telepon. Jika sudah, inputkan email atau nomor telepon yang menghubungkanmu dengan akun Tiktok untuk keperluan verifikasi dan pengaturan kata sandi ulang.

Bagaimana Jika Lupa Nomor Telepon dan Email?

Apabila hal ini terjadi, tentu tak ada jaminan bahwa akun Tiktok yang Kamu miliki dapat dipulihkan atau bisa login. Alasannya karena Kamu akan menghubungi layanan support dari aplikasi Tiktok. Kamu harus melewati serangkaian verifikasi ketat dengan diberikan pertanyaan waktu pembuatan akun, siapa saja pengguna Tiktok yang sebelumnya pernah Kamu follow, perangkat yang Kamu pakai ketika mendaftar dan lainnya.

Agar bisa melakukan cara login Tiktok saat lupa email dan nomor telepon, Kamu bisa mencoba panduan di bawah. Namun tentu saja kesuksesan cara ini tergantung pada cara Kamu menjawab pertanyaan untuk verifikasi lewat pusat bantuan Tiktok. Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan pilih menu “Saya” di aplikasi Tiktok tepat di pojok kanan bagian bawah.
  • Ketuk opsi titik tiga di pojok kanan bagian atas.
  • Kemudkan dalam opsi “Privasi dan Pengaturan” silahkan scroll ke bawah lalu pilih “Laporkan masalah”.
  • Jika sudah, Kamu akna melihat opsi “Umpan Balik dan Bantuan” silahkan scroll lagi ke bawah lalu pilih “Akun dan Profil”.
  • Kemudian pilih login dalam Topik masalah.
  • Pilih opsi “Lainnya” pada list menu.
  • Tap lagi “Masih Punya Masalah”.
  • Silahkan tuliskan masalah Kamu di dalam teks yang tersedia lalu klik “Laporkan”.

Nah, dari sini Kamu sudah sukses melaporkan akun Tiktok yang lupa nomor telepon dan email.

Mengatasi Akun Tiktok Gagal Login

Saat ini aplikasi Tiktok memang sudah menyusul popularitas Facebook dan Instagram. Namun tentu saja, aplikasi yang telah menggaet jutaan pengguna ini tak luput dari yang namanya masalah atau kendala terlebih saat login. Agar cara login Tiktok berhasil, tentu saja Kamu harus bisa mengatasi kendala tersebut.

Ada beberapa faktor penyebab yang bisa membuat Kamu gagal login akun Tiktok, diantaranya frekuensi kunjungan yang terlalu sering, lupa password secara tanpa sadar dan kemungkinan aplikasi Tiktok sedang error.

Jika hal ini terjadi, tenang saja karena Kamu masih bisa mencoba beberapa cara atasi akun Tiktok gagal login, berikut ini :

1. Cek Server Tiktok

Salah satu cara mengatasu akun Tiktok yang tidak bisa login ialah hal yang pertama bisa Kamu lakukan yaitu cek server Tiktok terlebih dahulu. Pastikan apakah server-nya sedang bermasalah atau tidak? Jika ada gangguan pada server Tiktok, tentu saja Kamu akan sulit login ke akun Tiktok untuk sementara waktu.

Adapun cara memantau apakah server Tiktok sedang bermasalah atau tidaknya, yaitu bisa melalui link downdetector.com ini!

Biasanya tampilan statistik pada situs web di atas adalah grafik yang telah diambil berdasarkan data 24 jam yang lalu atau terakhir. Apabila grafiknya menurun, ini artinya server Tiktok memang sedang bermasalah dan tidak stabil. Cara yang Kamu lakukan untuk mengatasi hal ini ialah cukup menunggu hingga grafik server meningkat.

2. Menghapus Data Cache Pada Tiktok

Jika terlalu sering menggunakna Tiktok juga bisa berimbas pada data cache aplikais. Kebanyakan aplikasi yang beroperasi di perangkat android pastinya menyimpan cache dan data. Hal tersebut tentunya bisa mengakibatkan Tiktok menjadi bermasalah atau error ketika login. Maka dari itu, Kamu harus segera menghapus data dan cache di aplikasi Tiktok melalui tutorial di bawah :

  • Silahkan akses menu Pengaturan di perangkat Hpmu.
  • Kemudian masuk ke opsi “Manajemen Aplikasi”.
  • Selanjutnya pilih aplikasi Tiktok dan pilih opsi Hapus Data dan “Hapus Cache”.

3. Me-Restart Router

Jika Kamu mengakses aplikasi Tiktok melalui Wifi lewat router misalnya, dan terkendala akibat koneksi buruk saat menghubungkan pada server. Alangkah baiknya untuk mencoba me-restart router. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk me-restart router berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan cabut kabel pada router yang Kamu pakai untuk memberikan sumber listrik.
  • Diamkan router berhenti terlebih dahulu sampai 15-20 detik.
  • Setelah itu, pasangkan lagi kabel router menuju stop kontak.
  • Silahkan tunggu sampai router yang kamu pakai kembali menyala.

4. Update Aplikasi Tiktok

Update aplikasi Tiktok biasanya diberlakukan untuk seluruh pengguna Tiktok agar pengguna tidka mengalami kerusakan atau error pada aplikasinya. Kamu bisa mengecek adanya update aplikasi Tiktok versi terbaru, dengan memasuki aplikasi Google Play Store di android pilih aplikasi Tiktok. Apabila ada tombil perbarui atau update, ini artinya Tiktok sedang meminta pembaruan. Silahkan lakukan update segera!

Dengan mengatasi masalah login aplikasi Tiktok di atas, maka Kamu pun bisa melakukan cara login Tiktok dengan baik. Semoga bermnafaat!

Baru Diulas:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

3 weeks ago