Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank

Punya masalah finansial dalam hidup? Tenang, semua ada solusinya. Tapi, jangan sampai hal tersebut memicu kalian melakukan pinjaman online secara terus menerus. Buat kamu yang sudah menjadi salah satu pemilik rekening di BCA. Jangan lupa cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank dipraktekan ya! Supaya, problematika hidupmu sedikit berkurang juga.

Layanan finansial m-BCA, merupakan salah satu fitur unggulan yang menyediakan beragam kemudahan untuk kalian dapat bertransaksi dari rumah aja. Solusi paling tepat, buat kamu di berbagai situasi. Alat yang dibutuhkan oleh nasabah, tidak lain adalah smartphone. Pastikan sebelumnya, pemilik rekening sudah memasang aplikasi BCA Mobile. Ukuran 62 MB, free.

Dirilis oleh PT Bank Central Asia Tbk, dimana perusahaan ini milik swasta. Versi terbarunya ada di 2.9.0 diperbaharui pada tanggal 21 Maret, 2022. OS android yang mendukung, yaitu 5.0 ke atas. Buat kalian yang sudah install aplikasi BCA Mobile, wajib banget untuk segera di-update. Soalnya, pengguna bisa temukan peningkatan layanan, dan kenyamanan bertransaksi.

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank

Cara Aktivasi Layanan Finansial Mobile BCA Tanpa ke Bank

Klik BCA sampai dengan info dari bank tersebut, dapat kalian dapatkan hanya dengan install aplikasi BCA Mobile saja. Berbagai keuntungan atau benefit yang tersimpan di dalamnya, hal apapun yang berkaitan erat dengan proses transaksi semuanya ada. Mulai dari layanan seperti blokir kartu ATM hilang, aktivasi kredit card, ubah PIN, tarik tunai, QR, dan lain sebagainya.

Kalian yang penasaran dengan keunggulan yang ditawarkan oleh produk digital satu ini, bisa simak penjelasan selengkapnya, berikut ini. Pastikan kamu telah bergabung menjadi nasabah dari bank BCA. Supaya, saat login aplikasinya jadi lebih mudah. Tidak perlu repot lagi harus ke ATM atau bank terlebih dahulu. Semakin praktis, dan pasti lebih hemat. 24 jam nonstop.

  1. Tidak perlu mengganti kartu SIM (support semua operator GSM)
  2. Biaya transaksinya rendah
  3. Penyimpanan data m-BCA, memungkinkan pengguna untuk mengulang transaksi tanpa perlu memasukkan data kembali
  4. Data transfer pengguna, tersimpan secara otomatis. Baik itu transaksi ke sesama BCA ataupun antar bank
  5. Lebih praktis dan mudah untuk digunakan kapan saja dan dimanapun kalian berada.

Cara aktivasi layanan finansial Mobile BCA tanpa ke bank ini, dapat kalian terapkan juga di hp Apple yang memiliki sistem iOS. Pasti dijamin aman dan terpercaya. Mau buka rekening baru melalui aplikasi? Tentu bisa. Hal yang perlu kamu siapkan sebagai syaratnya, yatiu KTP. Setelah itu, lengkapi form yang tampak di layar, dan lakukan video call. VC dengan CS BCA.

Pengguna juga memiliki akses untuk dapat memeriksa saldo yang tersimpan di dalam kartu Flazz. Informasi yang bisa kamu terima, paling lambatnya di 10 transaksi terakhir. Teknologi yang dimanfaatkan oleh sistem, tidak lain adalah fitur NFC (Near Field Communication) hp. Tulus melayani, dan terus berinovasi dalam segala hal. Simak penjelasan selengkapnya!

  1. Kunjungi ATM BCA terdekat, kemudian mulai lakukan registrasi atau pendaftaran m-banking menggunakan nomor HP kalian yang aktif
  2. Ketik atau pilih menu kartu paspor BCA, lalu isi PIN, dan klik opsi “Transaksi Lainnya”
  3. Klik menu yang bertuliskan “Daftar e-banking”. Setelah itu, klik opsi mobile banking
  4. Perhatikan dan baca pemberitahuan yang muncul di layar mesin ATM. Apabila kalian setuju, maka klik “Ya”. Kemudian, masukkan nomor hp untuk mobile banking yang akan kamu daftarkan. Lanjut pilih “BENAR”
  5. Lakukan konfirmasi nomor hp yag telah didaftarkan, dengan pilih opsi “YA”. Kemudian, masukkan nomor PIN dari m-BCA (umumnya terdiri dari 6 digit dalam bentuk angka). Selanjutnya, input ulang PIN sebanyak 1 kali
  6. Layar mesin ATM, akan menunjukkan konfirmasi dari registrasi atau pendaftaran dalam rangka cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank. Jangan lupa untuk cetak bukti pendaftarannya melalui mesin.

Apakah hanya perlu melakukan pendaftaran saja melalui mesin ATM BCA yang dapat kalian temukan di gerai Alfamidi atau sekitarnya untuk melakukan aktivasi? Jawabannya adalah tidak. Kamu masih butuh 1 tahapan lagi agar semua proses dapat terselesaikan sepenuhnya. Hal yang dimaksud, yakni unduh aplikasi BCA Mobile di smartphone. Ikuti langkah berikut!

  1. Install aplikasi BCA Mobile melalui Play Store atau App Store sesuai dengan hp yang kalian miliki
  2. Buka aplikasinya, kemudian pilih menu “m-BCA” untuk memulai cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank
  3. Perhatikan penjelasan yang tertera di layar hp kalian. Baca penjelasan ketentuan dari m-BCA. Kemudian, klik accept atau terima
  4. Ketik atau isi sebanyak 16 digit nomor yang terdapat dalam kartu ATM BCA kalian
  5. Lanjutkan dengan mengirimkan SMS atau pesan
  6. Atur kode yang akan digunakan untuk dapat mengakses aplikasi BCA Mobile
  7. Proses aktivasi selesai, pengguna dapat mulai melakukan transaksi.

Cara Aktivasi Layanan Finansial Mobile BCA Tanpa ke Banking

Kebanyakan nasabah, kini lebih cenderung untuk memilih layanan digital. Salah satunya, ya melalui mobile banking tersebut. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk kalian perhatikan OS seperti apa yang bisa mendukung fitur virtual dari BCA Mobile. Kalau tidak memadai, kamu tetap bisa mengunduh. Akan tetapi, tidak disarankan untuk lakukan pembaharuan.

Cara aktivasi layanan finansial Mobile BCA tanpa ke banking, menjadi salah satu terobosan yang sangat membantu mengurangi panjangnya antrean. Waktu yang terbuang percuma saat menunggu giliran, tentu tidak baik untuk kedua belah pihak. Baik perusahaan atau pelanggan sama-sama akan dirugikan. Demi meningkatkan produktivitas bersama, pakai digital saja.

1. Manfaatkan Sistem Pelayanan Melalui Halo BCA

Perusahaan Bank BCA telah menyediakan semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh para customer untuk memudahkan mereka dalam bertransaksi. Termasuk, buat kalian yang ingin melakukan aktivasi fitur m-banking. Kamu bisa kok benar-benar tidak perlu keluar rumah lagi. Ada bantuan lainnya yang bisa digunakan. Yaitu, Halo BCA. Berikut cara selengkapnya.

  • Lakukan panggilan telepon ke Halo BCA melalui nomor berikut: 1500888 (khusus untuk mengajukan permohonan aktivasi akun m-banking
  • Verifikasi data diri pemohon dengan petugas bank dari layanan Halo BCA
  • Kirim dokumen-dokumen yang diminta oleh pihak Bank BCA, melalui surel atau email dengan tujuannya adalah halobca@bca.co.id
  • Berikut kelengkapan data yang perlu kalian kirim, diantaranya:
  1. Foto selfie bersama dengan identitas diri (KTP)
  2. Foto KTP saja
  3. Surat permohonan terkait pengajuan aktivasi m-BCA yang telah ditandatangani oleh pihak pemohon.

2. Aktivasi Mobile Banking Via Kantor Cabang

Buat kalian yang merasa cara-cara yang telah disebutkan tampak rumit. Biar lebih praktis dan langsung jadi, lakukan saja secara manual. Simak tahapan selengkapnya, di bawah ini!

  1. Kunjungi CSO yang ada di kantor cabang milik BCA
  2. Membawa kelengkapan dokumen seperti buku tabungan Tahapan, kartu debit ATM BCA, KTP, serta nomor hp untuk m-BCA
  3. Customer Service Officer akan mulai aktifkan layanan finansial dari m-BCA milik nasabah.

Sekian penjelasan mengenai cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy you Monday and have a tight sleep. Bye!

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

4 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago