Cara Agar Telegram Tidak Lemot

Tak kenal, maka tak sayang. Makanya, kenalan dahulu yuk, dengan aplikasi berbasis pesan di play store atau App Store satu ini! Telegram. Salah satu alat digital yang dapat bantu kalian mengirim pesan dalam waktu singkat. Pertama kali hadir di dunia perdigitalan, setelah dirilis oleh Nikolai dan Pavel Durov. Simple tapi modern. Begini, cara agar Telegram tidak lemot.

Kalau Indonesia memiliki artis duo racun yang bergelut di dunia entertaiment. Sedangkan di dunia, kita dapat mengenal dua sosok bersaudara yang berhasil menciptakan Telegram. Benar, kerjasama maut yang akhirnya dapat kalian unduh secara gratis melalui platform legal. Saat pertama kali dirilis, aplikasi tersebut sudah memiliki 100.000 pengguna, dan terus meningkat.

Aplikasi satu ini, menawarkan ruang privasi yang terbilang cukup tinggi dibandingkan ikon balon chat berwarna hijau. Dimana, kamu dapat merasa aman karena semua data yang ada di ruang obrolan tidak dimiliki oleh perusahaan. Selain itu, adanya fitur perizinan membuat user semakin merasa tenang. Berbagi file atau video singkat, jadi lebih teratur dan menyenangkan.

Cara Agar Telegram Tidak Lemot

Cara Agar Telegram Tidak Lemot

Cara Supaya Telegram Tidak Lemot

Melalui aplikasi Telegram, ada beberapa fitur yang memang menjadikannya istimewa di mata para pengguna aktifnya. Mulai dari tools private channel, rekam video meeting, slow mode, hingga temukan orang berdasarkan lokasi. Sebenarnya, keempat alat tersebut bukanlah fitur utama. Melainkan, tools tersembunyi yang dapat kalian sadari setelah pemakaian cukup lama.

Telegram mungkin masih belum terlalu familiar dipakai oleh masyarakat karena keterbatasan dalam urusan video call. Akan tetapi, ada kemungkinan di masa mendatang aplikasi ini bisa semakin berkembang dan kamu jadi dapat menemukan fitur V-Call di dalamnya. Tapi yang pasti nih, pesan yang terkirim bisa kalian edit tanpa dihapus terlebih dahulu. Download now!

Cara supaya Telegram tidak lemot, menjadi salah satu topik penting untuk dibahas. Karena, hal tersebut berdampak ke kenyamanan dari diri kalian sendiri. Bayangkan saja, kalau sedang seru mengobrol sesuatu tiba-tiba telepon terputus atau bahkan aplikasinya nge-lag. Tentu jadi persoalan yang cukup menyebalkan bukan? Sebelum itu terjadi, simak penjelasan berikut!

1. Menghapus Data yang Tersimpan di dalam Aplikasi Telegram

Ketika kalian mendapatkan sebuah file dalam format dokumen, termasuk foto dan video. Hal ini, akan tersimpan di dalam memori penyimpanan aplikasi. Mudahnya, kuota pemakaian RAM hp kalian akan semakin terkuras, karena beban data yang terus bertambah tanpa henti. Tips untuk mengantisipasi performa apk. yang kian melambat. Kamu, bisa lakukan seperti ini.

  • Buka menu “Setelan atau Pengaturan” pada ponsel kalian
  • Pilih opsi “Aplikasi dan Notifikasi”
  • Klik pilihan “App info” untuk memulai cara agar Telegram tidak lemot
  • Temukan ikon dari apk. Telegram > tap icon tersebut
  • Pilih “Penyimpanan dan Memori” > tekan tombol “clear data
  • Kemudian, lanjutkan tap tombol “clear cache” setelahnya
  • Perhatikan keterangan yang tertulis pada “space used”. Pastikan kolom data sudah terlihat 0 kb, begitupun bagian cache.

2. Gunakan Aplikasi Bantuan

Aplikasi bantuan ini, menjadi cara opsional yang bisa kalian pilih setelah mengalami kondisi lemot ketika telah menjalani tips yang pertama. Hanya saja, perlu diingat! Sebelumnya kamu perlu memberikan ruang kosong berlebih baik pada memori internal ataupun eksternal yang ada di ponsel. Supaya, hpnya juga tidak ikutan melambat. Berikut, instruksi selengkapnya.

  • Masuk ke aplikasi “play store” yang ada di hp android kalian
  • Ketik di kolom pencarian “Advanced Download Manager” > tap tombol install
  • Buka halaman utama aplikasi “Advanced” tersebut
  • Misal, kalian ingin mengunduh video yang dibagikan melalui Telegram
  • Caranya, kamu tinggal copy-paste tautan videonya ke aplikasi Advanced pada kolom “Editor”
  • Tunggu sampai proses selesai

3. Lakukan Update Sesuai Notifikasi

Beberapa diantara kalian. pasti ada yang sengaja menonaktifkan notifikasi pada smartphone. Hal ini, terkadang memang penting untuk membuat hari kamu jadi lebih terasa damai. Tetapi, kadang kala ada beberapa aplikasi yang butuh diperbaharui. Tentu, pembaharuan dapat memunculkan sisi baru dari versi sebelumnya. Entah dalam perkara performa atau tampilan.

  • Buka menu aplikasi “play store” > tap foto profil akun Google kalian
  • Klik “Manage apps & device
  • Perhatikan menu “update availabels” > tao “see detail
  • Pilih beberapa aplikasi atau satu aplikasi yang memang ada keterangan untuk diupdate. Kalau mau lebih cepat, tekan tombol “update all
  • Secara otomatis, semua aplikasi yang sudah terpasang di hp akan diperbaharui bila memang ada perintah update
  • Proses selesai.

4. Keluar dari Grup yang Tidak Bermanfaat

Kamu pasti sering mendapati berbagai informasi melalui sosial media atau lainnya untuk bisa bergabung dengan grup yang ada di Telegram. Akan tetapi, kalau kamu tidak terlalu butuh informasi yang dibagikan oleh para anggota di grup tersebut, lebih baik keluar saja. Soalnya, kalau dibiarkan berlarut-larut pesan yang menumpuk dapat perlambat apk. Leave group saja!

5. Login Via PC atau Laptop

Telegram kalian masih mengalami kendala saat login menggunakan smartphone. Coba buka via pc/laptop supaya lebih lancar. Pastikan kamu masih mengingat kata sandi dan username akunmu. Kalau user lupa dengan password yang digunakan olehnya, bisa ganti melalui email yang telah didaftarkan saat pertama kali membuat account. Biasanya, akan jadi semakin cepat.

Cara Agar Video Telegram Tidak Lemot

Suka nonton drakor atau anime dengan kuota pas-pasan? Gampang banget. Ada hack life nih, yang bisa bantu kantongmu biat tetap aman. Caranya, coba langsung cari saja pada kolom search di Telegram. Judul anime atau drama korea yang ingin kamu tonton. Setelah itu, nanti akan muncul beberapa pilihan grup yang menyediakan file-nya. Langsung unduh dan watch it.

1. Gunakan BOT di Telegram

Melalui tools satu ini, kamu bisa lebih explore lagi untuk bisa mengunduh video di Telegram. Percepat proses unduhan videomu dengan Bot Get Public! Prakteknya sangat mudah, kalian langsung saja copy-paste atau teruskan videonya ke Bot dan klik download instan. Setelah itu, tunggu sampai file tersebut tersimpan di perangkat. Cocok untuk data yang berukuran besar.

2. Unduh Video Telegram Melalui Browser

Buat kamu yang mengalami kesulitan saat ingin mengunduh video di Telegram melalui hp, bisa coba download melalui browser. Ada cara agar video Telegram tidak lemot. Coba masuk ke akunmu menggunakan Chrome atau Mozilla sesuai browser yang kalian miliki via ponsel. Lebih cepat lagi, kalau login akunnya dengan PC atau laptop. Biar lebih hemat memori juga.

3. VPN, Aplikasi Jitu Unduh Video di Telegram

VPN sendiri, memiliki manfaat besar untuk membuka situs-situs yang terkunci di negara user. Misalnya, di Indonesia situs yang ilegal tidak dapat kalian akses secara terbuka. Nah, kalau kamu menggunakan bantuan dari tools VPN semuanya bisa diakses kembali. Sama halnya ketika dimanfaatkan untuk mengunduh video di Telegram. Prosesnya dapat lebih cepat loh..

Bagaimana? Seru kan ternyata kalau kalian tahu cara agar Telegram tidak lemot. Jadi kamu bisa pilih, mau menggunakan aplikasi keren satu ini atau tetap setia dengan saingannya. See you on the next topics. Happy Friday everyone, hope you will get better days for today. Bye bye!

 

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

4 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago