Cara Unlock iPhone

Setiap tahun, iPhone selalu menghadirkan terobosan baru yang membuat publik gempar dan berbondong-bondong untuk mendapatkannya. Baik itu fitur maupun series terbaru dari Apple Inc. Semua orang tetap melabelkan kalau produk keluaran Apple lah yang selalu terlihat lebih mewah. Entah dari segi harga maupun desainnya yang eksklusif. Berikut cara unlock iPhone.

Buat kalian yang termasuk pecinta fotografi, ada iPhone XR, iPhone XS Max, dan iPhone X yang bisa menemani aktivitas hunting fotomu. Soalnya nih, jenis yang telah disebutkan sudah dibekali dengan teknologi kamera TrueDepth. Jadi, hasil gambar kamu akan tampak lebih tajam dan halus. Kalau bahas stabilizer, sudah pasti paling top. Rekam video juga tetap oke.

Tidak kalah menarik, seri dari 12 Pro Max juga dikenal dengan layanan serba canggih untuk potret di malam hari. Ada LIDAR Scannernya. Kamu jadi bisa lebih berekspresi karena ambil gambarnya dapat dilakukan dari kejauhan. Bahkan, sampai jarak 5 meter. Hasil sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pasti oke dan dengan layar 6,7 inci semuanya tampak jelas.

Cara Unlock iPhone

Cara Unlock iPhone

Cara Unlock iPhone Lupa Password

Biasa menggunakan HP untuk melakukan kegiatan streaming, atau gaming? Tenang, kalau pakai iPhone semua pasti lancar. Apalagi, kalau sekedar menyimpan data. Gampang banget. Sinkronisasikan ke perangkat lain sampai pengaturan keamanannya juga super duper top. Kita, bisa pantau keseluruhan datanya dari jarak jauh. Kalian tinggal buka melalui Apple ID.

Apple ID ini, nantinya dapat kalian manfaatkan untuk akses ke berbagai macam layanan yang ada. Misalnya, iMessage, iTunes, App Store, iCloud, dan lain sebagainya. Sedangan iCloud ID, merupakan suatu akun yang bisa dipakai dalam mengatur sinkronisasi perangkat keluaran Apple. Mau itu iPad, Mac, bahkan iPod touch juga. Tempat penyimpanannya, iCloud drive.

Cara unlock iPhone lupa password, dapat dipicu oleh beragam faktor. Oleh sebab itu, kalian tidak perlu panik. Karena, semuanya bisa diatasi dengan menggunakan metode pilihan. Kamu, hanya perlu melakukan reset hp sebentar saja. Tapi tenang, semua datamu tetap aman soalnya sudah disimpan di dalam iCloud drive. Simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini!

  • Pastikan kalian sudah mempelajari cara mengubah iPhone ke mode pemulihan
  • Sambungkan iPhone ke perangkat bantuan (PC atau Mac) dengan sistem operasi minimalnya Windows 8. Versi terbarunya dapat lebih bagus lagi
  • Install iTunes ke dalam PC atau Mac tersebut
  • Siapkan kabel USB iPhone original untuk menghubungkan antara iPhone ke PC
  • iPhone dilepas terlebih dahulu sambungannya dari PC, kalau masih tersambung
  • iPhone diposisikan dalam kondisi mati atau “Turn Off”. Caranya, bisa dengan menekan dan tahan sesaat bagian tombol samping dan volume turun secara bersamaan sampai muncul opsi daya mati
  • Cara unlock iPhone berikutnya, mulai aktifkan mode pemulihan dan temukan tombol yang tepat sesuai dengan jenis hpnya. Contoh, iPhone X atau versi yang terbaru, iPhone SE (di generasi 2), iPhone 8 Plus, dan iPhone 8 pakai tombol samping
  • Setelah menahan tombol sesaat sesuai dengan jenis iPhone milik kalian, langsung sambungkan antara iPhone ke PC atau Mac. Jangan dilepas dulu tombol sebelumnya
  • Tahan terus tombolnya sampai kamu melihat adanya mode pemulihan pada layar iPhone kalian, baru dilepas tombol tersebut (bila yang terlihat di layar adalah password, kamu harus mematikan hp kembali dan mulai dari awal lagi)
  • Mulai pulihkan dengan mencarinya di Finder atau langsung lihat melalui iTunes pada PC yang tersambung
  • Refresh atau perbarui saat muncul opsi pulihkan perangkat. Secara otomatis, nanti PC akan mulai mengunduh software untuk proses pemulihan pada iPhone. Tunggu sekitar 15 menit. Kalau lebih dan tiba-tiba perangkat tidak terhubung ke mode pemulihan, biarkan sampai unduhannya selesai. Setelah itu, matikan hp dan mulai dari awal kembali
  • Proses selesai > lepas sambungan kabel USB iPhone dari PC > setel ulang dan operasikan kembali iPhone kalian.

Cara Unlock iPhone dengan IMEI

IMEI atau kepanjangannya adalah International Mobile Equipment ini, sering kali dipasang di perangkat komunikasi. Terutama, pada iPhone. Dimana, fungsinya sebagai identitas dalam bentuk nomor yang dapat mencegah adanya penyalahgunaan dari device yang telah dicuri. Nanti, pemilik ponsel asli bisa memblokir nomor IMEI miliknya yang hilang. Hubungi CS.

Kalian yang butuh bantuan lainnya, bisa langsung klik saja tautan berikut. Pilih kontak call center via chat atau melalui panggilan. Sebelumnya, kamu wajib sign in dengan Apple ID terlebih dahulu untuk dapat mengaksesnya. Kalian yang malas menghubungi admin, dapat pilih di kolom pencarian keluhan seperti apa yang sedang dialami. Misalnya, iPhone terkunci.

Cara unlock iPhone dengan IMEI, sangat memungkinkan dilakukan tanpa perlu datang ke gerai resmi dari Apple. Selain itu, kalian bisa melakukannya secara personal. Tidak harus ada tahapan root atau ubah lainnya terlebih dahulu. Langsung selesaikan prosesnya dengan cepat, dan tentunya gratis. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini! Biar bisa diakses lagi.

1. Masuk ke Situs Resmi Apple

Hal pertama yang harus kalian lakukan saat akan mencoba membuka iPhone yang sudah terkunci, yaitu dengan masuk ke situs resmi dari Apple Inc. Supaya kamu lebih mudah akses ke laman resminya, klik tautan berikut. Lanjutkan cara unlock iPhone, melalui pilihan tombol unlock. Metode ini, sama halnya ketika kamu buka iPhone yang terkunci dengan IMEI. Gratis.

2. Cari Tahu Informasi dari Jenis dan IMEI iPhone

Informasi seperti series iPhone apa yang kalian gunakan, penting untuk kamu ketahui sebelum mulai membuka perangkat yang terkunci. Selain itu, cari tahu juga nomor IMEI yang terdaftar di ponselmu. Setelah berhasil input data tersebut, lanjutkan dengan memasukkan data personal kalian. Nanti, laman browser kamu akan secara otomatis berganti ke proses berikutnya. Next.

3. Hapus iCloud Lock

Mulai lakukan tahapan selanjutnya di peghapusan software iCloud. Melalui cara tersebut, ada  deteksi IMEI yang sebelumnya berada di posisi terkunci atau lock. Tenang, proses ini tidak akan membuat data yang sudah tersimpan di dalam iCloud drive terhapus secara keseluruhan. Akunmu masih tetap aman. Termasuk, cadangan informasi yang terdapat di penyimpanan.

4. iCloud Terbuka

Cara unlock iPhone terakhir, kalian tinggal menunggu sampai proses sebelumnya telah selesai. Kemudian, secara otomatis iCloud iPhone kamu akan terbuka atau tidak dalam posisi terkunci lagi. Karena tahapan ini merupakan rekomendasi langsung dari pihak perusahaan Apple, maka sudah pasti aman. Pengguna tidak perlu ubah garansi ponselnya terlebih dahulu. Pakai segera.

Buka kunci iPhone untuk dipakai dengan operator yang beda dari nomor lama, coba lakukan cara berikut. Hubungi pihak operator untuk membuka kunci pada iPhone kalian. Kamu, wajib penuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelum mulai proses pembukaan kuncinya. Ada jangka waktu beberapa hari yang diperlukan oleh pemohon sampai prosesnya selesai.

Periksa status pengajuanmu dengan menghubungi kembali pihak operator. Setelah ada balasan dan telah dikonfirmasi, kalian tinggal mengeluarkan kartu SIM. Lalu, masukkan kartu yang baru. Selanjutnya, aktifkan perangkat. Pilih menu cadangan > hapus iPhone > pulihkan device. Mudah bukan? Sekian informasi cara unlock iPhone. See you on the next topics. Bye bye!

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

4 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago