Cara Tutup Akun FB

Bosan, bermain dengan sosial media yang dirasa sudah ketinggalan zaman? Pas banget nih, ada cara tutup akun FB yang bisa kalian praktekan langsung secara personal. Siapa tahu kan, Kamu dapat tawaran menjadi influencer setelah pindah ke Instagram. Lumayan juga, karena posisi tersebut kini lebih dikenal sebagai pekerajaan. Selain popularitas, bisa untuk hiburan.

Sosial media Facebook, kini memiliki fitur yang hampir serupa dengan yang ada di Instagram. Wajar kalau demikian, soalnya masih dalam satu perusahaan. Setelah berganti nama menjadi Meta, semua aplikasi yang berada di bawah naungannya saling terkoneksi. Mulai dari FB itu sendiri, Instagram, serta Whatsapp. Ketiganya memiliki hubungan yang sinkron. Bisnis juga.

Terlepas dari kegunaannya yang ditujukan untuk menghibur atau memberikan ruang berkarya kepada para pengguna. Sosial media tersebut, bisa kalian manfaatkan juga dalam ranah bisnis. Artinya, siapapun dapat memulai usaha yang ingin dijalaninya tanpa perlu modal besar. Free pajak bangunan, karena dilakukannya secara online. Praktis, pantau kapan saja tanpa kendala.

Cara Tutup Akun FB

Cara Tutup Akun FB

Cara Tutup Akun FB Permanen

Facebook sendiri, cukup populer di beberapa tahun sejak pertama kali rilis ke publik. Bahkan, bila dikaitkan dengan platform saingannya di awal 2000-an. Memiliki intensitas kepopuleran yang berbeda jauh. Meskipun sudah mulai jarang yang aktif setiap hari memainkan FB, tapi masih ada saja yang membutuhkannya. Bagaimana tidak, kalau di dalamnya ada fitur bisnis.

Hanya FB saja yang sejak kemunculan awalnya, tetap bertahan dari tingginya tingkat populer aplikasi sosial media baru. Seperti halnya Instagram. Hingga pada akhirnya, perusahaan Meta ini memutuskan untuk melakukan akuisisi. Keputusan besar, karena kala itu IG sangat hype di masyarakat. Beberapa penggunanya, bahkan mendapat julukan selebgram/ artis Instagram.

Instagram setelah proses akuisisi berhasil dilakukan oleh Meta. Justru, semakin terkenal lagi di mata publik. Tidak hanya negara di Asia saja, hampir seluruh dunia menggunakannya. Ada fitur-fitur kece yang bisa bantu Kamu menaikkan jumlah followers dalam sehari. Biar dapat endorsement, dan menghasilkan cuan. IG story milikmu bisa dibagikan langsung ke akun FB.

Cara tutup akun FB permanen, mungkin di kemudian hari akan berdampak ke bisnis ataupun karir yang sedang kalian tekuni.  Oleh sebab itu, Kamu perlu pikirkan kembali secara matang sebelum mulai mengambil sebuah keputusan. Supaya, tidak menyesal nantinya. Tidak sulit kok, untuk mempraktekannya. Ada dua cara yang bisa Kamu pilih, permanen atau temporary.

1. Cara Tutup Akun FB dalam Jangka Waktu Tertentu

Berikut langkah-langkah yang tepat untuk memulai menonaktifkan akun atau menghapusnya dalam jangka waktu tertentu. Khusus bagi pengguna Facebook. Bisa dipraktekan langsung melalui website atau menggunakan aplikasinya. Unduh secara gratis di Play Store atau App Store. Pastikan kalian juga tidak lupa dengan kata sandi atau password dari akun tersebut.

  • Masuk ke beranda Facebook, lalu di profil utamanya pilih icon titik tiga. Posisinya, ada di bagian paling kanan atas FB
  • Pilih menu “Pengaturan dan Privasi”. Kemudian, klik opsi “Pengaturan”
  • Klik “Informasi Facebook”. Letaknya terdapat di sisi sebelah kiri
  • Klik “Penonaktifan dan Penghapusan” untuk melanjutkan cara tutup akun FB
  • Klik opsi “Nonaktifkan Akun”
  • Pilih “Lanjutkan”, nanti user akan diarahkan ke pilihan “Penonaktifan Akun”
  • Lihat petunjuk berikutnya yang tampak di layar. Kemudian, lakukan konfirmasi

Selama periode waktu tertentu, apabila kalian tidak pernah login kembali. Maka, dalam masa yang telah ditentukan oleh sistem, otomatis akunmu akan terhapus secara permanen. Karena, dianggap pengguna telah menyetujui segala ketentuan dan persyaratan yang telah ditunjukkan saat akan melakukan penonaktifan sebelumnya. Pencegahannya, Kamu tinggal masuk akun.

2. Cara Tutup Akun FB Secara Permanen

Trik lainnya buat kalian yang sudah merasa tidak nyaman dengan komentar-komentar pedas yang kerap dilontarkan oleh para netizen. Bisa banget, langsung tutup akun FB Kamu aja biar aman. Hati tentram, pikiran tenang. Caranya juga sangat simple. Akan tetapi, ada sedikit perbedaan dalam tahapannya. Simak penjelasan selengkapnya, di bawah ini!

  • Login dengan menggunakan email dan kata sandi. Muncul tampilan halaman utama
  • Pilih ke menu profil, atau bisa langsung saja ketik ikon titik tiga yang terdapat di bagian kanan paling atas dari Facebook
  • Pilih “Pengaturan dan Privasi”. Lalu, klik opsi sub menu “Pengaturan”
  • Klik “Informasi Facebook” yang berada di sebelah kiri layar
  • Klik pilihan “Penonaktifan dan Penghapusan” untuk menutup akun FB kalian
  • Klik opsi “Hapus Akun”. Kemudian, pilih tombol “Lanjutkan” untuk diarahkan ke pilihan “Penghapusan Akun” secara permanen
  • Pilih opsi “Hapus Akun” untuk melanjutkan cara tutup akun FB. Lalu, masukkan password akun
  • Langkah terakhir, kalian tinggal pilih tombol “Lanjutkan”

Meskipun pilihan penghapusan akun permanen ini tampak cukup ekstrim. Soalnya, banyak user yang mengira akunnya tidak dapat dibuka kembali atau benar-benar hilang dari sosial media Facebook. Faktanya Kamu masih bisa membatalkan aksi tersebut. Rentan waktu yang sempat dibahas, adalah 30 hari. Kurang dari itu, akunmu dapat diselematkan. Login saja.

Cara Tutup Akun FB Lite

Aplikasi Facebook Lite, dapat diartikan sebagai sebuah software yang sengaja dirancang oleh perusahaan untuk pengguna yang lebih mengutamakan konsumsi biaya internet rendah. Selain itu, dapat digunakan juga oleh kalian yang masih menggunakan kemampuan perangkat dalam tingkatan minim. Seperti halnya, handphone dengan OS Cymbian. Masih bisa support.

Hanya saja, FB Lite ini memiliki kekurangan di berbagai hal. Mulai dari kualitas gambar atau video, tampilan, hingga ukuran file. Semuanya, kalau kalian unduh akan tampak sangat biasa. Berbeda kualitasnya bila mengunduh kontennya dari aplikasi Facebook umum. Mudahnya, apabila Kamu menemukan gambar dengan kualitas tinggi, otomatis di compress ke rendah.

Terlepas dari hal tersebut, kalian juga bisa praktekan cara tutup akun FB lite persis seperti apa yang telah dijelaskan di atas. Kali ini, akan dibahas beberapa keunggulan yang hanya dimiliki oleh FB lite dibandingkan versi umum. Selain ukuran aplikasinya yang jauh lebih ringan, dan tampak serba sederhana. Ternyata, kalau digunakan bisa menghemat kantong loh..

1. Ukuran File Kecil

Awalnya, hal ini tampak sebagai kekurangan yang dimiliki oleh FB lite. Tetapi, apabila kita perhatikan kembali. Bisa berubah menjadi satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi serba minimalis tersebut. Ukuran kecil, sangat membantu meringankan kinerja handphone yang kerap bermasalah karena urusan memori penyimpanan. Hanya butuh, ruang sebesar 10 MB.

2. Koneksi Internet Stabil

Kendala jaringan internet yang sering dialami oleh setiap orang ketika berada di area yang sulit untuk menangkap sinyal dari tower provider. Tentu, menjadi hal yang serius. Oleh sebab itu, kalian disarankan untuk menggunakan FB lite kalau ingin akses ke Facebook sekedar untuk memantau atau posting tulisan. Dijamin terbuka aplikasinya. Meskipun di jaringan 2G.

3. Nonaktifkan Tampilan Foto dan Video

Fitur satu ini, sangat pas untuk membantu pengeluaran kuota harian berlebih. Kalian, dapat menghindari adanya gambar atau video dalam resolusi tinggi yang kerap muncul di tampilan laman beranda. Paket internetanmu jadi tetap aman. Sedangkan, di versi aplikasi Facebook biasa, tidak ada pilihan tersebut. Semua hasil penelusuran akan tetap muncul foto/videonya.

Merasa tertantang untuk coba cara tutup akun FB yang selama ini telah kalian gunakan? Simak langkah-langkahnya di atas. Pastikan sudah terhubung dengan internet sebelum mulai mempraktekannya. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

5 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago