Cara Transfer SMS Banking BNI

Berbagai upaya, terus dikerahkan oleh perusahaan Bank Negara Indonesia dalam melayani nasabah di segala penjuru tanah air. Bahkan, yang tinggal di luar negara Indonesia sekalipun. Pengumuman penting bagi kalian yang tinggal di daerah Semen Padang, untuk sementara waktu KCP ditutup. Terutama pada wilayah 02. Berikut, cara transfer SMS Banking BNI.

Mulai dari tanggal 25 Februari tahun 2022, outlet yang berlokasi di area komplek PT. Semen Padang, Jl. Padang, Indarung. Kec. Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat ditutup. Namun, BNI juga sudah mempersiapkan alternatif lainnya. Dimana, para nasabah direkomendasikan untuk bertransaksi via e-channel. Selain itu, penutupan KCP juga berlangsung di Semarang.

Disamping persoalan penutupan KCP di beberapa wilayah, pihak BNI sedang ciptakan suatu ekspansi jaringan besar. Kali ini, perusahaan telah mempersiapkan lingkungan bisnis di luar tanah air. Go international, itulah yang ingin dikembangkan oleh bank milik BUMN tersebut. Buktinya, pertumbuhan ekspor ke luar negeri tahun 2021 makin meningkat. Berkisar 76,73%.

Cara Transfer SMS Banking BNI

Cara Transfer SMS Banking BNI

Cara Transfer SMS Banking BNI ke Dana

Ekspor utama yang dikendalikan oleh perusahaan BNI, berada di kategori minyak dan bensin. Selain itu, disisi lainnya ada sektor pertambangan. Contoh, mineral, besi, baja, dan bahan-bahan industri kimia yang lain. Adanya penyelarasan kinerja bisnis secara internasional ini, ternyata membawa dampak positif. Terutama, dalam pertumbuhan kiriman uang remitansi.

Volume remitnsi yang diperoleh dari segi korporat, mengalami peningkatan sebesar 8,4%. Kabar baiknya, perekonomian secara nasional mulai berangsur-angsur membaik. Apalagi. sejak memasuki tahun 2021. BNI sendiri, dalam prosesnya akan terus meningkatkan layanan dan kemudahan bertransaksi. Baik untuk nasabah general, maupun para pelaku usaha kecil.

Terciptanya sistem operasi secara global yang lebih produktif tersebut, diharapkan mampu mendorong kinerja bagus bagi usaha domestik. Oleh sebab itu, perusahaan terus menerus hadir dengan berbagai macam inovasi layanan yang mampu membuat para nasabah menjadi semakin aktif dalam bertransaksi. Apalagi, kalau sekedar bayar pesanan. Via SMS Banking.

Cara transfer SMS Banking BNI ke Dana, dapat menjadi solusi untuk kalian yang tidak ingin terkena tambahan biaya admin. Soalnya, di Dana setiap akun mendapatkan bonus sebanyak 10 kali transfer gratis ke seluruh bank di tanah air. Kirim ke mana saja, dengan akses selama 24 jam. Praktis, karena kamu memindahkan saldo yang dimiliki ke e-wallet tersebut, via SMS.

  1. Masuk ke menu pesan atau SMS yang ada di ponsel. Sebelum itu, pastikan kalian telah memeriksa saldo pulsa yang dimiliki terlebih dahulu. Adapun sistem device untuk memprosesnya, dapat menggunakan OS ataupun iOS.
  2. Cara transfer SMS Banking BNI melalui berita, ketik format berikut ini: TRANSFER(spasi)Nomor Rekening Penerima/Nomor HP yang terdaftar di akun Dana(spasi)Jumlah Saldo yang Ditransfer(spasi)#Berita#. Kemudian, kirim pesan tersebut ke nomor 3346
  3. Format lain yang dapat digunakan, bila kalian ingin lakukan pengiriman tanpa melalui berita, yaitu: TRANSFER(spasi)Nomor Rekening Penerima/Nomor HP aktif yang digunakan ketika aktivasi akun Dana(spasi)Jumlah Saldo Transferan(spasi)Nomor Telepon dari Penerima Transferan. Usahakan nomor telepon yang dimasukkan antara awal dan akhir berbeda. Kirim pesannya ke 3346.

Instruksi di atas, berlaku juga untuk pengiriman ke antar bank. Kalian, hanya perlu mengubah formatnya sedikit. Format yang berlaku, sebagai berikut: TRANSFER_ANTARBANK_KodeBank+Nomor Rekening Penerima_Jumlah Transferan_##. Lanjutkan cara transfer SMS Banking BNI dengan mengirimkannya ke 3346.

Cara Transfer SMS Banking BNI ke BRI

Limit harian yang dapat kalian manfaatkan untuk melakukan transaksi menggunakan SMS Banking dari BNI ini, yaitu sebesar Rp 10.000.000,-. Layanan tanpa aplikasi, tidak akan ada tambahan konsumsi biaya internet. So, sangat pas buat kalian yang lebih cenderung koneksi internetnya mengandalkan sambungan WiFi. Karena, fitur ini hanya butuh saldo pulsa saja.

Cara transfer SMS Banking BNI ke BRI, masih digunakan oleh sebagian besar nasabah di era digital seperti saat ini. Proses transaksi yang berlangsung, sama cepatnya seperti kalian kirim via BNI Mobile Banking. Ada beberapa pilihan akses yang tersedia saat Kamu ingin gunakan fitur tersebut. Pilih salah satu metodenya, sesuai dengan opsi yang dianggap lebih praktis.

  • Kode USSD akses di *147#
  • Menu aplikasinya, dapat kalian unduh melalui Google Play Store atau App Store secara gratis (aktifkan mobile data ponselmu)
  • Syntax untuk memasukkan formatnya  (kalian dapat temukan pada tabel “Format”).

Keunggulan dari layanan SMS Banking milik perusahaan perbankan BNI, ternyata lebih dari apa yang kalian pikirkan. Tidak sekedar membuka menu pesan, dan mengirimkan format di kolom body text saja. Kamu, perlu tahu juga manfaat serta keistimewaan yang diberikan oleh fitur satu ini. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut!

  • Menyediakan lebih dari satu fitur transaksi yang sering digunakan dalam rangka transaksi untuk membayar tagihan atau pembelian sejumlah uang elektronik (top up)
  • Ubah nomor rekening yang hendak dijadikan sebagai sumber dana
  • Akses di berbagai macam jenis handphone maupun smartphone dengan basis iOS, JAVA, Android, Windows, Blackberry (format SMS dapat dilihat dipenjelasan atas)
  • Inquiry tagihan dari kartu kredit BNI, Inquiry 3 transaksi terakhir, serta berbagai macam jenis tagihan lainnya
  • Layanan ini, dapat dimanfaatkan untuk melakukan ganti PIN tanpa harus mencari mesin ATM atau datang ke outlet BNI terlebih dahulu (fleksibel)

Sedangkan buat Kamu yang merasa takut menggunakan layanan SMS Banking, terutama dari segi keamanannya. Tenang, semua ada triknya. Kamu hanya butuh terapkan langkah-langkah berikut, maka akun SMS banking kalian akan aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Berikut, penjelasan lebih lengkap untuk atasi keamanan akun fitur tersebut. Try this!

  • Jangan sampai kalian memberitahukan kepada siapapun PIN dari fitur SMS Banking BNI. Baik ke petugas bank ataupun ke keluarga (kecuali dalam keadaan mendesak)
  • Pilih tombol hapus atau delete sent, setiap kali kalian telah selesai melakukan proses transaksi
  • Apabila ponsel yang kalian gunakan untuk melakukan transaksi dengan SMS Banking hilang. Segera laporkan kejadian tersebut ke BNI CALL di 1500046 untuk lakukan pemblokiran akun atau bisa juga dengan mengunjungi outlet BNI terdekat
  • Nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftarkan fitur SMS Banking, adalah nomor pribadi. Bukan nomor bisnis ataupun milik anggota keluarga lainnya
  • Hindari menyimpan catatan PIN SMS Banking kalian, di tempat yang mudah dilihat oleh orang lain. Sebaiknya, jangan ditulis melainkan diingat saja
  • Poses transaksi kalian mengalami kendala,seperti tidak mendapatkan balasan dari nomor 3346. Tidak perlu panik, untuk meminimalisir terjadinya dual transaksi. Silahkan pelanggan segera hubungi BNI Call di 15000046 untuk lakukan pemeriksaan

Kalian yang tertarik untuk mengaktifkan layanan SMS Banking, lakukan registrasinya di cabang BNI terdekat. Adapun beberapa dokumen yang perlu Kamu persiapkan sebelum hadir ke KCP BNI, diantaranya ada:

  • Tanda bukti kepemilikan dari buku rekening milik individual (Taplus, Giro, dan derivate lainnya) atau kartu debit BNI
  • Identitas pribadi seperti KTP, Passport, atau SIM
  • Tunggu sampai petugas bank membantu proses registrasi untuk menagtifkan fitur SMS Banking di ponsel kalian

Sekian pembahasan mengenai cara transfer SMS Banking BNI di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!

 

Recent Posts

Cara Menggunakan Lazada Paylater Update Mei 2024

WIGATOS.com | Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada untuk… Read More

5 days ago

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 weeks ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago