Cara Setor Tunai di ATM BRI

Bagaimana cara setor tunai di ATM BRI? Bank BRI kini menawarkan layanan setor tunai dan Kamu bisa melakukannya di ATM BRI. Melalui transaksi setor tunai di ATM BRI, Kamu tak perlu lagi repot-repot harus pergi ke bank BRI dan mengantri untuk melakukan transaksi setor tunai atau menabung. Mesin ATM untuk setor tunai adalah sejenis mesin Cash Recycling Machine (CRM) atau biasa dikenal sebagai ATM Setor Tarik.

Mesin ATM yang satu ini berfungsi sebagai mesin ATM setoran tunai, tarikan tunai, serta ATM non tunai. Karenanya mesin ATM ini mempunyai kemampuan untuk melakukan transaksi setor tunai, transfer, pembayaran dan penarikan dana tunai. Melakukan transaksi setor tunai lewat mesin ATM khusus setor tarik ini lebih praktis jika dibandingkan harus pergi ke bank BRI dna tentunya harus siap mengantri lama.

Limit Transaksi Setor Tunai di ATM BRI Setor Tarik

Sebelum masuk ke pembahasan cara setor tunai di ATM BNI, Kamu tentu saja harus tahu berapa limit transaksi setor tunai di ATM BRI setor tarik. Ada limit transaksi yang berlaku saat melakukan transaksi setor tunai. Berikut ini, limit transaksi setor tunai untuk tiap-tiap kartu ATM bank BRI, berikut ulasannya :

  • BRItAMA Gold dengan limit transaksi Rp. 50 juta per hari.
  • Simpedes Classic, limit transaksinya sebesar Rp. 30 juta per hari.
  • BRItAMA Classic, memiliki limit transaksi Rp. 30 juta per hari.
  • BRI Prioritas, mempunyai limit transaksi perhari sebesar Rp. 100 juta.
  • BRItAma Bisnis, juga memiliki limit transaksi Rp. 100 juta per hari.

Selain itu, menariknya lagi transaksi untuk setor tunai di mesin ATM BRI tidak akan dikenakna biaya admin. Nasabah bisa melakukan transaksi setor tunai dengan pecahan senilai Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Dimana tiap setoran sendiri maksimal harus 50 lembar untuk tiap transaksinya. Selain itu, uang pun akan diproses ke rekening dengan cara real time.

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Setor Tunai di ATM BRI

Setor Tunai di ATM BRI

Sebenarnya cara setor tunai di ATM BRI cukup praktis dan mudah, dibandingkan harus menyetor uang lewat teller di kantor cabang BRI. Kamu hanya perlu pergi ke mesin ATM bank BRI terdekat saja dengan membawa uang yang harus dipersiapkan untuk disetorkan. Selanjutnya, Kamu bisa menyetorkan uang tersebut secara langsung lewat mesin ATM bank BRI. Kamu juga bisa melakukan setor tunai sendiir lewat mesin ATM.

Ketika hendak menyetor uang tunai di ATM BRI tak perlu khawatir, karena transaksinya aman. Selain itu, Kamu juga bisa mengecek saldo milikmu langsung, apabila telah melakukan transaksi setor tunai. Berikut ulasannya :

1. Pergi ke Mesin ATM BRI Terdekat

Kamu harus tahu bahwa mesin ATM BRI setor tarik berbeda dengan mesin ATM yang biasa digunakan untuk transaksi tarik tunai. Jadi, pilihlah gerai mesin ATM dengan tulisan setor tunai. Karena tak semua gerai ATM dapat melakukan setor tunai. Namun mesin ATM untuk setor tunai biasanya juga dapat digunakan untuk transaksi lainnya, semisal transaksi pengambilan uang atau transfer uang.

2. Memilih Layanan Bahasa

Cara setor tunai di ATM BRI selanjutnya, Kamu tinggal pilih layanan bahasa sesuai bahasa yang Kamu mengerti. Jika ingin lebih mudah, sebaiknya pilih saja layanan bahasa Indonesia.

3. Ketentuan dan Syarat

Langkah berikutnya, di layar ATM biasanya akan terlihat beberapa opsi menu, Kamu tinggal pilih saja opsi setoran tunai. Selanjutnya akan muncul ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi. Kamu bisa membaca semua persyaratan serta ketentuan tersebut. Apabila sudah memahaminya, tinggal tekan Lanjutkan.

4. Memilih Rekening Tabungan

Cara setor tunai di ATM BRI selanjutnya, silahkan pilih opsi Rekening Tabungan. Maka secara otomatis ATM akan langsung membuka setoran, yang mana Kamu akan memasukkan dana setoran di ruang tersebut. Akan tetapi, sebelum memasukkanya, sebaiknya pastikan dana atau uang yang ingin disetorkan dalam kondisi yang baik, tidak sobek atau kusut. Pastikan pula posisi uangnya sama. Sebab mesin ATM biasanya akan menolak apabila uang rusak atau kusut.

Terlebih jika ada sobekan. Selain itu, mesin ATM secara otomatis akan mendeteksi lembaran uang yang Kamu setorkan. Apabila Kamu pernah melakukan transaksi setor tunai lewat ATM, Kamu pasti pernah mengalami uang tertinggal di box setoran uang.

Baik itu, 1 lembar uang atau beberapa. Hal ini menandakan jika mesin ATM tak dapat membaca nominal uang tersebut. Baik terjadi akibat adanya kerusakan pada uang atau masalah lainnya. Sebenarnya inilah kekurangan ketika melakukan transaksi setor tunai di mesin ATM. Namun tak ada salahnya jika mencoba transaksi ini.

5. Memilih Opsi “Setor”

Cara setor tunai di ATM BRi selanjutnya ialah saat Kamu sudah menyetorkan uang di box mesin ATM, biasanya akan ada pemberitahuan di mesin ATM tentang jumlah dana atau uang yang disetorkan. Apabila sudah sesuai, silahkan lanjutkan dengan pilih “Setor” untuk melanjutkan transaksi setoran tunai.

6. Berhasil

Langkah selanjutnya, mesin akan memberitahukan bahwa setoranmu sudah diterima. Setelah itu, mesin langsung mengeluarkan struk receipt atau bukti transaksi sekaligus informasi saldo sesudah ditambahkan uang yang disetorkan barusan.

Jangan lupa ambil dan simpan struk transaksinya. Itulah beberapa langkah cara setor tunai di ATM BRi yang wajib Kamu lakukan. Sangan mudah, praktis dan gampang. Kamu tak perlu harus mencari unit kantor cabang BRI terdekat, sebab mesin ATM akan lebih mudah dijumpai.

Apa Saja Sih Fungsi BRI ATM Setor Tunai?

Tak hanya melakukan transaksi tarik dan setor tunai saja, mesin ATM bank BRI setor tarik ini juga mempunyai kemampuan melakukan transaksi, diantaranya sebagai berikut :

1. Transaksi Penarikan

Di samping transaksi setor tunai, melalui ATM setor tarik juga Kamu bisa melakukan transaksi penarikan uang di ATM tersebut. Bagi nasabah bank BRI, biasanya Kamu tidak akan dikenakan biaya admin.

2. Transaksi Transfer ke Sesama dan Antar Bank

Untuk melakukan transaksi transfer ke sesama bank BRI, biasanya proses transaksi tak akan dikenakan biaya apapun. Transfer uang ke antar bank pun bisa dilakukan di gerai mesin ATM Setor Tarik dan biasanya akan dibebankan biaya sebesar Rp. 6.500 setiap transaksi.

3. Pengecekan Saldo

Kamu juga bisa melakukan transaksi cek saldo di gerai ATM Setor Tarik BRI. Bagi nasabah bank BRI, tentu saja layanan cek saldo tidak akan dibebankan biaya sepeserpun. Kehadiran mesin ATM ini, memungkinkan masyarakat atau nasabah BRI bisa menyetorkan uang langsung tanpa harus pergi ke teller di kantor cabang BRI terdekat. Bahkan prosesnya bisa dilakukan secara realtime dan kapan saja. Tentu saja, dengan adanya layanan ini semakin meningkatkan mobilitas para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan.

4. Pembelian/Pembayaran

Kamu bisa melakukan pembelian dan pembayaran, semisal pembayaran PDAM, tagihan listrik, hingga top up Brizzi melalui mesin ATM setor tarik BRI.

Itulah beberapa fungsi ATM BRI Setor Tarik yang tentu saja sangat membantu nasabah untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Apalagi cara setor tunai di ATM BRI Setor Tarik juga sangat mudah dilakukan, semakin menyempurnakan kemudahan proses setoran tunai.

Recent Posts

Cara Menggunakan Lazada Paylater Update Mei 2024

WIGATOS.com | Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada untuk… Read More

5 days ago

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 weeks ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago