Cara Ngefollow IG

Cara ngefollow IG sebenarnya sangat mudah dilakukan. Akan tetapi, jika Kamu pemain baru Instagram bisa mengikuti langkah-langkahnya yang akan dibagikan di bawah ini. IG atau Instagram sendiri menyediakan fitur saling mengikuti atau memfollow. Jika Kamu ingin beraktivitas dengan orang lain di Instagram setiap hari, pastunya Kamu harus memfollow akun orang yang Kamu inginkan.

Tentang Follow Memfollow di IG

Sebenarnya konsep follow memfollow Instagram sendiri awalnya diusung oleh Twitter. Arti dari follow menurut bahasa Indonesia ialah mengikuti. Tujuan konsep ini ialah supaya Kamu bisa mengikuti akun tertentu, sesudah memfollow akun yang dimaksud, maka semua aktivitas dan status yang dibagikan akunt tersebut bisa terlihat di Timiline-mu. Jadi Kamu sebaiknya hanya mengikuti akun-akun tertentu yang menurutmu cukup penting.

Cara Ngefollow IG

Cara Follow Akun Instagram Orang

Panduan Cara Follow Akun IG Orang Lain

Sebagian mungkin sudah memahami cara ngefollow IG dengan mudah. Akan tetapi, jika Kamu masih belum memahami langkah-langkah follow IG, ada beberapa panduan yang harus diikuti berikut :

Langkah 1 : Follow Akun Instagram Lewat Pencarian

Jika ingin memfollow akun IG pertama kali ialah Kamu bisa menggunakan fitur pencarian. Sehingga Kamu bisa menemukan akun atau orang dengan mudah yang ingin Kamu follow. Setelah menemukan akunnya, Kamu pun bisa mengikuti akun IG-nya dnegan mudah. Akan tetapi, jika kebingungan Kamu dapat mengikuti langkah berikut :

1. Membuka Akun Instagram

Pastikan sebelumnya sudah menginstal aplikasi Instagram di perangkat Hp. JIka belum, masuk ke App Store atau Play Store untuk download. Setelah terinstal, Kamu tinggal membuka aplikasi IG milikmu.

2. Login Akun Instagram

Cara ngefollow IG selanjutnya ialah tinggal login ke akun Instagram terlebih dahulu. Namun jika Kamu belum mempunyai akun IG-nya, sebaiknya buat akun Instagram terlebih dahulu. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Instagram.
  • Ketuk “Daftar dengan Nomor Telepon” atau “Daftar dengan Email” atau pilih opsi “Buat Akun Baru” untuk iPhone. Kemudian masukkan nomor telepon atau akun email. Selanjutnya klik “Berikutnya”. Selain itu, Kamu juga dapat memilih “Login dengan Facebook” jika ingin mendaftar akun IG memakai Facebook.
  • Setelah mendaftar menggunakan nomor telepon atau email, silahkan buat kata sandi dan nama pengguna.
  • Lalu tinggal lengkapi saja info mengenai profilmu, selanjutnya ketuk “Berikutnya”.
  • Apabila mendaftar memakai FB, Kamu selanjutnya akan diminta login ke dalam akun FB jika sudah logout sebelumnya.

3. Mencari Akun Instagram

Jika Kamu sudah login akun Instagram, selanjutnya Kamu akan masuk ke timeline atau beranda Instagrammu. Lalu Kamu bisa memasuki halaman pencarian IG, klik pada kolom pencarian serta masukkan nama pengguna atau username orang yang akan diikuti akun IG-nya.

4. Tekan Profil Pengguna

Setelah menemukan akun Instagram yang akan diikuti, Kamu selanjutnya bisa mengklik profil akun IG orang yang akan diikuti . Setelah itu, silahkan melihat-lihat akun IG orang tersebut terlebih dahulu.

5. Tekan Ikuti atau “Follow”

Cara ngefollow IG selanjutnya, jika sudah yakin untuk memfollow akun IG tersebut, tinggal tekan saja tombol follow berwarna biru. Kamu bisa menemukannya di sekitar tampilan pada profil IG orang tersebut. Tekan tombil tersebut hingga tulisan “follow” menjadi “following”.

Langkah 2 : Memanfaatkan Fitur Jelajah IG

Fitur jelajah di Instagram juga dapat membuat para pengguna IG untuk menemukan lebih banyak orang lagi. Sehingga Kamu dapat menemukan selebram, arti dan akun Instagram orang lain melalui fitur ini dengan mudah. Fitur ini dapat menunjukkan aktivitas orang tanpa mencarinya. Sehingga Kamu dapat memfollow IG melalui fitur jelajah dengan mudah. Adapu langkah-langkahny aberikut :

1. Buka Akun Instagram

Kamu bisa membuka akun Instagram milikmu di aplikasi IG. Sekali lagi, jika belum memiliki aplikasi Instagram, Kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu di App Store atau Play Store untuk mengunduhnya. Setelah terinstal, langsung saja buka aplikasi IG-mu.

2. Login atau Membuat Akun IG

Cara ngefollow IG selanjutnya, jika Kamu belum memiliki akun Instagram pastikan membuat akun IG-nya lebih dahulu. Jika sudah, Kamu tinggal login ke akun Instagram.

3. Masuk ke Fitur Jelajah

Setelah mendaftar akun atau login ke akun Instagram, Kamu tinggal masuk ke fitur jelajah IG yaitu tepat di bawah pencarian pada akun IG. Disitu Kamu dapat melihat banyak video atau foto orang lain lebih banyak. Kamu tinggal scroll layar ke bawah jika ingin menemukan seseorang atau akun IG yang Kamu inginkan.

4. Klik Profil Pengguna IG

Setelah menemukan akun IG orang yang dimaksud, tinggal klik saja postingan video atau orang tersebut dan masuk ke profil akunnya. Silahkan cek, apakah orang tersebut benar-benar orang yang dikenal atau mungkin artis yang Kamu sukai.

5. Klik Follow

Silahkan ikuti atau follow akun orang tersebut dengan mengklik tombol berwarna biru pada tampilan profil akun IG tersebut. Ketuk tombol tersebut hingga tulisannya berubah menjadi “following“.

Tips Dapat Followers Banyak

Jika Kamu ingin lebih populer di Instagram, pastinya penting sekali memiliki followers yang banyak di Instagram. Nah, ada beberapa tips penting selain cara ngefollow IG di atas, untuk mendapatkan banyak followers di Instagram berikut ini :

1. Menyinkronkan IG dengan Media Sosial Lain

Ini adalah cara paling mudah untuk menambah followers Instagram, sebab banyak pengguna IG yang sudah lebih dulu memakai platform medsos lain. Sehingga ada kemungkinan jika jumlah followers-mu di medsos lain selain IG lebih banyak. Karena itu, kesempatan mempromosikan akun IG sekaligus memperoleh followers di IG menjadi lebih besar.

Dengan melakukan sinkronisasi media sosial tersebut keuntungannya ialah bisa mengurangi beban untuk mengupload post di tiap-tiap media. Followers media sosial yang lain dapat mengunjungi akun IG-mu lebih mudah, karenanya dapat meningkatkan traffic pada akun sekaligus memungkinkan jumlah likes dan followers lebih banyak.

2. Membuat Profil IG yang Gampang Dicari

Apabila ada user yang tertarik untuk mengenalmu lebih dekat atau produkmu, pastinya akan semakin terbantu jika Kamu menambahkan biografi dengan jelas. Kamu juga dapat memberikan tautan atau link menuju media sosial atau situs lainnya yang Kamu miliki pada biografi.

Kamu bisa menciptakan profil yang unik, lucu dan menarik yang bisa membantu pengguna untuk mengetahui siapa dirimu. Pakai fotomu sendiri atau pakai logo perusahaan serta buat deskripsi yang semenarik mungkin.

3. Memakai Hashtag yang Sesuai

Pemakaian fitur hashtag (#) yang dipopulerkan di twitter dapat dijadikan sebagai senjata ampuh untuk meningkatkan jumlah likes dan followers. IG mempunyai fitur pencarian berupa hashtag untuk mempermudahmu mencari hashtag terpopuler serta sesuai dengan niche atau bisnis di Instagram. Melalui hashtag inilah Kamu bisa membantu kirimanmu untuk dilihat para pengguna yang masih belum mem-follow akunmu.

Ya, itulah beberapa panduan trik mendapatkan banyak followers di Instagram. Tentu saja setelah Kamu mengetahui cara ngefollow IG orang yang Kamu kenal di Instagram. Selamat mencoba!

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

5 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

7 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago