Cara Melihat Email Facebook

Bagaimana cara melihat email Facebook sendiri dan orang lain? Sebelumnya, alamat email dibutuhkan untuk membuat akun Facebook. Kini, sebagian besar sistem operasi dan browser seluler menawarkan pilihan login ke Facebook dengan mudah dan cepat. Bahkan Facebook memungkinkan Kamu untuk membuat akun menggunakan nomormu sendiri. Tak sedikit orang yang membuat akun memakai nomor telepon tanpa mengetahui akun email mereka yang terdaftar di Facebook.

Beberapa pengguna yang sudah lama membuat akun Facebook mungkin lupa dengan akun email yang terdaftar di akun Facebook. Hal ini tentu saja sangat berguna ketika masuk ke akun Facebook, baik  aplikasi maupun browser web. Cara melihat email Facebook yang akan Kami gunakan disini, siap membantumu menemukan email Facebook milikmu sendiri yang lupa atau melihat email FB orang lain.

Cara Melihat Email Facebook

Melihat Email Facebook Sendiri dan Orang Lain

Melihat Email Facebook Milik Sendiri

Karena sudah secara otomatis untuk login atau masuk ke akun Facebook. Bahkan untuk verifikasi seringnya memakai nomor hp, maka wajar jika kita lupa email Facebook yang digunakan saat mendaftar pertama kali. Namun tak perlu khawatir, karena kita akan membahas tutorial cara melihat email Facebook sendiri dengan beberapa metode di bawah ini :

1. Solusi Untuk Mengetahui Email Facebook Sendiri di Android

Di bawah ini ada beberapa langkah untuk melihat atau mengetahui ID email Kamu yang terdaftar di akun Facebook pada aplikasi android. Berikut ulasannya :

  • Silahkan buka aplikasi Facebook di perangkat android.
  • Klik ikon tiga bilah di bagian atas.
  • Silahkan gulir ke bawah lalu ketuk “Settings&Privacy” atau “Pengaturan&Privasi”, lalu diikuti oleh Pengaturan.
  • Silahkan ketuk Informasi Pribadi atau “Personal Information” di bawah “Account Settings” atau “Pengaturan Akun”.
  • Kamu akan menemukan akun email utama yang terdaftar tepat di bawah “Alamat Email”. Jika kosong, akun biasanya harus terdaftar melalui nomor ponsel yang tertera di bawah “Nomor Telepon”.
  • Silahkan tap pada “Alamat Email” untuk menampilkan akun email lain yang terdaftar pada akun Facebook.

2. Solusi Untuk Mengetahui Email Facebook Sendiri di iPad dan iPhone

Bagi pengguna iPhone dan iPad, untuk mengecek email Facebook sendiri, Kamu bisa mencoba cara melihat email Facebook di iPhone dan iPad. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Facebook, baik di iPad maupun di iPhone milikmu.
  • Lalu tap pada menu atau ikon titik tiga di bagian bawah.
  • Ketuk pengaturan yang terletak di bawah “Pengaturan & Privasi”.
  • Selanjutnya ketuk “Informasi Pribadi”.
  • Alamat email yang terdaftar akan muncul. Silahkan pilih alamat email jika ingin melihat akun email lainnya, jika ada.

3. Solusi Untuk Mengetahui Email Facebook Sendiri di Facebook Lite dan Situs Mobile

Cara melihat email Facebook sendiri berikutnya ialah melalui facebook lite dan situs mobile. Aplikasi Facebook Lite merupakan versi ringan pada aplikasi utama Facebook Android. Di bawah ini ada beberapa langkah untuk melihat alamat email Kamu di Facebook Lite, diantaranya :

  • Kamu bisa membuka aplikasi Facebook Lite atau langsung buka Facebook versi webnya.
  • Pilih ikon tiga titik di bagian atas.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan”.
  • Di bawah “Pengaturan Akun”, silahkan tap “Informasi Pribadi/Personal”.
  • Kamu pun akan melihat akun email Kamu yang terdaftar di Facebook.

Melihat Email Facebook Milik Orang Lain

Jika di atas, Kamu bisa mencoba cara melihat email facebook milik sendiri, sedangkan cara yang Kami bagikan di bawah ini ialah dengan melihat email Facebook orang lain. Ada beberapa metode yang bisa Kamu gunakan, diantaranya sebagai berikut :

1. Temukan Email dari “About Page” atau “Halaman tentang”

Metode pertama yang perlu Kamu lakukan ialah dengan login ke akun Facebookmu. Selanjutnya kunjungi halaman profil dari akun Facebook yang ingin Kamu ketahui emailnya. Gulir ke ikon “About” yang ada di bawah foto sampul, dan klik pilihan “Kontak dan Informasi dasar”. Apabila pemilik akun memperbolehkan akun lain menghubunginya lewat email, Kamu akan menemukan atau melihat email Facebook orang tersebut yang ditampilkan di dalam Informasi Kontak.

Beberapa pengguna mungkin mencantumkan alamat email mereka pada bagian yang berbeda. Misalnya, pemilik akun facebook mencantumkan alamat emailnya tepat di bagian alamat di sisi atas halaman “Informasi Kontak”. Selain alamat email, mereka juga biasanya menyertakan akun twitter dan situs web tempatnya dapat dihubungi.

2. Langsung Bertanya

Jika Kamu tidak melihat adanya informasi akun email di Facebook orang yang Kamu tuju, maka cara lainnya ialah bertanya. Setelah mengikuti prosedur pertama dan Kamu sudah menemukan jika teman yang emailnya Kamu butuhkan belum terdaftar pada halaman “Informasi Kontak” mereka, silahkan langsung bertanya saja. Kamu akan menemukan ikon bertuliskan “Ask for your friend’s email”. Ketuk ikon tersebut, selanjutnya temanmu akan menerima pesan dari Facebook yang memberitahukan bahwa Kamu meminta email mereka.

Metode ini memang tidak memberikan kesempatan pada Kamu untuk mengetikkan pesan apapun, namun yang pasti memberitahukan temanmu tentang keinginanmu untuk mengirimkan email mereka.

3. Mengetahui Akun Email Orang Lain dari ID Facebook Mereka

Cara melihat email Facebook orang lain selanjutnya ialah Kamu bisa melacaknya dengan cara mengunjungi timeline Facebook orang tersebut.

Kamu bisa memakai program email apapun untuk mengirimkan pesan email kepada teman Facebookmu. Setiap pengguna Facebook diberi akun email tertentu untuk mengirim dan menerima pesan di luar facebook. Untuk mempelajari cara mengetahui email facebook orang lain, kunjungi linimasa orang tersebut. Lalu ikuti beberapa langkah berikut :

  • Temukan nama pengguna atau username dari pengguna Facebook. Kamu bisa melakukan ini dengan mengunjungi profil Facebook orang tersebut. Kamu juga bisa mendapatkan informasi dengan bertanya langsung kepada orang tersebut. Pada bilah alamat browser, Kamu akan menemukan username yang ditampilkan di bagian ujung URL profil Facebook orang tersebut. Contohnya, jika URL yang ditampilkan adalah www.facebook.com/Martha.Ananda, maka username orang tersebut ialah Martha.Ananda.
  • Kamu bisa mengakses pesan email baru di program email biasa. Dengan mengalamatkan pesan email yang baru ke username@facebook.com, dan ganti nama pengguna dengan username Facebook temanmu. Berdasarkan contoh di atas, kirim kesan ke alamat Martha.Ananda@facebook.com.
  • Kemudian tuliskan pesan dan subjek email. Subjek bisa berisi opsional, walaupun Kamu harus memastikan jika email tersebut berisi pesan penting yang bisa dilihat oleh temanmu melalui subjek email. Teman yang Kamu kirimi email secara otomatis akan menerimanya pada kotak masuk Facebook mereka. Tapi, pada beberapa kasus pesan mungkin difilter ke bagian folder lainnya.

Sebagai catatan username pada Facebook biasanya tidak berpengaruh pada titik atau huruf besar kecilnya username tersebut. Contohnya, akun email Facebook Martha.Ananda@faceook.com dan Marthaananda@facebook.com akan sama saja. Kemudian memakai salah satu diantara keduanya tetap mengarahkan pesan emailmu langsung ke orang yang sama.

Nah, itulah beberapa panduan cara melihat email Facebook milik sendiri dan orang lain yang bisa dilakukan secara akurat. Dengan demikian, Kamu bisa mengetahui email Facebook yang dulu Kamu buat untuk mendaftar dan email orang lain saat Kamu benar-benar membutuhkannya. Semoga bermanfaat!

Recent Posts

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

14 hours ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

4 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

4 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

5 days ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

6 days ago

Cara Mengecek Tagihan WOM Finance Lewat Aplikasi DANA

WIGATOS.com | Mengecek tagihan dari layanan keuangan seperti Wom Finance adalah langkah penting dalam menjaga keuangan… Read More

1 month ago