Cara Login Shopee Tanpa OTP

Bagaimana cara login Shopee tanpa OTP? Melakukan verifikasi kode KTP sendiri memang cukup merepotkan. Beberapa pengguna bahkan harus tertahan saat melakukan verifikasi dengan kode OTP tersebut. Meskpipun menawarkan sistem keamanan yang sudah terjamin pada akun, namun tak sedikit pengguna yang merasa tidak nyaman memakai metode keamanan yang satu ini.

Bagi yang gemar berbelanja di aplikasi Shopee khususnya pengguna PC, seringkali kebingungan saat melakukan verifikasi. Sebab setiap kali login Shopee biasanya meminta penggunanya melakukan verifikasi nomor menggunakan kode OTP.

Aplikasi Shopee menyediakan sistem verifikasi ini tentu saja agar para pengguna akun Shopee lebih nyaman dan aman. Terlebih tak sedikit pengguna yang akunnya dibobol oleh orang yang tak bertanggung jawab. Ini dikarenakan pengguna terkadang membuat kata sandi yang gampang ditebak orang lain. Dengan begitu, keamanan kedua semisal verifikasi dengan kode OTP sangat membantu mengamankan akun Shopee.

Mengenal Sistem Verifikasi Saat Login Shopee

Seperti halnya login Shopee, tentu diperlukan verifikasi pada akun Shopee ke pemilik akun demi memastikan akun Shopee tersebut dipakai oleh pemiliknya sendiir. Ada beberapa metode verifikasi yang kerap dipakai ketika login Shopee, diantaranya :

  • Google Authenticator, adalah sistem keamanan Google berbentuk 4 digit angka dan bisa Kamu lihat pada Google Authenticator.
  • Link Aktivasi, umumnya berbentuk link verifikasi dan nantinya akan dikirimkan langsung ke nomor HP lewat SMS yang berisi link yang harus diklik agar bisa login ke aplikasi Shopee.

Sesudah itu, agar bisa login Shopee pengguna perlu memastikan data untuk login dengan benar. Contohnya seperti email/usernamepassword dan nomor telepon. Jika salah saja menginputkan password atau username hingga 3 kali berturut-turut, maka dapat dipastikan akunmu akan langsung dibatasi hingga di banned.

Mengenal Kode OTP Shopee

Sebelum membahas cara login Shopee tanpa OTP, sebaiknya Kamu ketahui dulu apa itu kode OTP. Kode OTP pada Shopee diperlukan setiap pengguna login ke aplikasi Shopee, entah itu lewat HP atau website.

Saat verifikasi dengan OTP, Kamu diharuskan menginputkan 6 digit angka otentikasi di halmana verifikasi. Apabila OTP dituliskan dengan benar, akses masuk ke website atau aplikasi Shopee pun akan berhasil. Namun jika gagal, Kamu akan langsung diarahkan untuk menginputkan kode OTP kembali dengan benar.

Namun Kamu harus tahu jika kode OTP biasanya hanya berlaku selama kurang dari 5 menit saja sejak Kamu mendapatkan kode OTP. Jika sudah melewati batas yang sudah ditentukan, kode OTP pun tidak berlaku kembali.

Lalu, bagaimana cara login Shopee tanpa OTP?Jika dirasa verifikasi menggunakna OTP cukup merepotkan atau ada kendala saat harus mengakses OTP, Kamu bisa menggunakan cara alternatif di bawah ini!

Cara Login Shopee Tanpa OTP

Cara Login Akun Shopee Tanpa OTP

Masuk Akun Shopee Tanpa OTP

Agar Kamu tetap bisa masuk ke akun Shopee tanpa OTP, ada beberapa langkah cara login Shopee tanpa OTP yang bisa Kamu lakukan. Untuk memudahkan Kamu agar bisa masuk akun Shopee tanpa OTP, berikut panduannya :

Cara Masuk Shopee Tanpa OTP Lewat Facebook

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah Kamu bisa menautkan akun Facebook milikmu untuk login ke akun Shopee. Ini dia langkah-langkahnya :

1. Buka Akun shopee dan Pilih Menu “Profil”

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan ialah ketika diberanda aplikasi Shopee. Ketuk menu “Saya” di samping kanan bawah.
  • Jika sudah, gulir ke bawah lalu cari opsi “Pengaturan Akun”.
  • Sesudah muncul pengaturan akun, Kamu tinggal pilih “Profil Saya”.

2. Memilih Akun Sosial Media Untuk Akses Shopee via Facebook

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan proses cara login Shopee tanpa OTP :

  • Setelah selesai, gulir lagi ke bagian bawah lalu cari serta pilih “Akun Sosial Media”.
  • Selanjutnya Kamu akan dibawa ke tampilan opsi akun media sosial.
  • Jika sudah selain bisa menautkan akun FB, Kamu juga dapat menautkan akun platform sosmed lainnya, baik Twitter, Instagram dan Line supaya lebih mudah dan aman ketka lupa nomor HP atau password.
  • Setelah menautkan akun platform sosmed, Kamu bisa langsung login pada akun Shopee tanpa password atau OTP.

3. Menghubungkan Akun FB via Akun Shopee

Mengingat di sini, Kamu memilih menautkan Facebook ke akun Shopee, tinggal pilih opsi “Hubungkan Akun Facebook”. Jika sudah, Kamu akan melihat pop up dan tekan “Lanjutkan”.

4. Masuk ke Akun Facebook

Kamu akan diminta melakukan login Facebook, inputkan username beserta password Facebook. Ketuk “Masuk”. Jika sudah, Kamu akan dibawa ke beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Ketuk “Lanjutkan”. Selesai dna kini akun FB-mu telah terhubung pada akun Shopee.

5. Login Shopee Tanpa OTP dengan Facebook

Jika Facebook-mu sudah tertaut dengan Shopee, ini artinya Kamu pun bisa langsung login ke akun Shopee via Facebook tanpa OTP. Caranya sebenarnya sanhgat mudah. Namun sebelumnya Kmau bisa log out Shopee terlebih dahulu dan lakukan langkah-langkah berikut untuk cara login Shope tanpa OTP :

  • Ketuk menu Saya di tampilan beranda aplikasi Shopee.
  • Tekan “Login”.
  • Sesudah itu, pilih saja opsi login dengan mudah dan cepat lalu ketuk “Lanjutkan dengan FB” selanjutnya tekan “Lanjutkan”.
  • Tekan “Lanjutkan” jika ingin login lewat Facebook.
  • Setelah itu, Kamu akan dibawa pada tampilan yang berisi bahwa sebelumnya Kamu sudah masuk pada akun Shopee lewat Facebook. Tekan “Lanjutkan”.
  • Selesai dan kini Kamu sudah bisa login atau masuk akun Shopee tanpa OTP dengan mudah lewat akun FB yang telah ditautkan.

Namun Kamu harus ingat bahwa cara di atas hanya bisa dilakukan jika Kamu sudah menautkan akun FB Kamu lebih dulu. Bagaimana, cara login Shopee tanpa OTP di atas sangat mudah kan?

Cara Masuk ke Shopee Tanpa OTP ke Nomor Ponsel

Verifikasi menggunakan kode OTP adalah metode keamanan dengan meminta para pengguna menginputkan kode di kolom yang telah tersedia. Dimana kode tersebut nantinya dikirim lewat SMS langsung ke nomor pengguna. Dengan kata lain, pengguna yang menerima SMS masuk berisi kode OTP selanjutnya dapat mengakses akun pengguna.

Sehingga orang lain kesulitan masuk dalam akun pengguna aslinya. Hal ini dikarenakan verifikasi baru bisa berhasil setelah menginputkan kode OTP yang bersifat rahasia dan hanya dikirim lewat SMS ke Hp pengguna. Hanya saja permasalahannya adalah keamanan verifikasi menggunakan kode OTP kerap bermasalah dan membuat pengguna harus tertahan. Sebab terkadang kode tidak masuk ke pesan SMS meskipun sudah menunggu dalam waktu yang lama.

Maka dari itu, tak sedikit pengguna yang memilih menonaktifkan sistem verifikasi menggunakna kode OTP supaya lebih cepat ketika login. Langsung saja, berikut beberapa cara login Shopee tanpa OTP ke nomor HP, diantaranya :

  • Pertama-tama, silahkan buka web browser kemudian login ke seller Shopee di http://seller.shopee.co.id/. Kamu tak perlu khawatir jika Kamu bukan penjual masih tetap bisa masuk.
  • Setelah itu, masuk ke akun Shopee seperti biasanya.
  • Pada bagian menu, Kamu bisa membuka opsi pengaturan toko.
  • Setelah itu, ke bagian pengaturan dasar. Kamu juga bisa mengklik link https://seller.shopee.co.id/portal/settings/basic/shop.
  • Selanjutnya nonaktifkan “Lindungi Akun melalui verifikasi aktivitas pada akunmu”.
  • Saat dinonaktifkan, selanjutnya sistem secara otomatis langsung memintamu melakukan verifikasi OTP karena menonaktifkan fitur tersebut.
  • Selanjutnya Kamu tinggal verifikasi agar ketika login kembali ke akun Shopee, Kamu tidak tertahan saat verifikasi.
  • Sesudah itu tinggal logout akun saja.

Cara login Shopee tanpa OTP ini bisa dilakukan tak hanya untuk akun penjual saja tetapi juga untuk akun pembeli. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

Baru Update:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

6 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago