Cara Login OVO di HP Lain

Untuk melakukan transaksi pembayaran kini bisa dilakukan dengan mudah, Kamu tak perlu repot lagi harus pergi ke minimarket atau ke ATM untuk bertransaksi. Hal ini dikarenakan kini sudah banyak aplikasi dompet digital yang memungkinkanmu untuk melakukan transaksi pembayaran kapan saja secara online. Salah satunya adalah dengan cara login OVO di Hp lain.

OVO kini memang telah memiliki banyak pengguna sebab aplikasi ini sudah memiliki banyak mitra, salah satunya ialah Tokopedia dan Grab. Jika Kamu memakai aplikais grab, Kamu pun dapat melakukan pembayaran transaksi pesananmu melalui OVO.

Selain itu, Tokopedia pun telah bekerjasama dengan pihak OVO serta sudah melakukan transaksi lewat OVO. Menariknya lagi, OVO sudah memberikan layanan bagi para penggunanya, yaitu lewat OVO Paylater yang memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Kelebihan ini memungkinkanmu untuk berbelanja produk di Tokopedia dan membayar pesanannya dikemudian hari.

Keunggulan OVO selain untuk membeli kebutuhan, juga dapat melakukan pembayaran tagihan air listrik, paket data,  pulsa dan lainnya. Cara membayar pesanan dengan OVO sebenarnya sangat mudah, bahkan dikerjakan hanya memakai Hp saja.

Tapi jika Kamu mempunyai HP baru, untuk membayar transaksi lewat OVO, bisa mencoba cara login OVO di HP lain.

Cara Login OVO di HP Lain

Cara Login Akun OVO di HP Lain

Cara Masuk OVO di HP Lain

Jika Kamu mempunyai HP yang baru, sedangkan HP lama biasanya sering dipakai untuk bertransaksi memakai OVO. Jika Kamu ingin melakukan cara login OVO di HP lain, maka Kamu bisa memindahkan aplikasi OVO ke ponsel yang baru dengan cara mnegunduh aplikasi OVO. Lalu Kamu tinggal masukkan nomor Hp yang dipakia di ponsel baru tersebut. Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, Kamu harus mengunduh aplikasi OVO terlebih dahulu di Hp yang baru.
  • Selanjutnya aplikasi OVO  pada Hp yang lama tinggal di sign out saja atau keluar agar tidak dapat diakses lagi di Hp yang lama.
  • Langkah berikutnya, jika sudah Kamu tinggal fokus untuk cara login OVO di Hp lain alias HP barumu. Selanjutnya Kamu tinggal menginputkan nomor OVO saja yang telah didaftarkan.
  • Selanjutnya bisa lakukan verifikasi lewat link yang dikirimkan lewat pesan SMS ke nomor HP yang Kamu pakai sebelumnya. Setelah itu, ketuk link tersebut.

Itulah langkah-langkah cara login OVO di Hp lain yang dapat Kamu lakukan ketika Kamu memiliki HP baru dan ingin memindahkan aplikasi OVO ke HP yang baru dari HP yang lama.

Cara Atasi Login OVO Tidak Berhasil

Bagaimana jika tidak bisa login ke akun OVO? Apabila hal ini terjadi, ada beberapa cara mengatasi login OVO tidak berhasil berikut ini :

1. Update Aplikasi OVO

Untuk mengatasi tidak bisa masuk ke akun OVO, salah satu cara yang bisa Kamu lakukan ialah dengan mengupdate aplikasi OVO di HP itu sendiri. Silahkan lakukan pembaruan untuk versi aplikasi OVO terbaru di App Store maupun di Play Store.

2. Menginstall Aplikasi OVO Terbaru

Jika sudah mengunduh aplikais OVO tapi masih saja tidak bisa dibuka, Kamu bisa melakukan uninstall aplikasi OVO lalu install lagi. Cara yang satu ini biasanya terkadang sukses dan terkadang tidak, tapi nggak ada salahnya jika mencobanya terlebih dahulu.

3. Menunggu Waktu Selama 24 Jam

Apabila tetap tidak dapat masuk ke aplikasi OVO, tunggu wakut selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam, biasanya jika tidak ada kendala lain seperti telah melakukan pelanggaran maupun yang lainnya, Kamu bisa berhasil login kembali.

Cara Transfer OVO

Setelah membahas cara login OVO di Hp lain, bagi Kamu yang ingin mencoba melakukan transaksi dari OVO seperti untuk transfer uang, maka Kami akan membagikan caranya di sini. Agar Kamu sukses melakukan transfer, maka ada beberapa tips yang harus Kamu ketahui. Tips yang pertama ialah akun OVO Kamu harus berbentuk akun Premiere sebab opsi transfer yang baru akan langsung aktif jika Kamu memakai akun premiere.

Jika ingin memperoleh akun Premiere juga sangat mudah, Kamu tinggal melakukan pendaftaran dengan cara mengirimkan foto SIM atau KTP lalu tunggu sampai verifikasinya skses dilakukan. Namun berdasarkan pengalaman, biasanya akun Premiere langsung terverifikasi hanya dalam waktu beberapa jam saja.

1. Tutorial Transfer dari OVO ke OVO Pengguna Lain

Jika Kamu ingin mentransfer dari akun OVO milikmu ke akun OVO pengguna lain, ada beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan :

  • Silahkan buka OVO Apps yang sudah didownload.
  • Ketuk opsi Transfer di halaman depan.
  • Inputkan nominal uang yang akan Kamu transfer, biasanya minimal uang yang ditransfer di OVO senilai Rp.10 ribu.
  • Silahkan tekan “Transfer Antar OVO”.
  • Inputkan nomor Hp tujuan transfer.
  • Kamu juga bisa menginputkan nomor Hp yang ada di daftar kontak telepon yang Kamu miliki.
  • Silahkan lakukan pengisian formulir untuk transfer dengan lengkap dan benar.
  • Ketuk transfer.
  • Periksa kembali data-data yang ditampilkan, jika sudah benar silahkan ketuk “Konfirmasi”.
  • Inputkan security code atau kode keamanan akun OVO.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan notifikasi pada layar Hp jika transfer sudah berhasil dilakukan.

2. Tutorial Transfer dari OVO ke Rekening Bank

Tak hanya dapat dipakai sebagai alat untuk pembayaran saja, akun OVO Kamu juga dapat dipakai sebagai salah satu aplikasi keuangan untuk mempermudahmu melakukan transaksi keuangan. Karena akun OVO milikmu dapat dimanfaatkan untuk mentransfer uang ke berbagai bank di Indonesia, entah itu ke akun rekening bank milikmu sendiri atau orang lain.

Selain itu, persyaratan untuk memakai layanna transfer dari OVO ke bank sama seperti persyaratan transfer ke OVO pengguna lain. Dimana akun yang Kamu miliki harus sudah upgrade ke OVO Premiere.

Berikut beberapa panduan cara transfer dana dari OVO ke bank, diantaranya :

  • Pertama-tama, silahkan buka OVO lalu login ke akun OVO milikmu.
  • Silahkan pilih opsi transfer di halaman interface.
  • Inputkan jumlah uang yang akan ditransfer.
  • Setelah itu, pilih transfer antar rekening Bank.
  • Di dalam menu dropdown untuk tujuan bank, lalu ketuk pilih diantara banyaknya bank untuk tujuan transfer, silahkan cari bank lewat kolom pencarian agar proses pencarian lebih cepat.
  • Inputkan nomor rekening bank dengan benar, pasitkan tanpa spasi.
  • Silahkan cek data atau informasi yang tertera di layar lalu ketuk Konfirmasi.
  • Inputkan kode keamanan pada akun OVO dan silahkan tunggu proses pengiriman uang berjalan dengan baik.
  • Apabila transaksi sukses dilakukan, Kamu akan menerima pemberitahuan di layar.
  • Selanjutnya saldo transfer pun langsung masuk pada akun rekening bank tujuan tanpa perlu menunggu lama.

Itulah beberapa tahapan cara transfer dari OVO ke akun OVO pengguna lain dan transfer ke antar bank. Dengan begitu, Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai macam pembayaran untuk transaksi belanja sampai transaksi perbankan.

Demikian ulasan tentang cara login OVO di HP lain, cara mengatasi tidak bisa login OVO dan transfer OVO dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baru Diulas:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

4 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago