Cara Login OVO

Bagaimana cara login OVO? OVO adalah aplikasi layanan e-wallet paling populer sekarang ini. OVO telah didirikan sejak tahun 2017 lalu oleh perusahaan Lippo Group yang terus berkembang sampai saat ini. Platform dompet digital bisa membantu memberikan fitur keuangan digital untuk kebutuhan transaksi atau pembayaran yang lebih gampang secara online.

Aplikasi OVO menyediakan berbagai kemudahan untuk melakukan transaksi di merchant, seperti melakukan transaksi online, transaksi pulsa dan transaksi offline yang ada di beberapa merchant mitra OVO. OVO sendiri sudah membantu pengusaha untuk menjangkau konsumen sekaligus dapat mengembangkan bisnis.

OVO memungkinkan para merchant melakukan berbagai macam promosi, terutama untuk para pengguna yang akan melakukan transaksi secara offline di salah satu merchant memakai sistem pembayaran OVO. Tingkat keamanan tinggi yang diberikan OVO menjadikan para pengguna aplikasi ini merasa puas memakai aplikasi OVO. Hal ini dikarenan OVO sangat membantu proses transaksi lebih cepat.

Transaksi Dengan OVO

Seiring perkembangan teknologi modern seperti sekarang ini, layanan e-wallet sangat membantu orang banyak untuk bertransaksi menggunakan sistem pembayaran elektronik. Para pengguna tak perlu lagi membawa uang tunai sehingga sangat mempermudah untuk mengontrol keuangan.

Pada aplikasi OVO, Kamu juga dapat melakukan transfer saldo dengan mudah ke sesama pengguna OVO, ke akun rekening bank, dan layanan e-wallet lainnya. Untuk melakukan pengisian saldo OVO, Kamu cukup mentransfer saldo saja dari akun rekening bank-mu menuju akun OVO, atau bisa juga melakukan top up saldo di penyedia layanan top up aplikasi OVO.

Bagaimana Sistem Keamanan OVO?

Sebelum membahas cara login OVO, mungkin banyak yang menanyakan tentang sistem keamanan OVO itu sendiri. OVO adalah layanan e-wallet yang banyak digemari, oleh karena itu sistem keamanannya tentu saja sudah cukup tinggi. Untuk menjamin sistem keamanan OVO, Kamu harus menginputkan PIN OVO setiap kali membuka aplikasi dan wajib memverifikasi OTP setiap kali akan melakukan login ke akun OVO.

Selanjutnya Kamu diminta kode verifikasi atau OTP yang akan dikirimkan melalui SMS jika ingin masuk ke akun OVO. Dengan begitu, akun OVO Kamu tetap aman terhadap serangan cyber. Tapi hal tersebut bisa sangat merepotkan jika nomor HP yang Kamu pakai untuk pembuatan akun tidak aktif lagi,alhasil Kamu tidak lagi bisa menerima kode OTP melalui SMS.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya caranya tak terlalu sulit. Kamu dapat meminta supaya kode OTP dikirim ke akun email, dengan demikian Kamu bisa menggunakan cara login OVO via email. Jika Kamu belum mengetahui bagaimana caranya, simak panduannya di bawah ini!

Cara Login OVO

Cara Login Akun OVO

Bagaimana Cara Login Akun OVO?

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh OVO, tak sedikit orang tertarik menggunakan akun OVO. Untuk bisa melakukan cara login OVO, Kamu tentu saja harus mendaftar akun OVO terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun OVO, selanjutnya Kamu bisa login OVO untuk mengakses fasilitas dan fitur yang ada didalamnya.

Cara Masuk ke Akun OVO via Nomor Hp

Salah satu persyaratan cara login OVO ialah nomor HP dalam kondisi aktif. Tahapan masuk ke akun OVO ini dengan memakai kode OTP lewat SMS yang dikirimkan. Oleh karena itu, nomor HP Kamu harus aktif agar mendapatkan pesan berisi kode OTP ini. Jika tidak mendapatkan kode OTP, Kamu pun tidak bisa login ke akun OVO.

Jika Kamu memasang kode keamanan tentu saja tetap harus diingat. karena dalamproses masuknya tetap harus menginputkan kode keamanan sebelum diaktifkan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah cara login OVO dengan nomor HP berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka OVO di perangkat smartphone-mu.
  • Jika sudah masuk ke laman utama, inputkan nomor Hp yang telah terdaftar di aplikasi OVO.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan menekan “Sign In”.
  • Pihak OVO akan langsung mengirimkan OTP lewat SMS langsung ke nomor Hp-mu. Silahkan tunggu selama beberapa waktu hingga ada SMS masuk.
  • Jika Kamu sudah mendapatkan SMS masuk, aplikasi OVO secara otomatis akan menginputkan kode OTP dan langsung dilanjutkan pada tahap berikutnya.
  • Selanjutnya akan muncul kode keamanan, ketikkan security code yang aktif sebelumnya. Sesudahnya aplikasi secara otomatis akan mengarahkanmu ke dalam menu utama.
  • Jika sudah sukses login, Kamu akan langsung masuk ke menu utama. Selanjutnya tinggal pakai aplikasi OVO sesuai dengan kebutuhan.

Ketika masuk ke aplikasi OVO, pastikan Kamu mempunyai koneksi internet stabil supaya tidak mengalami masalah. Di samping itu, nomor HP harus aktif agar dapat menerima kode OTP dari OVO untuk verifikasi. OVO memang memberikan kemudahan secara otomatis karena bisa mengenali SMS berupa kode OTP.

Cara Masuk ke Akun OVO via Email

Selain cara login OVO menggunakan nomor Hp, Kamu juga bisa mencoba cara masuk ke akun OVO lewat email. Karena lebih gampang, Kamu tinggal inputkan kode OTP saja yang masuk agar dapat melakukan proses verifikasi.

Namun sebelumnya Kamu harus tahu bahwa pilihan login OVO via email ini adalah cara terakhir jika nomor HP yang terdaftar gagal dilakukan atau tidak dapat dipakai. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus Kamu ketahui untuk bisa masuk akun OVO via email. Persyaratan tersebut diantaranya email sudah terverifikasi, mempunyai aplikasi OVO, koneksi internet stabil dan akun telah terverifikasi.

Syarat dan Cara Login OVO Dengan Email

Jika sudah memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya Kamu harus login memakai akun email. Berikut ulasannya :

  • Pertam-tama, silahan buka OVO melalui perangkat Hp.
  • Selanjutnya akan muncul opsi login, tinggal ketuk “Butuh Bantuan”.
  • Setelah itu, Kamu akan langsung dialihkan menuju “Pusat Bantuan”.
  • Kemudian tinggal cari opsi “Akun dan Pengaturan” lalu klik.
  • Di menu selanjutnya tinggal klik “Login” atau “Sign In”.
  • Lalu Kamu akan melihat tiga pilihan, kemudian langsung ketuk pilihan kenapa tidak dapat masuk ke aplikasi OVO.
  • Kemudian Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan yang dapat dilakukan, tinggal ketuk “Kirim Laporan”.
  • Setelah itu, Kamu akan dibawa pada formulir isian yang wajib diisi, selanjutnya isi email terdaftar, nomor Hp terdaftar, deskripsi serta unggah foto KTP.
  • Jika semuanya sudah selesai, ketuk opsi “Kirim”.

Jika cara login OVO di atas telah dilakukan, maka langkah selanjutnya tinggal tunggu saja balasan dari OVO terkait kendala yang Kamu alami. Sesudah menerima email dari pihak OVO, Kamu bisa membalasnya sesuai perintah isi email yang dikirim tersebut.

Kamu biasanya akan diminta untuk menginputkan nomor HP lama yang terdaftar kemudian nomor HP baru, selanjutnya upload foto KTP beserta foto selfie sembari memegang KTP. Selaniutnya ketuk kirim saja. Kamu pun akan menerima balasan kembali yang berisi bahwa nomor Hp yang dipakai telah diganti. Selain itu, pengguna pun sudah bisa melakukan cara login OVO kembali memakai nomor HP baru.

Read Also:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

5 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago