Cara Login Mobile Banking BNI

Dengan adanya fasilitas mobile banking BNI, membuat para nasabah bank BNI merasa terbantu untuk melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Kamu tak perlu lagi harus pergi ke kantor cabang BNI untuk sekedar mengecek saldo atau transfer. Karena kini hanya dengan mengakses mobile banking BNI, Kamu bisa mencoba berbagai transaksi. Bahkan cara login mobile banking BNI juga sangat mudah asalkan Kamu sudah mendaftar layanan ini sebelumnya.

Di masa sekarang, seluruh fasilitas yang ada di ATM sudah dapat Kamu nikmati lewat mobile banking BNI. Hanya saja, Kamu tidak dapat melakukan transaksi tunai di m-banking BNI. Namun untuk urusan cek saldo, transfer, pembayaran dan lain sebagainya masih bisa diakses lewat mobile banking BNI.

Bagi nasabah BNI lama mungkin sudah sangat paham dengan layanan mobile banking BNI, tapi beberapa nasabah ada yang masih bingung tentang cara login mobile banking BNI. Namun tenang saja, Kamu masih bisa mencoba tutorial yang akan Kami bagikan!

Cara Login Mobile Banking BNI

Login Akun Mobile Banking BNI

Masuk ke Mobile Banking BNI

Ada beberapa langkah cara login mobile banking BNI untuk bisa mengakses semua fasilitas dan layanna mobile banking BNI. Berikut ulasannya!

1. Buka BNI Mobile Banking

Langkah awal yang bisa Kamu lakukan ialah silahkan buka BNI Mobile Banking yang sudah Kamu unduh dan install aplikasinya di perangkat ponsel. Pastikan Kamu telah mempunyai user ID yang telah terdaftar. Tapi jika belum mendaftarnya, silahkan daftar terlebih dahulu.

2. Gunakan Hp yang Sudah Terdaftar

Kamu bisa mengakses layanan mobile banking BNI dengan menggunakan HP yang telah terdaftar sebelumnya. Jika belum, silahkan lakukan aktivasi perangkat yang digunakan untuk mengakses mbanking BNI di kantor cabang BNI.

3. Inputkan User ID dan MPIN

Cara login mobile banking BNI selanjutnya ialah tinggal memasukkan user ID berikut MPIN yang sudah Kamu daftarkan sebelumnya. Untuk MPIN biasanya terdiri atas 6 digit angka. Sementara user ID sendiri terdiri atas 8-12 karakter dengan kombinasi angka dan huruf. Ingat, user ID dapat Kamu simpan. Sehingga saat Kamu lupa dengan user ID mobile banking BNI sendiri tinggal melihat catatan kembali. Caranya ialah tinggal centang di opsi “Simpan User ID”.

Kamu harus tahu bahwa kini ada fitur bernama Biometric yang memungkinkanmu untuk mengatur sensor fingerprint untuk masuk ke aplikasi mobile banking. Adapun caranya ialah dengan membuka menu administrasi kemudian aktifkan opsi Biometric.

Itulah 3 tahapan cara login mobile banking BNI yang bisa Kamu coba. Bagaimana, mudah kan?

Bagaimana Jika Tidak Bisa Login Mobile Banking BNI?

Ada saatnya Kamu tidak bisa masuk ke akun mobile banking BNI, karena beberapa alasan. Untuk mengatasinya, tentu saja Kamu harus mengetahui faktor penyebabnya. Lalu, apa saja faktor penyebab gagal login Mobile Banking BNI? Ini dia ulasannya :

  • Nomor HP yang dipakai atau yang telah terdaftar pada BNI mobile ada di slot kartu SIM 2.
  • Baru mengganti Hp.
  • Belum memperbarui aplikasi BNI Mobile di smartphone.
  • Server sedang maintenance.
  • Salah menginputkan password dan username. Kesalahan menginputkan password dan username hingga 3 kali berturut-turut menyebabkan akun mobile banking BNI-mu langsung terblokir oleh sistem secara otomatis.
  • Server sedang mengalami maintenance.

Tips Mengatasi Tidak Bisa Login Mobile Banking BNI

Sesudah mengetahui faktor penyebab tidak bisa login BNI Mobile, kini Kamu harus thau cara mengatasi gagal login Mobile Banking BNI. Berikut ulasannya :

1. Aktivasi Pesan Teks Premium

Mengaktifkan pesan teks premium BNI Mobile sangat berguna bagi nasabah karena nasabah bisa mengetahui berbagai jenis transaksi input dan output rekening BNI. Akan tetapi, tidak sedikit nasabah yang mengabaikan pesan teks premium tersebut, jadi terkadang mereka tak dapat melakukan login. Maka dari itu, Kamu harus mengaktifkan pesan teks premium dengan langkah di bawah ini :

  • Silahkan pilih opsi pengaturan.
  • Selanjutnya pilih aplikasi dan opsi ikon titik tiga yang terletak di samping kanan bagian atas.
  • Lalu pilih menu akses khusus dan gunakan fasilitas pesan teks premium. Kemudian “Aktifkan”.

2. Nomor yang Terdaftar di BNI Mobile Harus di Slot SIM 1

Jika Kamu menggunakan layanan BNI Mobile, ketika pendaftaran biasanya dihubungkan pada nomor Hp. Akan tetapi, sesudah akun mobile banking BNI terhubung pada HP maka sebaiknya pastikan nomor HP yang Kamu daftarkan ada di slot SIM Card 1. Sebab BNI Mobile biasanya hanya bisa mendeteksi nomor SIM 1 yang terdaftar.

3. Ganti MPIN dan User Name

Salah satu penyebab tidak bisa login BNI Mobile ialah pengguna lupa atau salah menginputkan MPIN atau username. Karena kesalahan input MPIN dan username berturut-turut inilah, bisa menyebabkan akun mobile banking BNI terblokir sistem. Maka dari itu, jika pengguna mengalami kendala ini sebaiknya gantu MPIN dan username dengan yang baru. Berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka layanan mobile banking BNI.
  • Kamu bisa memilih opsi “Lupa password atau MPIN transaksi”.
  • Selanjutnya inputkan username dan nomor kartu debit. Selanjutnya tinggal pilih “dropdown” saat memilih lokasi negara kemudian lanjutkan dengan tekan “Ya, Kirim OTP”.
  • Inputkan kode OTP tadi yang sudah dikirimkan lewat SMS yang terdaftar pada BNI Mobile.
  • Berikutnya, Kamu akan diminta membuat MPIN yang baru dan password transaksi yang baru. Setelah itu, silahkan pilih “SIMPAN”.
  • Setelah itu, pengguna akan menerima notifikasi jika sudah berhasil mengganti password dan MPIN transaksi. Jika sudah menerima pemberitahuan tersebut, kamu pun sudah bisa memakai BNI Mobile lagi.

4. Update Versi Aplikasi BNI Mobile Terbaru

Cara mengatasi BNI Mobile tidak bisa login lainnya ialah dengan update BNI Mobile. Dimana proses update BNI Mobile sendiri sebenarnya merupakan hal mudah, sebab Kamu tinggal melakukannya lewat Google Play Store di android maupun di App Store untuk pengguna iOS.

Adapun langkah-langkah update Mobile BNI di Google Play Store atau AppStore, ini dia ulasannya :

  • Pertama-tama silahkan buka AppStore atau PlayStore.
  • Lalu cari atau ketikkan aplikasi BNI Mobile.
  • Setelah itu, pilih “update” kemudian tunggu hingga beberapa waktu sampai proses update sukses dilakukan.

5. Hubungi Call Center BNI

Ada cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengatasi masalah tidak dapat login akun mobile banking BNI yakni dengan menghubungi layanan call center BNI. Biasanya untuk proses tersebut, Kamu akan ditanyai terkait keluhanmu. Silahkan jawab jika Kamu susah login memakai BNI Mobile.

Untuk menghubungi layanan call center BNI, tinggal hubungi dengan menelepon nomor call center BNI di 1500046. Kamu juga bisa mengirimkan pesan lewat akun twitter CS BNI di @BNICustomerCare.

6. Datang ke Kantor Bank BNI

Jika cara di atas masih belum bisa menyelesaikan masalah sulit login ke akun mobile banking BNI, cara terakhir yang bisa Kamu lakukan ialah mendatangi kantor bank BNI.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi susah login mobile banking BNI. Kamu bisa mengulangi cara login mobile banking BNI kembali untuk memastikan apakah sudah bisa masuk ke aplikasi atau belum.

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

5 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago