Cara Login Kredivo

Berbelanja secara kredit di Kredivo merupakan salah satu pilihan sebagian orang yang ingin mendapatkan produk impian mereka dengan cepat. Kredivo sendiri adalah salah satu platform kredit online di Indonesia yang cukup popular. Jika Kamu ingin berbelanja produk tertentu di salah satu marketplace, maka bisa mencoba cicilan di Kredivo. Untuk menggunakannya, Kamu harus mendaftar akun Kredivo dan melakukan cara login Kredivo.

Setiap pinjaman online berbasis aplikasi khususnya, selalu mewajibkan para penggunanya untuk membuat akun lebih dulu. Kamu harus tahu jika membuat akun di Kredivo sendiri tidaklah sulit. Hanya saja, ada beberapa orang yang masih bingung cara login kredivo.

Kenapa Harus Memilih Kredivo?

Sebelum kita membahas cara login Kredivo, Kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja keunggulan memilih Kredivo sebagai aplikasi kredit pilihanmu. Berikut ulasannya :

1. Proses yang Instan

Jika Kamu butuh layanan pinjaman online atau mau kredit barang dengan cepat, maka mendaftar layanan kredit online di Kredivo adalah pilihan yang tepat tanpa ribet. Melalui Kredivo, Kamu bisa kredit barang apa saja atau bahkan bisa mendapatkan pinjaman secara instan hanya menggunakan KTP dan tidak perlu melampirkan slip gaji. Gimana, mudah kan?

2. Terdaftar dan Diawasi OJK

Kamu tak perlu lagi khawatir meminjam atau mencicil barang di Kredivo. Karena platform kredit ini sudah resmi terdaftar serta langsung diawasi oleh OJK, jadi kredibilitasnya sudah tak diragukan kembali.

3. Tanpa DP dan Bunga Rendah

Bunga pinjaman yang telah ditetapkan oleh pihak Kredivo bisa dikatakan paling rendah. Belum lagi Kamu tak perlu DP untuk mendapatkan semua layanan yang diberikan oleh Kredivo.

Cara Login Kredivo

Cara Login Akun Kredivo

Bagaimana Login di Kredivo?

Jika Kamu ingin cara login Kredivo berhasil dilakukan, tentu saja Kamu harus mendaftar terlebih dahulu lewat akun kredivo. Untuk pendaftaran Kredvivo sendiri, ada beberapa persyaratan yang harus Kamu penuhi. Beberapa diantaranya ialah berstatis WNI, minimal sudah berusia 18 tahun dengan maksimal saat pelunasan 60 tahun, serta minimal berpenghasilan 3 juta setiap bulannya.

Jika sudah mendaftar akun Kredivo, berikut cara login Kredivo yang bisa Kamu coba untuk mengakses layanan Kredivo!

1. Memilih Jenis Akun

Langkah yang bisa Kamu lakukan pertama kali ialah pilih jenis akun Kredivo Kamu terlebih dulu. Ada 2 jenis akun Kredivo yang bisa Kamu pilih, diantaranya akun premium dan akun basic. Untuk membedakan kedua akun ini dilihat dari tenor, limit dan bunga pinjaman itu sendiri.

2. Masuk ke Aplikasi

Cara login Kredivo selanjutnya silahkan buka aplikasi. Kamu pun bisa memilih akun premium atau basic sesuai kebutuhan. Bagi Kamu yang memilih jenis akun premium, silahkan tunjukan foto NPWP lebih dulu. Baru selanjutnya Kamu akan langsung dialihkan menuju halaman berikutnya.

3. Lakukan Pengisian Data Diri

Setelah itu, Kamu harus melakukan pengisian data diri. Data diri ini tentu saja harus diisi selengkap-lengkapnya dengan benar. Jika sudah, Kamu tinggal pilih lokasi saja.

4. Foto Kartu Identitas Diri

Langkah cara logini Kredivo selanjutnya ialah Kamu tinggal ambil foto KTP, kemudian ambil foto selfie untuk verifikasi. Silahkan cek lebih dulu sebelum Kamu mengirimkannya. Apabila semua data yang diisi sudah benar, tinggal pilih saja opsi submit aplikasi.

5. Menunggu Konfirmasi

Jika akunmu sudah dikirim pada aplikasi Kredivo, langkah selanjutnya ialah Kamu harus menunggu konfirmasi langsung dari pihak Kredivo. Proses konfirmasi tersebut umumnya memerlukan waktu maksimal 24 jam.

Nah, itulah 5 tahapan cara login Kredivo sekaligus pendaftaran akun yang bisa Kamu coba lakukan. Dengan login di Kredivo, Kamu bisa memperoleh banyak keuntungan dan tentu saja layanan yang diberikan oleh aplikasi Kredivo.

Tips Mengatasi Akun Kredivo Gagal Login di HP

Meskipun cara login Kredivo sangat mudah dilakukan, tapi terkadang ada saja kendala yang dialami saat login. Alhasil, Kamu gagal masuk ke akun Kredivo. Ada beberapa faktor yang menyebabkan aplikasi Kredivo di Hp tidka dapat dibuka. Bagi pengguna Kredivo, hal tersebut tentunya sangat menjengkelkan jadi harus segera diperbaiki.

Aplikasi Kredivo yang tidak dapat dibuka mungkin saja dikarenakna kesalahan pada server. Tapi jika ingin lebih lengkapnya, berikut beberapa tips untuk mengatasi akun Kredivo gagal login di Hp. Berikut ulasannya :

1. Pakai Akun Kredivo Versi Terbaru

Salah satu alasan tidak bisa masuk akun Kredivo ialah Kamu belum memakai aplikasi Kredivo versi terbaru. Oleh karena itu, pastikan Kamu memakai aplikasi terbaru. Caranya silahkan unduh di Google Play Store aplikasi Kredivo versi baru agar dapat menikmati berbagai macam fitur dan layanan Kredivo.

2. Matikan dan Nyalakan Kembali Modem Wifi

Bagi yang memakai Wifi untuk mengakses akun Kredivo, Kamu tinggal mematikan dan menyalakan kembali akses Wifi. Hal ini dikarenakan tak jarang masalah gagal login akun Kredivo disebabkan oleh nomor IP Address-nya bermasalah.

3. Jangan Sampai di Blacklist Pihak Kredivo

Salah satu alasan yang mungkin saja bisa terjadi saat Kamu tidak bisa masuk ke akun Kredivo ialah di blacklist oleh pihak Kredivo. Silahkan cek keterangan apa yang membuatmu gagal login di aplikasi Kredivo saat muncul notifikasi pada aplikasi. Selain itu, untuk mencegah akunmu masuk daftar hitam, sebaiknya selalu lakukan pembayaran cicilan Kredivo tepat waktu.

4. Kuota Internet Harus Cukup

Mungkin saja faktor gagal masuk ke aplikasi Kredivo dikarenakan kuota internetmu habis. Jadi pastikan untuk selalu mengecek ketersediaan kuota internet di perangkatmu agar bisa login dengan lancar dan cepat.

5. RAM Perangkat Habis

Faktor penyebab akun Kredivo gagal login berikutnya bisa saja karena kapasitas RAM Hp habis akibat terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam satu waktu. Sebagai solusinya, Kamu bisa menutup aplikasi apa saja yang masih berjalan atau bisa menghapus beberapa aplikasi yang sedang tidak digunakan pada waktu yang lama.

6. Salah Input Password

Jika Kamu lupa password atau salah memasukkan password akun Kredivo, sudah pasti Kamu akan gagal masuk ke akun Kredivo. Jika Kamu memang lupa dengan password yang dibuat sebelumnya silahkan pilih “Lupa Password” dan pihak Kredivo nantinya akan langsung mengirimkan akses untuk reset password lewat akun email yang sudah Kamu daftarkan sebelumnya.

7. Ruang Penyimpanan Habis

Penyebab lainnya ialah bisa saja ruang penyimpanan di perangkat iOS atau androidmu habis, sehingga membuatmu susah masuk ke aplikasi Kredivo. Maka dari itu, cek kembali memori penyimpanan di ponsel android.

Apabila semua cara mengatasi gagal login akun Kredivo di atas masih belum berhasil membuatmu untuk login akun Kredivo, cara yang bisa Kamu lakukan ialah dengan menghubungi layanan call center. Silahkan hubungi 0807 1 573 348 call center Kredivo selama 24 jam. Kamu bisa menanyakan keluhanmu tentang tidak bisa login akun Kredivo.

Itulah beberapa cara login Kredivo yang bisa Kamu lakukan dan jika tidak bisa login silahkan cek dan coba langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

More Tutorials:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

5 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago