Cara Login Home Credit

Bagaimana cara login Home Credit? Sebelum membahas ulasan tentang cara masuk Home Credit, Kamu tentu harus mengenal aplikasi yang satu ini terlebih dahulu. Home Credit adalah salah satu platform pinjaman online yang memberikan kemudahan dan kecepatan pencairan untuk para nasabahnya. Home Credit kini telah merilis aplikasi bernama My Home Credit untuk mempermudah pembayaran multiguna saat berbelanja maupun untuk kebutuhan lainnya.

Dengan memakai aplikasi My Home Credit, Kamu bisa melakukan pembelian produk dan membayarnya nanti. Untuk melakukan cara login Home Credit, tentu saja Kamu harus sudah mendaftar aplikasi di My Home Credit itu sendiri. Registrasi aplikasi di My Home Credit juga tergolong mudah. Akan tetapi, untuk proses pengajuan limit kredit atau pembiayaan harus memberikan persyaratan berupa KTP.

Bahkan My Home Credit telah menawarkan kemudahan pengajuan pinjaman dengan jumlah nominal hingga RP. 25 juta jika sudah terdaftar sebagai member dalam waktu 6 bulan lamanya tanpa persyaratan.

Cara Login Home Credit

Login Home Credit

Mendaftar dan Login Home Credit

Salah satu keuntungan utama dari My Home Credit ialah aplikasi ini telah bermitra dengan beberapa e-commerce terkemuka, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan beberapa merchant offline yang ada di Indonesia. Selain itu, My Home Credit juga sudah terjamin keamanannya sebab sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Untuk cara login Home Credit, terlebih dahulu Kamu harus melakukan pendaftarannya berikut!

Cara Daftar Home Credit

Jika Kamu ingin mendaftar Home Credit, ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan download aplikasi My Home Credit di perangkatmu kemudian silahkan install.
  • Buka dan jalankan aplikasi My Home Credit.
  • Pada tampilan awal aplikasi, Kamu bisa swipe hingga laman terakhir dan tap “Daftar”.
  • Setelah itu akan muncul halaman berupa persetujuan, silahka gulir hingga ke bagian paling bawah dan tekan “Setuju”
  • Di dalam menu bertuliskan “Buat Akun” silahkan inputkan nomor HP, tanggal lahir, kode PIN lalu konfirmasi kembali nomor PIN-nya. PIN ini nantinya digunakan untuk login. Tap “Lanjutkan” untuk mendaftar My Home Credit.
  • Kamu bisa melakukan konfirmasi data, caranya tekan lagi “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya, My Home Credit pun langsung mengirimkan pesan SMS berisi OTP ke nomor HP-mu. Kamu tinggal membuka pesan SMS tersebut dan inputkan 6 digit kode pada kolom aplikasi. Lalu tekan “Daftar”.
  • Registrasi pun selesai dilakukan, dan Kamu akan masuk pada menu utama. Kamu tinggal melakukan aktivasi akun dengan melakukan tap Akun dan pilih “Verifikasi Akun Saya”.
  • Kamu akan masuk ke laman persetujuan, gulir ke bawah dan tekan “Setuju”.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan perizinan pemakaian data. Silahkan tekan “Pengaturan”.
  • Masuk ke pengaturan perizinan, silahkan cari opsi “My Home Credit” lalu masuk, nyalakan lagi pilihan “Izinkan Pelacakan Pengunaan”. Silahkan tekan kembali.
  • Jika sudah kembali, Kamu tinggal tap “Izinkan” seluruh akses.
  • Setelah selesai, selanjutnya akan muncul pemberitahuan jika data telah terverifikasi. Lalu tekan OK.
  • Kamu bisa tap Akun, untuk memeriksa apakah akun Home Credit telah terverifikasi ataukah belum.

Kamu bisa melakukan cara daftar My Home Credit di atas kapan saja dengan cara online. Namun pastikan Kamu mempunyai kualitas internet yang baik, supaya pendaftaran akun My Home Credit bisa berjalan lancar. Di samping itu, sebaiknya pakai data asli supaya ketika Kamu mengajukan kredit, maka akan langsung disetujui.

Cara Masuk ke Home Credit Mudah

Untuk masuk ke Home Credit, ada beberapa metode yang bisa Kamu coba dibawah ini :

1. Masuk Akun Home Credit di Web/Aplikasi

Setelah berhasil mendaftar akun Home Credit, kini Kamu bisa mencoba cara login Home Credit. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi Home Credit yang ada di Hp, atau Kamu juga bisa mengunjungi link ini untuk membuka aplikasi Home Credit di web.
  • Setelah itu, Kamu akan masuk ke halaman login, di sana Kamu harus mengisi nomor HP dan kode PIN yang sudah didaftarkan sebelumnya pada saat registrasi akun My Home Credit.
  • Selanjutnya tekan “Masuk” atau “Login”.

2. Cara Masuk ke Home Credit Untuk Cek Angsuran

Melalui kehadiran My Home Credit, maka parapengguna aplikasi My Home Credit dapat melakukan pengecekan angsuran maupun sisa cicilan kredit mereka dengan cara online.  Kamu bisa menyimak panduan cara login Home Credit untuk cek angsuran berikut :

  • Silahkan login dengan nomor HP dan kata sandi akun Home Credit.
  • Jika sudah, di halaman utama bisa memilih opsi “Kontrak”.
  • Selanjutnya pilih mana nomor kontrak di Home Credit yang akan dicek cicilan atau tagihannya per bulan. Ketuk “Rincian”.
  • Jika sudah, selanjutnya akan muncul informasi mengenai tenor cicilan, sisa cicilan, telah dibayar, jumlah cicilan dan tanggal pembayaran.

3. Cara Masuk Home Credit Untuk Cek Tagihan dan Angsuran di Bukalapak

Tak hanya melalui aplikasi, Kamu juga dapat melakukan cara login Home Credit untuk mengecek angsuran melalui marketplace, salah satunya Bukalapak. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Kamu tinggal kunjungi website atau aplikasi Bukalapak.
  • Silahkan masuk ke dalam menu “Angsuran Kredit”.
  • Selanjutnya pilih opsi “Penyedia Jasa Home Credit”.
  • Inputkan nomor pelanggan atau nomor kontrak.
  • Setelah itu, baru tekan “Bayar”.
  • Jika sudah, Kamu pun akan melihat nominal cicilan atau angsuran di bulan sekarang maupun bulan terakhir.

Sebenarnya jika Kamu sudah mendaftar aplikasi di My Home Credit tanpa keluar dari akun yang sudah didaftarkan di Hp, Kamu tinggal buka saja aplikasinya. Jadi tidak harus login ke akunmu lagi, karena akunmu sudah terbuka sebelumnya. Bagaimana, sangat mudah kan?

Tips Pembiayaan Kredit di Home Kredit

Sebelum Kamu benar-benar mendaftar akun Home Credit, alangkah baiknya membaca beberapa tips kredit cerdas di My Home Credit terlebih dahulu. Berikut ulasannya!

1. Melakukan Kredit Sehat

Agar histori pinjamanmu di Home Credit mendapat catatan baik dan menrima banyak keuntungan seperti mendapatkan kenaikan limit, maka pastikan Kamu melakukan pinjaman kredit atau melakukan cicilan secara sehat. Maksudnya di sini ialah pembayaran kreditmu tidak macet. Oleh karena itu, jika kondisi finansialmu sedang sulit, sebaiknya jangan pernah memaksakan diri mengambil kredit.

2. Melakukan Pembayaran Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Kamu juga harus tetap memperhatikan pembayaran cicilan atau kredit. Karena Home Credit biasanya lebih menyukai pengguna yang membayar kredit secara tepat waktu, tanpa melewati jatuh tempo. Apabila Kamu pelupa, maka tak ada salahnya menandai kalender di Hp atau kalender biasa di rumah.

Itulah beberapa tips yang harus Kamu pahami sebelum mengambil kredit di Home Credit. Jadi, jangan sampai Kamu membebani kondisi keuanganmu di masa mendatang. Alangkah baiknya lakukan kredit jika benar-benar mendesak dan Kamu mampu membayar cicilannya.

Demikian ulasan tentang cara login Home Credit yang bisa Kamu coba untuk bisa mengakses pinjaman di Home Credit. Semoga bermanfaat!

Ulasan Baru:

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago