Cara Login Gojek Dengan Email

Cara login Gojek dengan email merupakan cara yang cukup mudah dilakukan. Akan tetapi biasanya cara ini hanya dapat dipakai ketika Kalian benar-benar memerlukannya. Sebab sejak awal registrasi Gojek, biasanya pengguna harus menginputkan akun email beserta nomor HP agar akun bisa terverifikasi.

Kita tahu bahwa hampir semua orang bisa mempunyai dan mendaftar akun Gojek hanya bermodalkan email dan nomor HP saja. Akan tetapi, Kalian harus berhati-hati menggunakannya, pastikan jangan sampai Kalian melanggar ketentua. Apabila Kalian melanggar ketentuan, bisa saja akun akan terkena suspend, alhasil Kalian tidak dapat melakukan order. Karena umumnya pihak yang tak bertanggung jawab akan menggunakan akun Gojek para penumpang dengan cara membuat pesanan fiktif.

Maka dari itu, Kalian harus memakai aplikasi Gojek secara bijak supaya akun Gojek Kalian dapat tahan lama. Jika sudah selesai melakukan registrasi akun Gojek, pengguna dapat melakukan login lewat berbagai macam pilihan. Diantaranya seperti ada yang login memakai nomor Hp, Facebook dan HP. Sistem keamanan login Gojek pun telah terbukti ampuh, mengingat memakai kode OTP untuk verifikas yang dikirimkan langsung ke nomor terdaftar.

Dengan memakai nomor HP, tentu keamanan akan lebih terjamin sebab hanya nomor dari pengguna Gojek saja yang akan dikirimi dengan OTP. Akan tetapi, terkadnag kita menemukan masalah tidak dapat login ke Gojek. Ini bisa saja terjadi akibat kesalahan proses login. Oleh karena itu, pastikan Kalian benar-benar melakukan cara login Gojek dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan atau error. Selain itu, pastikan juga ketika login, Kalian menginputkan angka verifikasi dengan benar dari SMS ke dalam aplikasi Gojek.

Bisakah Login Gojek Selain Memakai Nomor Terdaftar?

Diantara banyaknya user di aplikasi Gojek, tentu saja tak sedikit orang yang penasaran apakah cara login tanpa nomor Hp yang terdaftar bisa dilakukan atau tidak. Sebenarnya pertanyaan tersebut sering dilontarkan beberapa pengguna Gojek, apalagi jika para penguna kehilangan nomor HP atau bahkan HP rusak.

Demi mengatasi permasalahan ini, para pengguna masih dapat melakukan login memakai akun email. Namun untuk caranya sendiri, para pengguna mesti mengirimkan email ke pihak Gojek terlebih dahulu. Selain itu, pihak Gojek nantinya akan langsung membantu pengguna melakukan login.

Cara Login Gojek Dengan Email

Login Gojek Dengan Email

Persyaratan Login Gojek Menggunakan Email

Sebelum masuk ke cara login Gojek dengan email, setiap pengguna sendiri diharuskan melengkapi dokumen untuk dijadikan persyaratan mengganti nomor HP yang lama dengan nomor baru. Adapun persyaratan yang diperlukan ialah sebagai berikut :

  • Akun email terdaftar yang telah diverifikas.
  • Pastikan nomor Hp baru masih belum terdaftar dalam Gojek.
  • Nomor HP lama.
  • KTP dan foto selfie sembari memegang KTP.
  • Detail mengenai 2 orderan terakhir.
  • Bukti transaksi untuk pengisian Gopay yang terakhir.

Cara Login Gojek Menggunakan Email

Supaya Kalian bisa login atau masuk ke akun lama Gojek tanpa memakai nomor yang terdaftar akibat hangus atau hilang, maka pengguna hanya peru mempersiapkan persyaratan-persyaratan di atas. Jika semua persyaratan sudah dilengkapi, langkah selanjutnya tinggal ikuti panduan cara login Gojek dengan email berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka menu Google Mail di Hp Kalian.
  • Selanjutnya tambahkan chat yang baru, inputkan alamat email berikut : customerservice@gmailgojek.com.
  • Setelah itu, tinggal lanjutkan dengan menginputkan nomor HP yang lama beserta nomor Hp yang baru, lalu inputkan akun email terdaftar.
  • Langkah berikutnya, masukkan persyaratan-persyaratan, berupa foto selfie sembari memegang KTP, foto KTP dan persyaratan lainnya.
  • Setelah semuanya selesai, tinggal ketuk “Kirim”.
  • Selanjutnya pihak Gojek nantinya akan membantu para pengguna supaya bisa melakukan login Gmail dengan akun email.

Jika Kalian sudah sukses login ke akun Gojek Kalian, maka Kalian bisa langsung mengubah nomornya. Adapun perubahan nomor sendiri bisa dilakukan lewat aplikasi secara langsung.

Bagaimana Mengatasi Tidak Bisa Login ke Akun Gmail?

Jika kita sudah mengetahui cara login Gojek dengan email di atas, kini kita akan membahas cara untuk mengatasi permasalahan tak bisa masuk ke akun Gojek. Kalian bisa mengatasnya langsung lewat smartphone. Biasanya tidak bisa login ke akun Gojek, disebabkan oleh faktor koneksi. Selain itu, pemakaian aplikasi juga dapat menjadi pemicu utama, seperti versi aplikasi yang kurang cocok atau cache penuh pada smartphone.

Apabila Kalian mengalami masalah tidak dapat login ke akun Gojek, ada beberapa cara yang bisa Kalian lakukan untuk mengatasinya berikut ini :

1. Cek GPS dan Konektivitas

Cara mengatasi tidak bisa login ke akun Gojek pertama ialah dengan mengecek konektivitas, terkadang tak sedikit orang lupa jika Gojek adalah layanan yang memerlukan akses internet. Koneksi internet tersebut bisa menggunakan Wifi atau seluler. Selanjutnya jika konektivitas telah berjalan dengan baik, pastikan pengaturan GPS sudah ada di tingkat akurasi tinggi. Caranya dengan memasuki opsi Setelan, lalu pilih setelan tambahan, akses lokasi, kemudian aktifkan akses lokasi. Jika sudah pilih “Opsi” dan pilih “Akurasi Tinggi”.

2. Mengupdate Aplikasi Gojek

Setelah melakukan cara di atas tapi ternyata Kalian masih saja tidak bisa melakukan login ke Gojek, tinggal cek versi aplikasi Kalian. Pastikan aplikasi Gojek telah di update ke dalam versi terbaru. Umumnya pembaharuan aplikasi layanan Gojek menawarkan fitur baru dan perbaikan pada performa. Jika versi Gojek Kalian masih lama, biasanya akan mengalami error. Oleh karena itu, lakukan update lalu cek versi Gojek Apps terbaru di Play Store.

3. Login Akun Gojek via Email

Seperti sudah kita singgung di atas bahwa cara login Gojek dengan email dapat digunakan untuk mengatasi masalah tidak dapat login ke akun Gojek. Jadi cara ini bisa dijadikan alternatif jika nomor Hpmu rusak atau terblokir. Apabila Kalian telah mendaftar akun Gojek memakai akun email, tinggal ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka akun Gojek
  • Setelah itu akan muncul opsi pendaftaran, silahkan pilih “Lewati Saja”.
  • Selanjutnya ppilih tombol bertuliskan “Sudah Punya Akun?” Kalian bisa masuk ke pilihan login.
  • Silahkan inputkan akun email yang telah terdaftar.
  • Inputkan pasword dan tap login.

4. Login Akun Gojek via Facebook

Di samping memakai email, Kalian juga bisa login menggunakan Facebook. Asalkan akun Facebook milikmu sebelumnya telah terhubung pada akun Gojek. Maka data pada Facebook secara otomatis telah tersinkronisasi dengan Gojek. Kalian tinggal ikuti caranya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka Gojek Apps di Hp Kalian.
  • Setelah itu, Kalian akan masuk ke opsi pendaftaran, karena di sini kita akan melakukan login silahkan lewati saja.
  • Selanjutnya pilih ikon Facebook untuk melakukan login.

5. Menghapus Cache

Biasanya cache terlalu banyak pun bisa mengganggu fungsi pada aplikasi Gojek jika dilihat secara keseluruhan. Adapun isi cache sendiri sangat beragam, bahkan terkadang bisa sampai kapasitas giga. Hal tersebut itulah yang bahkan menyebabkan aplikasi Gojek tak dapat dibuka. Jika Kalian mengalami hal ini, tinggal hapus cache dengan cara masuk ke pilihan “Setelan” masuk ke “Aplikasi”, kemudian pilih “Gojek” dan “Hapus Data”.

Demikianlah ulasan tentang cara login Gojek dengan email dan cara mengatasi masalah tidak bisa login akun Gojek yang bisa Kalian coba. Semoga bermanfaat!

More Tutorials:

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago