Cara Login BRI Mobile

Cara login BRI Mobile tentu saja bisa dilakukan jika sudah mendaftar BRI Mobile dengan cara daftar BRI Mobile. Setelah mendaftar dan melakukan aktivasi, baru Kamu bisa login atau masuk ke BRI Mobile dan melakukan transaksi internet banking seperti biasanya. Kamu sebenarnya bisa mengakses layanan BRI Mobile untuk login baik lewat Mobile Banking BRI di aplikasinya maupun lewat Internet Banking BRI.

Cara Login BRI Mobile

Login BRI Mobile Mudah

Tutorial Login ke BRI Mobile

Jika Kamu ingin masuk ke BRI Mobile, tentu saja harus sudah mengunduh dan menginstall aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu. Baru bisa melakukan cara login BRI Mobile untuk aktivasi saat pertama kali digunakan. Setelah download aplikasi BRI Mobile, ada beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan berikut :

  • Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi BRI mobile di ponsel, buka aplikasinya.
  • Selanjutnya, Kamu bisa pilih opsi “Internet Banking” untuk mengakses layanan iB Banking.
  • Kamu bisa mengizinkan aplikasi Mobile Banking meminta akses lewat nomor ponsel atau yang lainnya.
  • Masukkan password dan user ID untuk melanjutkan login Mobile BRI.
  • Lalu, tinggal pilih “Aktivasi” dan tap pilihan “Ya”.
  • Kamu bisa mengirimkan pesan sesuai format yang tersedia.
  • Silahkan tunggu pesan “aktivasi” langsung ke nomor HP-mu dari 3300 (layanan SMS BRI).
  • Jika kamu mendapatkan notifikasi “Aktivasi Sukses”, ini artinya Kamu sudah berhasil mengaktifkan layanan Mobile BRI.

Jika sudah melakukan aktivasi Mobile BRI, Kamu bisa langsung login BRI Mobile dengan cara yang sama, yakni dengan memasukkan username dan password. Selain itu, memasukkan nomor PIN yang telah didaftarkan sebelumnya. Pilih layanan “Internet Banking” jika Kamu ingin menggunakan layanan iB Banking dan pilih SMS banking jika ingin memakai layanan SMS Banking BRI.

Tutorial Login BRI Mobile Untuk Layanan iB BRI di PC

Bagi Kamu yang sudah akrab dengan perangkat teknologi, tentu untuk memperoleh akses internet bukan hal yang sulit dilakukan. Akan tetapi, bagi yang masih awam mengenai internet, tentu saja memakai internet banking adalah hal baru bagi mereka.

Sementara sekarang ini untuk bisa mengakses internet, Kamu bisa memakai perangkat HP dan PC yang sudah memakai OS android. Cara login BRI Mobile untuk mengakses layanan internet banking di sini, dilakukan dengan mengakses situs web internet banking BRI secara langsung.

Di internet banking BRI, Kalian tidak hanya dapat mengecek saldo tabngan saja tetapi juga bisa mengecek mutasi rekening dan bisa melakukan transfer antar bank atau ke sesama bank BRI. Lalu, bagaimana cara login layanan Internet Banking BRI? Simak panduannya berikut :

1. Buka Situs Web iB BRI

Kamu bisa mengakses situs web resmi bank BRI yang dapat dikunungi para nasabahnya, yakni dengan mengakses link iB BRI ini. Selain itu, pastikan Kamu mengunjungi alamat tersebut karena ada pihak-pihak yang menggunakan website BRI palsu hanya demi keuntungan mereka pribadi.

2. Login

Jika Kamu sudah masuk ke situs resmi bank BRI, maka Kamu akan langsung diarahkan ke laman yang mengharuskanmu untuk mengisi user iD beserta 6 digit PIN. PIN tersebut sebelumnya sudah Kamu buat di kantor cabang BRI terdekat.

3. Alat Untuk Pengaman

Apabila Kamu ingin login memakai PC, Kamu bisa login memakai PC, kemudian lakukan langkah-langkahnya seperti Kamu login email.

Cara login BRI Mobile di atas dapat dilakukan melalui PC, sedangkan jika melalui Hp Kamu bisa mencoba cara sebelumnya.

Tutorial Login BRI Mobile Untuk BRImo

Mungkin saat Kamu mencari aplikasi BRI Mobile di Google Play Store, Kamu akan melihat ada aplikari BRImo. Bisa dikatakan bahwa aplikasi BRImo ini adalah upgrade aplikasi BRI Mobile. Namun jangan khawatir, Kamu tetap dapat mengunduh aplikasi Mobile Banking BRI biasa.

1. Mengenal Aplikasi BRImo

BRImo merupakan aplikasi finansial terbaru dari BRI yang dapat diakses semua orang, entah itu nasabah BRI ataupun bukan nasabah bank BRI. Inilah yang membedakan antara aplikasi BRImo dengan Mobile Banking BRI biasa.

Fasilitas yang ditawarkan pada aplikasi BRImo juga cukup bervariasi seperti halnya BRI Mobile. Kamu juga bisa top up GoPay melalui BRI. Aplikasi BRimo memberikan kemudahan untuk membuka tabungan BritAmax online, sama seperti membuka tabungan BRI Jenius.

2. Cara Daftar dan Aktivasi BRImo

Sebelum cara login BRI Mobile aplikasi BRImo, tentu saja Kamu harus mendaftar dan melakukan aktivasi BRImo terlebih dahulu. Namun sebelumnya pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dulu di Hpmu. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Jika sudah berhasil menginstall aplikasi Brimo, Kamu tinggal membuka aplikasi BRImo, kemudian pada halaman akan terlihat menu daftar di bagian bawah.
  • silahkan klik “Daftar”, pastikan koneksi internetmu lancar supaya proses registrasi BRImo berhasil dilakukan.
  • Silahkan lakukan pengisian data-data informasi diri di form pendaftaran BRImo. Kamu bisa melakukan pengisian data lengkap, mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, alamat email, nomor HP, dan jenis kelamin. Centang “Setuju” jika Kamu menyetujui ketentuan dan syarat yang berlaku, kemudian “Lanjut”.
  • Jika semua data sudah terisi, buat password untuk mengakses aplikasi BRImo.
  • Jika sudah Kamu akan mendapatkan kode OTP di bank BRI, dan inputkan kode OTP di kolom yang telah tersedia.
  • Selain itu jika diminta, Kamu akan menerima inbox di email untuk mendapatkan link pendaftaran aplikasi BRImo. Kamu tinggal klik linknya dan lakukan pendaftaran BRImo di ponsel android.

3. Tutorial Login ke Aplikasi BRImo

Jika Kamu sudah mendaftar aplikasi BRImo, silahkan simpan password dan email, kemudian ingkatkan. Walaupun demikian. Kamu juga bisa melakukan reset password aplikasi BRImo di menu yang tersedia saat lupa password.

Untuk cara login BRI Mobile di BRImo, Kamu tinggal buka aplikasi BRImo. Kemudian masukkan username dan password dan klik “Login” untuk masuk ke aplikasi BRImo dan menikmati layanannya.

Sebagai catatan, jika Kamu lupa dengan password yang sudah dibuat, Kamu bisa mengklik “Lupa Password” dan ikuti saja instruksinya.

4. Fitur-Fitur Pada Aplikasi BRImo

Setelah Kamu melakukan cara login BRI Mobile di atas, Kamu akan masuk ke halaman utama aplikasi BRImo. Selain itu, Kamu juga akan melihat ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan saat melakukan transaksi di BRImo.

  • Mutasi, Kamu bisa mengecek mutasi saldo bank BRI dan cek saldo ATM melaluli Hp.
  • Tarik tunai, Kamu bisa mengambil uang secara langsung di ATM BRI tanpa memakai kartu ATM.
  • Mendapatkan informasi tentang kode promo di BRI.
  • Bisa melakukan transfer pada aplikasi BRImo, entah itu ke sesama pengguna BRI atau bukan.
  • Dapat membuka rekening tabungan BRITAMAX online.
  • Bisa top up saldo LinkAja langsung pada aplikasi BRImo.
  • Mengisi saldo BRIZZI.

Login ke Akun BRI Mobile Mudah

Cara login BRI Mobile di atas memang sangat mudah diakses oleh para nasabah bank BRI. Kamu bisa mencoba masuk ke BRI Mobile biasa ataupun dari aplikasi BRImo. Selanjutnya Kamu tinggal mengikuti instruksi dan pilih transaksi yang ingin Kamu lakukan. Bagaimana, mudah kan mengakses akun BRI Mobile?

Ulasan Baru Untukmu:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

3 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

7 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago