Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga dengan Mudah

Bagaimana cara mengetahui password wifi tetangga? Tentu saja banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui password wifi orang lain. Apalagi disaat kepepet dan harus sesegera mungkin untuk tersambung internet.

Akses wifi saat ini mudah banget ditemukan dimana-mana, mulai dari rumah, kantor, warung makan, café, restoran, hotel, rumah sakit, toko-toko swalayan hingga warung pinggir jalan. Tapi sayang, tidak semuanya gratis nih. Ke cafe atau restoran kita harus membeli dulu, baru dikasih akses wifi-nya. Begitu juga dengan wifi rumah atau kantor yang pasti tidak akan memberikan password wifi mereka.

Lantas, bagaimana cara melihat password wifi orang lain yang bisa kita coba? Banyak sekali metode yang bisa kamu coba agar kamu bisa mengetahui password wifi orang lain. Dari hal yang mudah sederhana sampai yang lumayan susah untuk kamu coba. Namun tidak ada salahnya kita mencoba dan mendapatkan hal baru.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Jika kita kehabisa kuota data, sudah pasti kita akan menggunakan jaringan wifi. Lalu bagaimana jika kita sedang di tempat umum dan menemukan wifi yang ada passwordnya? Tenang saja disini kami rangkumkan untuk kamu cara mengetahui password tetangga yang bisa kamu praktekkan di tempat umum juga.

Mengetahui Password Wifi dengan Bantuan Aplikasi

Cara mengetahui password wifi tetangga yang pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Banyak sekali developer aplikasi yang menyediakan jasa pembobol password wifi. Dengan menggunakan bantuan aplikasi juga kamu akan dengan mudah langsung tersambung dengan jaringan wifi di sekitar kamu.

Dengan Aplikasi Wifi Warden

Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa bobol wifi orang lain tanpa ketauan pemiliknya. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mencari tau password wifi adalah Wifi Warden.

Aplikasi ini bisa di download melalui Play Store secara gratis. Jika sudah sekarang waktunya untuk mencari tahu password wifi di sekitar. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mengetahui dan tersambung langsung ke jaringan wifi orang lain, simak langkah berikut ini:

  • Yang pertama silahkan kamu download dan install terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store
  • Kemudian jika sudah berhasil terinstall, kamu bisa langsung membuka aplikasinya
  • Pilih menu “Signals” dan setelah itu akan muncul pilihan ID wifi yang bisa kamu coba
  • Pilih salah satu alamat wifi, kemudian pilih “Connect via WPS”
  • Lanjut pilih menu “Calculate PIN”, dan kemudian klik “Try All PIN”

Menggunakan Wifi Test

Aplikasi kedua yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Wifi Test. Aplikasi ini dapat kamu gunakan pada smartphone android tanpa root. Akan tetapi menurut pengembang dari aplikasi ini, hanya dapat kamu gunakan pada android versi Lollipop dan Marshmallow. Jika HP kamu berada pada versi yang lebih tinggi, kami sarankan untuk tidak menggunakan metode ini. Simak langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Wifi Test di Google Play Store
  • Buka aplikasinya jika sudah berhasil terinstall
  • Lakukan Scanning Wifi yang ada di sekitar kamu
  • Pada daftar wifi yang muncul, pilih pada nama wifi yang support
  • Kemudian kamu bisa langsung pilih menu “Start”
  • Akan muncul pemberitahuan “The setup can take up two minutes to complete”
  • Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi koneksi sukses
  • Cek pada setingan WiFi HP dan pastikan Anda sudah terhubung dengan jaringan WiFi yang Anda pilih sebelumnya

Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Selain mengunakan aplikasi untuk mengetahui password wifi orang lain, kamu juga bisa membobol password wifi tanpa bantuan aplikasi sama sekali. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi harus memasang dan harus connect ke aplikasi dahulu. Kamu akan dengan mudah tersambung ke wifi yang tersedia namun akan sedikit rumit langkahnya.

Dengan CMD (Command Prompt)

Cara melihat password wifi tanpa aplikasi yang bisa kamu coba pertama yaitu mengunakan Command Prompt. Metode ini mungkin bisa kami bilang sebagai alternatif saja jika beberapa metode yang ada sebelumnya tidak ada yang bekerja. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba metode ini agar kamu dapat mengakses WiFi gratis. Simak langkahnya dibawah ini:

  • Jalankan aplikasi CMD (Command Prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R, dan masukkan kata CMD
  • Akan muncul halaman CMD berlatar hitam yang khas
  • Masukkan perintah dengan mengetik netsh wlan show profiles dan tekan Enter. Setelah itu akan muncul nama jaringan WiFi sebelumnya yang pernah terhubung dengan laptop
  • Masukkan perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear
  • Akan muncul data dari jaringan tersebut berikut passwordnya Password tersebut dapat kamu temukan dalam Key Content

Konfigurasi IP Address

Kamu juga bisa melihat password wifi orang lain dengan melakukan kofigurasi IP Address. Metode ini mungkin agak susah bagi sebagian orang. Karena kamu harus melakukan perubahan alamat IP yang ada pada komputer atau laptop kamu. Langsung saja ikuti langkah dibawah:

  • Cari jaringan WiFi gratis seperti @WiFi.id yang ada di sekitar kamu
  • Setelah melakukan koneksi, maka akan muncul pop-up yang meminta kamu memasukkan username & password dan bersamaan dengan itu akan muncul halaman mode Modify Network Configuration
  • Di sinilah kamu bisa mulai mengutak-atik alamat IP dari @WiFi.id. Pada halaman ini Anda harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2
  • Jika sudah, masuk ke browser dan tuliskan 192.168.1.254 pada kolom address pada bagian atas
  • Jika keluar halaman login, kamu tak perlu bingung karena inilah yang kita tunggu-tunggu. Kamu tinggal masukkan saja username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER
  • Username serta password harus sama, jika kamu memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN. Dan jika kamu memilih username USER maka passwordnya juga harus USER
    Setelah itu masuklah ke bagian Pengaturan dan cari WiFi untuk melihat username dan juga password

Demikian tadi beberapa cara mengetahui password wifi tetangga yang bisa kamu praktekkan di rumah. Tentu saja ada banyak trik yang bisa kamu coba dan pilih sesuai dengan pemahaman kamu. Jangan lupa untuk membagikan pengalaman kamu kepada teman-temanmu.

Baru Diulas:

Recent Posts

Cara Menggunakan Lazada Paylater Update Mei 2024

WIGATOS.com | Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada untuk… Read More

1 day ago

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 weeks ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago