Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP (10 Langkah) + Aktivasi

WIGATOS.com | Aplikasi m-Banking sudah menjadi andalan banyak orang ketika tidak bisa bertransaksi di ATM. Bahkan, kamu tidak perlu ke luar rumah untuk menikmati layanannya, asalkan tahu cara daftar M Banking BNI lewat HP masing-masing.

BNI Mobile Banking merupakan aplikasi perbankan yang bersifat multifungsi, di mana kamu dapat melakukan apa saja tanpa antre di Bank BNI. Aplikasi ini sudah terbukti memberi pengalaman seru saat transfer, hingga membayar tagihan karena semuanya bisa dilakukan dengan sekali klik saja.

Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai pemilik sekaligus pengelola platform tersebut, memastikan bahwa semua nasabahnya bisa menggunakan aplikasi ini. Di samping itu, kamu hanya perlu memenuhi ketentuan dan syarat tertentu, jika ingin mendaftar dan mengaktifkan akun BNI Mobile Banking di HP.

Ketentuan dan Syarat Daftar M Banking BNI

Bank BNI tidak pernah membebani semua nasabah yang ingin menggunakan aplikasi m-Banking di HP masing-masing. Kamu hanya perlu tahu, sekaligus memenuhi beberapa persyaratan utamanya seperti berikut ini:

  • Rekening BNI.
  • PIN kartu ATM.
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau nomor E-KTP.
  • Email dan nomor HP aktif.

Fitur M Banking BNI

Aplikasi BNI Mobile Banking menyediakan berbagai macam fitur keren untuk menunjang kegiatan transaksi semua nasabahnya. Kamu bisa menggunakan setiap fiturnya lewat ulasan dibawah ini:

  • Digital Loan
    Pandemi COVID-19 yang sempat menggegerkan dunia membuat semua orang harus selalu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. BNI Mobile Banking tahu bahwa kehidupan ekonomi sedang tidak stabil. Fitur ini berfungsi agar kamu dapat ajukan pinjaman dengan mudah.
  • Investment
    Masyarakat semakin sadar betapa pentingnya investasi. Oleh karena itu, aplikasi m-Banking BNI menghadirkan fitur Investment, guna memenuhi target investasi nasabahnya. Kamu bukan sekadar menabung, melainkan berinvestasi pada obligasi ritel maupun reksadana yang ada.
  • International Remittance
    Kamu bukan sekadar mengirim uang ke bank dalam negeri, melainkan transfer ke luar negeri yang sudah tersambung dengan jaringan SWIFT. BNI Mobile Banking selalu siap membantumu untuk kirim uang ke orang tua, maupun kerabat dekat di luar negeri dengan cepat dan simpel.
  • Personalisasi Profil
    Pengguna aplikasi m-Banking BNI bisa mempersonalisasikan profilnya dengan mudah. Contoh, kamu ingin mengganti foto profil akun BNI Mobile Banking, maka gambarnya bisa diganti sesuai dengan keinginanmu. Jadi, penggunaan platform nya akan lebih nyaman dan senang.
  • E-Wallet
    BNI Mobile Banking menyediakan fitur dompet digital, guna memastikan apakah masih ada deposit yang cukup di akun e-wallet lain. Jika sudah habis, kamu dapat mengisi ulangnya dengan fitur ini. Kamu dapat mengirim dananya ke GoPay, OVO, dan platform serupa lainnya.
  • QR Code
    Pihak BNI mengembangkan fitur-fitur pada m-Banking BNI secara berkala, salah satunya adalah QR code. Kamu bisa menggunakan sebagai pengganti nomor rekening, sehingga proses transfer dapat berjalan lancar. Jadi, kamu cukup scan tanpa memasukkannya secara manual.
  • Mobile Tunai
    Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk tarik tunai. Nasabah tidak perlu mengambil uangnya sendiri. Kamu bisa meminta tolong orang terdekat, di mana nantinya mereka akan menerima kode transaksi yang harus dipakai saat tarik tunai tanpa kartu ATM.

Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP

Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP

Barangkali kamu ingin tahu cara mendaftarkan m-Banking BNI melalui smartphone, semuanya hanya bisa diketahui melalui artikel ini. Kami sudah merangkum tutorialnya agar kamu dapat registrasi, hingga aktivasi akun BNI Mobile Banking dengan mudah.

Kamu tidak perlu buang waktu untuk antre di kantor cabang. Semuanya bisa dilakukan lewat HP masing-masing, asalkan memori RAM dan paket data tersedia. Pastikan kamu melakukan aktivasi akunnya juga, sehingga akun m-Banking BNI dapat digunakan untuk transaksi digital setiap hari.

Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP

Nasabah BNI bisa mendaftarkan akun m-Banking tanpa ke bank. Kamu dapat mengikuti petunjuk dari kami seperti berikut ini:

Langkah 1: Download Aplikasi BNI Mobile Banking

Download aplikasi BNI Mobile Banking via Google Play Store (Android), maupun App Store (iPhone). Lakukan instalasi dengan baik dan benar. Pada halaman utama, tekan tombol Yuk, Mulai.

Langkah 2: Baca Ketentuan dan Syarat

Kamu harus membaca ketentuan dan syarat mengenai penggunaan, sampai bergabung sebagai pemilik akun m-Banking BNI. Jika sudah dipahami, tekan tombol Setuju.

Langkah 3: Klik Register Disini

Kamu pun akan diminta untuk memasukkan user ID ke kolom tersedia. Namun, kamu bisa tekan tombol Register Disini karena belum memilikinya.

Langkah 4: Siapkan Informasi Pribadi

Pada halaman berikutnya, siapkan beberapa informasi pribadi seperti nomor rekening, email, nomor kartu debit, PIN, hingga NIK untuk proses registrasi akun m-Banking BNI.

Langkah 5: Pilih Menu Izinkan

Jika kamu melihat informasi lain yang sudah muncul di layar, ketuk opsi Izinkan atau Allow untuk mengarahkanmu ke halaman selanjutnya.

Langkah 6: Masukkan Informasi Pribadi

Masukkan nomor rekening, 8 digit terakhir nomor kartu debit, PIN kartu debit, sampai tanggal lahir dengan benar ke kolom tersedia.

Langkah 7: Isi Biodata

Pada halaman Informasi Identitas Pribadi, isi biodata yang terdiri dari NIK, lokasi, alamat email, sampai kode referral (jika ada) ke kolom yang sudah disediakan.

Langkah 8: Buat User ID

Kamu akan diminta untuk membuat user ID. Pahami semua petunjuk yang diarahkan, hingga ID kamu sudah berhasil diverifikasi.

Langkah 9: Masukkan Kode OTP

Pihak BNI akan mengirim kode OTP ke nomor ponselmu melalui SMS. Jangan lupa untuk memasukkan kode rahasia tersebut ke aplikasi m-Banking BNI.

Langkah 10: User ID Sudah Dibuat

Jika sudah dikonfirmasi, user ID kamu sudah berhasil dibuat. Akun BNI Mobile Banking sudah terdaftar dan terverifikasi.

Cara Aktivasi M Banking BNI Lewat HP

Akun BNI Mobile Banking yang sudah terdaftar harus diaktifkan terlebih dulu. Jika tidak, kamu akan sulit bertransaksi di HP. Berikut langkah-langkahnya untuk diperhatikan dengan baik, yaitu:

Langkah 1: Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Buka aplikasi BNI Mobile Banking di HP kamu terlebih dulu. Pada halaman utama, tekan tombol Yuk, Mulai untuk memasukkan user ID yang sudah dibuat, lalu klik Lanjut.

Langkah 2: Pilih Menu Informasi Rekening dan Kartu

Pada halaman Aktivasi, kamu dapat mengetuk opsi Informasi Rekening dan Kartu yang muncul di layar. Kemudian, tekan tombol Lanjut lagi.

Langkah 3: Verifikasi Nomor HP

Verifikasi nomor HP kamu dengan mengirim pesan verifikasi via SMS atau WhatsApp ke nomor 3346 sesuai petunjuk yang ada.

Langkah 4: Permintaan Diproses

Kamu bisa membuka aplikasi BNI Mobile Banking, tunggu beberapa saat sampai permintaanmu akan segera diproses.

Langkah 5: Buat M-PIN

Buat M-PIN yang terdiri dari 6 digit angka acak, sehingga kamu dapat mengamankan kegiatan transaksi setiap hari. PIN ini harus kamu gunakan saat akan mengakses akun BNI Mobile Banking juga.

Langkah 6: Buat Kata Sandi

Kalau M-PIN sudah dibuat, kamu pun harus membuat kata sandi yang meliputi kombinasi angka dan huruf acak. Pahami petunjuknya yang muncul di layar.

Langkah 7: BNI Mobile Banking Siap Digunakan

Jika semua prosedur sudah dilakukan, akun BNI Mobile Banking sudah siap digunakan untuk bertransaksi online setiap hari.

Demikian panduan lengkap seputar cara daftar M Banking BNI lewat HP dengan benar, mudah dan tidak ribet. Semoga membantu!

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

3 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago