Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng + Aktivasi, Mudah!

WIGATOS.com | Bank Jawa Tengah (Bank Jateng) adalah salah satu bank yang berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Selain itu, cara daftar internet banking Bank Jateng pun dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Bank ini dikelola dan berada dibawah naungan PT. Bank Pembangunan Jawa Tengah. Mereka memiliki layanan digital perbankan terbaik bernama i-Banking Bank Jateng yang sudah mendukung semua OS, termasuk Android dan iPhone. Platform ini membantu nasabah, khususnya Masyarakat Jawa Tengah supaya bisa bertransaksi lebih fleksibel.

i-Banking Bank Jateng memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, sehingga kamu dapat melakukan kegiatan apapun lebih cepat. Jika kamu ingin menggunakannya, segera registrasi sebagai penggunanya terlebih dulu. Ada banyak fitur canggih dan keren yang bisa kamu gunakan jika sudah memiliki akun resminya.

Fitur Internet Banking Bank Jateng

Pada dasarnya, i-Banking Bank Jateng memiliki berbagai macam fitur terbaik untuk menunjang kegiatan transaksi antar nasabah. Beberapa fiturnya yang harus kamu ketahui adalah seperti berikut:

  • Internet Banking Bank Jateng bisa digunakan untuk mengetahui jumlah saldo, hingga mutasi terakhir.
  • Internet Banking Bank Jateng bisa digunakan untuk transfer dana, baik ke sesama rekening Bank Jateng maupun bank lain.
  • I-Banking Bank Jateng bisa digunakan untuk pembelian pulsa semua operator, seperti Telkomsel, XL, Indosat dan lainnya.
  • Internet Banking Bank Jateng berfungsi sebagai metode pembayaran beberapa tagihan, mulai dari PDAM, Universitas, Edukasi, PBB, hingga multifinance (contoh: Internet Telkom, Citilink, tiket kereta, MNC Vision, dll).
  • Internet Banking Bank Jateng membantu semua nasabah untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di semua unit ATM Bank Jateng.

Manfaat Internet Banking Bank Jateng

Internet Banking Bank Jateng bukan sekadar menghadirkan fitur-fitur canggih untuk penggunanya, melainkan segudang manfaat yang patut diperhitungan juga lho. Apa saja itu? Daripada penasaran, simak beberapa manfaat platform tersebut dibawah ini:

  • Internet Banking Bank Jateng memiliki berbagai macam fitur terbaik seperti cek saldo, cek mutasi, transfer, hingga pembayaran tagihan yang bersifat multifinance.
  • Nasabah bisa menggunakan i-Banking Bank Jateng tanpa mendatangi ATM Bank Jateng. Jika kamu akan pergi ke luar negeri, jangan khawatir tidak bisa bertransaksi. Hal ini dikarenakan platform tersebut dapat diakses dimana saja, asalkan ada jaringan internet stabil.
  • Nasabah tidak perlu repot untuk antre di kantor cabang atau ATM untuk bertransaksi. Kamu bisa melakukan semuanya dengan mengakses situs resmi i-Banking Bank Jateng.
  • Nasabah dapat memiliki akses untuk menikmati semua layanannya dengan praktis dan tidak ribet. Bagi nasabah Bank Jateng belum terdaftar, maka bisa melakukan registrasi dalam hitungan menit saja.
  • Internet Banking Bank Jateng sudah terbukti aman dan rahasia. Kegiatan transaksi akan berjalan lancar dengan dukungan fitur-fitur canggih yang ada didalamnya.
  • Nasabah bisa menggunakan akun Internet Banking Bank Jateng di HP atau PC. Platform ini sudah mendukung semua sistem operasi, sehingga kamu dapat bertransaksi lebih mudah dan praktis seperti transfer, bayar tagihan dan kebutuhan lain dengan sekali klik saja.

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Barangkali kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai cara daftar internet banking Bank Jateng, kami sudah menyiapkan panduannya yang bisa disimak lewat artikel ini. Kamu bukan sekadar mendaftar, melainkan mengaktifkan akunnya untuk digunakan bertransaksi setiap hari.

Kami pastikan semuanya akan berjalan cepat, lancar dan tidak ribet. Di samping itu, kamu hanya perlu bermodalkan HP Android dan iPhone, serta koneksi internet stabil. Kamu pun dapat melakukan apa saja tanpa buang waktu lagi.

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Untuk menikmati semua fitur i-Banking Bank Jateng, kamu harus mendaftar terlebih dulu dengan mengikuti panduan berikut:

Langkah 1: Kunjungi ATM Bank Jateng

Kamu harus mendatangi salah satu unit ATM Bank Jateng disekitar rumahmu. ATM ini hanya dapat ditemukan di wilayah Jawa Tengah, mulai dari Semarang, Wonogiri, Solo (Surakarta), Pati, Kudus, Cilacap, Tulungagung, dll.

Langkah 2: Masukkan Kartu ATM dan PIN

Jika sudah ketemu, segera masukkan kartu debit dan 6 digit PIN dengan benar. Kamu akan melihat menu utama di layar, namun tekan tombol Lainnya dari daftar opsi yang tersedia.

Langkah 3: Pilih Menu Registrasi

Pada halaman berikutnya, kamu akan melihat daftar menu lainnya yang bisa dipilih lagi. Namun, kamu harus menekan tombol Registrasi untuk mendaftarkan akun i-Banking Bank Jateng.

Langkah 4: Klik Internet Banking

Kamu bisa menekan tombol Internet Banking. Opsi ini harus digunakan karena kamu akan mendaftarkan layanan tersebut, sehingga dapat digunakan bertransaksi.

Langkah 5: Masukkan Nomor HP

Masukkan nomor HP dengan benar dan teliti. Sebagai informasi, nomor ponsel tersebut harus sudah terdaftar pada rekening Bank Jateng, tidak boleh menggunakan nomor lain.

Langkah 6: Dapatkan Struk

Mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi user ID dan token. Kamu harus menggunakannya untuk mengaktifkan akun Internet Banking Bank Jateng. Jika sudah selesai, tekan tombol Batalkan dan ambil kartu debit sebelum meninggalkan ATM.

Cara Aktivasi Internet Banking Bank Jateng

Jika kamu sudah mendaftar i-Banking Bank Jateng di ATM, segera aktifkan akunnya di HP masing-masing. Nasabah bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja, asalkan mengikuti petunjuk berikut ini:

Langkah 1: Kunjungi Situs Resmi I-Banking Bank Jateng

Kamu harus mengakses situs resmi i-Banking Bank Jateng via www.ibanking.bankjateng.co.id. Website ini dapat dibuka melalui peramban browser HP atau PC.

Langkah 2: Masukkan User ID dan Token

Pada halaman utama, tekan tombol Login. Jangan lupa untuk memasukkan user ID dan token yang tercantum pada struk yang didapatkan dari ATM Bank Jateng.

Langkah 3: Pilih Menu Aktivasi User

Kalau ID dan token sudah terverifikasi, maka kamu bisa mengetuk opsi Aktivasi User agar akun i-Banking Bank Jateng dapat diaktfikan dan digunakan.

Langkah 4: Baca Disclaimer

Kamu akan diminta untuk membaca dan memahami semua informasi pada Disclaimer. Jika semuanya sudah dimengerti, berikan persetujuan dengan menandai kolom atau opsi di bagian tersebut.

Langkah 5: Isi Data

Pada halaman selanjutnya, isi semua data yang diminta dengan benar dan lengkap. Jangan biarkan setiap kolomnya kosong. Selain itu, pastikan semua informasi yang dilampirkan sudah benar dan lengkap.

Langkah 6: Buat Kata Sandi

Kamu pun harus membuat kata sandi yang terdiri dari 8-10 karakter berupa kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka. Pastikan password tersebut unik dan sulit ditebak oleh orang lain. Jika sudah, tekan tombol Lanjutkan.

Langkah 7: Internet Banking Bank Jateng Siap Digunakan

Internet Banking Bank Jateng sudah berhasil diaktifkan dan diverifikasi. Kini, kamu siap menggunakan akun tersebut untuk bertransaksi lebih mudah dan nyaman dengan sekali klik di HP.

Demikian informasi lengkap tentang cara daftar internet banking Bank Jateng, beserta cara aktivasi dan fitur hingga manfaatnya yang wajib diketahui. Semoga membantu!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

6 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

6 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago