Facebook

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Tanpa Pulsa, Sudah Tahu?

WIGATOS.com | Setiap orang yang menabung di bank wajib memeriksa saldonya secara berkala. Bagi kamu yang menyimpan uang di Bank BRI, cara cek saldo BRI lewat SMS tanpa pulsa perlu diketahui. Nasabah dapat melihat jumlah saldonya, tanpa datang dan antre di ATM.

Tak dapat dimungkiri bahwa mayoritas nasabah BRI masih menganggapnya simpang siur. Pasalnya, banyak orang mengklaim kalau mengecek saldonya via SMS, apalagi tanpa pulsa adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Beberapa orang pun lebih sering melakukannya melalui ATM dan m-Banking.

Nasabah BRI bisa menggunakan semua fasilitas perbankan offline dan online, guna mengetahui jumlah saldo rekeningnya masing-masing. Kamu tidak perlu membuang waktu untuk melakukannya. Setiap orang hanya butuh waktu 5 menit saja lho.

Bisakah Cek Saldo SMS BRI Lewat SMS Tanpa Pulsa?

Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa banyak orang masih bingung tentang hal ini. Kami beritahu bahwa setiap nasabah BRI yang ingin mengetahui jumlah saldonya via SMS, diwajibkan untuk mengisi ulang pulsanya terlebih dulu. Semua operator pun memiliki jumlah tarif pengecekan saldonya masing-masing.

Berapa Tarif Cek Saldo SMS BRI Lewat SMS?

Secara umum hampir semua operator seluler memasang tarif cek saldo BRI melalui SMS yang sama. Kamu hanya perlu menghabiskan pulsanya sebesar Rp.500 per SMS. Oleh karena itu, kami anjurkan untuk top up mulai dari Rp.5,000. Kamu pun dapat menggunakan untuk bertransaksi melalui pesan berulang kali.

Penyebab Cek Saldo BRI Lewat SMS Gagal

Ada banyak nasabah BRI yang sering gagal mengecek saldo rekeningnya melalui SMS. Masalah ini biasanya disebabkan oleh hal-hal tertentu seperti berikut:

  • Pulsa Habis
    Kamu masih belum bisa mengetahui jumlah saldo rekening BRI via SMS tanpa pulsa. Oleh karena itu, kemungkinan besar permintaanmu tidak diproses karena pulsamu sudah habis. Kamu harus isi ulang terlebih dulu, sehingga layanannya dapat digunakan kembali.
  • Format Salah
    Pihak BRI tidak akan menanggapi permintaan nasabah yang mengirim SMS dengan format salah. Kamu harus mengikuti petunjuk yang diberikan, supaya jumlah saldonya bisa diketahui. Sebagai informasi, mereka hanya menyediakan satu format SMS saja untuk sekali transaksi.
  • Jaringan Bermasalah
    Penyebab cek saldo BRI melalui SMS gagal adalah jaringan sedang bermasalah. Kamu bisa menggunakan provider seluler yang bagus, agar pesan dapat dikirim. Masalah ini tidak dapat diatasi dengan hal apapun. Kamu harus menunggu sampai sinyalnya sudah normal kembali.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Tanpa Pulsa

Kamu tidak perlu repot untuk datang dan antre di ATM BRI, apalagi untuk sekadar cek saldonya saja. Kami sudah menyiapkan panduan supaya transaksinya bisa dilakukan melalui SMS. Nasabah dapat melakukannya dengan cepat, mudah dan tidak repot.

Seperti kami sebutkan bahwa kamu harus menyediakan pulsa untuk sekali SMS, minimal Rp.500. Tak hanya itu, kamu pun dapat mengecek saldonya melalui layanan lain yang terintegrasi dan disediakan oleh Bank BRI, yakni m-Banking sampai internet banking.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Pada dasarnya, cara cek saldo BRI lewat SMS tanpa pulsa memang agak sulit dilakukan. Kamu tetap perlu isi ulang pulsanya, kemudian ikuti tutorial dari kami dengan benar dibawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pesan

Buka aplikasi Pesan atau Message melalui smartphone terlebih dulu. Kamu pun dapat mengetuk opsi Buat Pesan Baru atau Create a New Message.

Langkah 2: Buat Pesan Baru

Kamu bisa membuat pesan baru dengan format SALDO(spasi)PIN (contoh: SALDO 123456). Jika sudah benar dan yakin, kirim SMS ke nomor 3300.

Langkah 3: Cek Saldo BRI

Dapatkan SMS notifikasi dari BRI yang memberitahu jumlah saldo rekeningmu. Baca semua informasi mulai dari nomor rekening, hingga sisa uang yang tersedia secara detail.

Cara Cek Saldo BRI Lewat WhatsApp

Nasabah BRI bisa mengetahui jumlah saldonya tanpa menggunakan pulsa, yakni kuota. Kamu dapat menggunakan WhatsApp, asalkan mengikuti petunjuk berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Kamu harus membuka aplikasi WhatsApp di HP. Pada halaman utama, ketuk opsi Pesan Baru atau New Message dengan icon bulat berwarna hijau dibagian kanan bawah.

Langkah 2: Pilih Menu Kontak Baru

Pada halaman berikutnya, kamu akan melihat semua daftar kontak yang sudah tersimpan. Kemudian, tekan tombol Kontak Baru atau New Contact dibagian paling atas.

Langkah 3: Masukkan Nomor CS BRI

Masukkan nomor telepon CS BRI di nomor 0812-121-4017 ke kolom tersedia, sedangkan kamu dapat memberi nama call center BRI, lalu ketuk opsi Simpan atau Save.

Langkah 4: Kirim Pesan

Segera kirim pesan baru kepada CS BRI dengan format Selamat pagi/siang, bisa tolong diperiksa saldo untuk nomor rekening… atas nama… Terima kasih. (contoh: Selamat pagi, bisa tolong diperiksa saldo untuk nomor rekening 1234567890123456 atas nama Agus Haryadi, terima kasih), lalu klik Kirim.

Langkah 5: Cek Pesan Baru

CS BRI akan membaca pesan WhatsApp baru darimu, sedangkan mereka akan membalasnya dalam kurun waktu 1-3 menit saja. Kamu bisa membaca informasi berupa nomor rekening, nama dan jumlah saldonya dengan lengkap.

Cara Cek Saldo BRI Lewat ATM

Kamu dapat mengetahui jumlah saldo rekening BRI dengan mengunjungi ATM terdekat. Kamu hanya perlu menyiapkan kartu debit, lalu ikuti panduan dari kami sepeti berikut ini:

  • Kunjungi ATM BRI terdekat.
  • Silakan masukkan kartu ATM dan PIN.
  • Pilih menu Bahasa Indonesia.
  • Klik Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu Cek Saldo.
  • Informasi tentang jumlah saldo rekeningmu akan muncul di layar.
  • Jika muncul keterangan Apakah Anda ingin melakukan transaksi lain?, tekan tombol Ya untuk melanjutkannya, namun klik Tidak kalau sudah selesai.
  • Ambil kartu debit sebelum meninggalkan ATM BRI.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Mobile Banking

Apakah kamu ingin tahu jumlah saldo rekening BRI, tapi tidak sempat ke ATM? Jangan khawatir, kami bisa membantumu untuk melakukannya dengan bantuan aplikasi m-Banking. Kamu dapat mengikuti mekanismenya seperti dibawah ini:

  • Buka aplikasi BRImo di HP kamu terlebih dulu.
  • Masuk dengan ID dan kata sandi yang aktif.
  • Klik Masuk atau Login.
  • Pada halaman utama, ketuk simbol mata untuk melihat jumlah saldo rekening utamamu.
  • Jika sudah diketahui, tekan tombol Akun.
  • Klik Logout untuk keluar dari aplikasi tersebut.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Internet Banking

Tak berbeda dengan layanan lainnya, nasabah BRI pun dapat mengetahui jumlah saldo rekeningnya melalui internet banking. Simaklah cara cek saldo rekening BRI via IB-BRI dengan benar dibawah ini:

  • Akses website ib.bri.co.id melalui browser HP atau laptop kamu.
  • Masuk dengan ID dan kata sandi yang aktif.
  • Isi kode captcha dengan benar.
  • Klik Masuk atau Login.
  • Pada halaman utama, ketuk simbol tiga garis yang berada di samping kanan atas.
  • Pilih menu Informasi Rekening.
  • Informasi jumlah saldo rekening utamamu pun sudah berhasil diketahui.

Kamu bisa mengikuti cara cek saldo BRI lewat SMS tanpa pulsa yang sudah kami bahas. Kalau SMS nya tidak terkirim, cobalah metode lainnya seperti informasi diatas. Selamat mencoba!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

3 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

7 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

7 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago