Link

Cara Ambil Duit di ATM BCA Anti Ribet (8 Step) Mudah

Gimana sih cara ambil duit di ATM BCA? Ini adalah pertanyaan yang sering dilontarkan nasabah baru BCA. Kamu mungkin bakal kesulitan jika baru pertama kali pakai ATM BCA.

Tenang saja, sebetulnya buat ambil uang di ATM BCA gak perlu repot. Sebab kamu tinggal ikuti instruksi di mesin ATM. Cuma bagi yang gak mau ribet, kita bagikan saja tutorialnya.

Tapi sebelumnya, jika kamu mau ambil uang di ATM BCA tapi gak bawa kartu ATM, kamu bisa coba cara ambil ATM BCA Tanpa Kartu terlebih dahulu.

Cara Ambil Duit di ATM BCA

Cara Ambil Duit di ATM BCA

Buat ambil uang di ATM BCA, kamu cukup ikuti beberapa langkah mudahnya di bawah ini :

1. Persiapkan Kartu ATM

Sebelum pergi ke ATM BCA, pastikan telah mempersiapkan kartu ATM BCA milikmu. Pastikan juga kamu sudah hafal nomor PIN (Personal Identification Number) dengan benar. Sebab penggunaan PIN sangat penting untuk ambil duit di ATM BCA.

Jika ternyata kamu tidak yakin dengan PIN karena lupa mengingatnya. Kamu bisa menghubungi BCA Call Center untuk mendapatkan bantuan dalam memulihkan dan mengganti PIN kamu. Sebab jika kamu salah menginput PIN hingga 3 kali, maka kartu ATM BCA kamu akan terblokir otomatis.

2. Temukan ATM BCA Terdekat

Cara ambil duit di ATM BCA selanjutnya, temukan lokasi ATM BCA terdekat di sekitar kamu. Jika kamu asing di tempat kamu berada, bisa dengan menggunakan fitur pencarian di situs web BCA.

Kamu juga bisa memakai bantuan Google Maps lalu ketik “ATM BCA terdekat”. Pastikan ATM yang kamu tuju beroperasi dengan baik dan dalam keadaan aman untuk kamu gunakan.

3. Masukkan Kartu ATM BCA

Setelah sampai di ATM dan tepat di depan mesin ATM BCA, sekarang tinggal masukkan kartu ATM BCA ke dalam slot yang telah disediakan.

Pastikan untuk memasukkan kartu dengan benar dan telah sesuai dengan arah yang ditunjukkan oleh panah yang terdapat pada slot. Jika kartu telah dimasukkan dengan benar, maka kamu akan melihat tampilan awal layar ATM.

4. Masukkan PIN

Masukkan PIN ATM kamu dengan menggunakan keypad yang tersedia di ATM. Ketiklah PIN ATM secara hat-hati dan pastikan pula tidak ada orang lain yang melihat pada saat memasukkan nomor PIN.

Jika PIN yang kamu masukkan benar, maka kamu akan diarahkan ke menu utama.

5. Pilih Menu Tarik Tunai

Pada menu utama, kamu akan melihat berbagai opsi transaksi yang tersedia. Silakan pilih opsi “Tarik Tunai” untuk melanjutkan proses pengambilan uang dari mesin ATM BCA.

6. Tentukan Nominal Penarikan

Pada layar selanjutnya, kamu akan diminta memasukkan jumlah uang yang ingin kamu tarik dari mesin ATM BCA. Ketik jumlah yang kamu inginkan dengan menggunakan keypad ATM.

Pastikan memasukkan jumlah yang sesuai dengan nominal yang kamu inginkan, dengan kelipatan menyesuaikan uang pecahan mesin ATM BCA tersebut (pecahan Rp.50.000 atau Rp.100.000).

7. Pilih Jenis Rekening dan Proses Penarikan

Pada Langkah selanjutnya, kamu akan diminta memilih jenis rekening yang digunakan untuk penarikan tunai. Pilih rekening yang sesuai dengan kebutuhan, seperti rekening tabungan atau rekening giro. Lalu, ATM akan memproses permintaan kamu dan menampilkan pesan konfirmasi.

8. Proses Ambil Duit di ATM BCA

Setelah itu, mesin ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai berdasarkan jumlah yang telah kamu tentukan sebelumnya. Silakan ambil uang tunai tersebut dan jangan lupa mengambil struk transaksi. Tujuannya sebagai bukti kamu sudah melakukan transaksi tarik tunai.

Jangan lupa juga agar mengambil kartu ATM BCA yang akan keluar secara otomatis dari slot masin ATM!

Cara ambil duit di ATM BCA selesai dilakukan, dan kamu gak perlu khawatir lagi jika mau balik ke ATM BCA lagi buat ambil uang!

 

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 day ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

6 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

6 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

7 days ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago