Smule

Cara Aktifkan Whatsapp Web Lewat Browser di PC

Buat kamu yang lebih suka beraktivitas di laptop atau PC, tentu lebih sering membuka Whatsapp versi web ketimbang aplikasi Whatsapp-nya di hp. Jika baru pertama kali mau membuka Whatsapp web di PC lewat browser, kamu harus tahu dulu cara aktifkan Whatsapp Web.

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa kamu lakukan jika buka Whatsapp lewat PC, yaitu bisa memakai Whatsapp Web dan Whatsapp desktop. Cuma, buat mengoperasikan Whatsapp desktop ini kamu harus download dan pasang dulu aplikasinya. 

Sedangkan buat Whatsapp web sendiri bisa langsung kamu operasikan lewat browser. Untuk WA web ini kamu harus menyinkronkan terlebih dahulu dengan aplikasi WA di hp. Sehingga kamu bisa menerima dan mengirim pesan dari aplikasi WA lewat PC atau komputer. 

Bahkan kamu juga bisa melakukan video call dengan cara video call Whasapp di laptop dengan mudah.

Cara Aktifkan WhatsApp Web

Cara Aktifkan Whatsapp Web

Gimana, kamu tertarik buat aktifkan Whatsapp Web di laptop? Kamu bisa coba panduannya di bawah ini :

1. Aktifkan Whatsapp Web dengan Buka Peramban Web

Pertama, kamu bisa buka peramban web di laptop maupun PC. WhatsApp Web kompatibel dengan beberapa peramban web yang paling umum digunakan, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dan lain sebagainya.

2. Masuk ke Situs WhatsApp Web

Setelah membuka peramban web, sekarang silakan akses situs WhatsApp Web dengan mengunjungi alamatnya yaitu : https://web.WhatsApp.com .

Tunggu beberapa saat hingga halaman beranda WhatsApp Web muncul pada peramban web yang kamu gunakan.

3. Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda

Langkah selanjutnya, bukalah aplikasi WhatsApp di perangkat seluler seperti biasanya. 

4. Buka Menu WhatsApp

Setelah membuka aplikasi WhatsApp di HP, buka menu dengan klik ikon tiga titik vertikal atau ikon “Menu” yang berada di pojok kanan layar bagian atas.

5. Pilih Opsi WhatsApp Web

Pada menu yang muncul, pilihlah opsi “WhatsApp Web”. Ini akan membuka halaman pindai kode QR yang nantinya dihubungkan dengan WhatsApp web pada computer kamu.

6. Pindai Kode QR

Pada halaman pindai kode QR, akan muncul tampilan kamera yang harus kamu gunakan untuk memindai kode QR pada peramban web kamu.

Silakan arahkan kamera perangkat HP kamu ke layar peramban web, lalu pindailah kode QR yang ditampilkan di halaman peramban.

7. Tunggu Pemindaian Selesai

Setelah memindai kode QR, WhatsApp di perangkat hp kamu akan terhubung sendiri dengan WhatsApp Web di peramban web. Tunggulah beberapa saat hingga proses pemindaian selesai sampai 100 % dan akun WhatsApp kamu akan terhubung.

8. Menggunakan WhatsApp Web

Setelah proses pemindaian selesai dilakukan, maka kamu akan melihat tampilan WhatsApp di peramban web. Untuk selanjutnya kamu bisa memakai  WhatsApp Web seperti biasa.

Silakan gunakan Whatsapp web buat mengirim dan menerima pesan, melihat obrolan yang lama, mengunggah serta mengunduh file. Kamu juga bisa melakukan berbagai fungsi WhatsApp yang lain yang biasa kamu lakukan pada perangkat HP.

Kesimpulan

Itulah cara aktifkan WhatsApp web dengan sangat mudah, yang paling penting adalah kamu harus menjaga keamanan akun WhatsApp. Tujuannya supaya Whatsapp kamu tetap aman dipakai.

  • Pastikan selalu keluar dari sesi WhatsApp Web setelah selesai menggunakan WhatsApp pada WhatsApp web.
  • Jangan menggunakan WhatsApp Web di komputer atau perangkat yang tidak dapat dipercaya seperti milik kantor atau orang lain.
  • Selalu perbarui perangkat hp kamu jika ada versi terbarunya agar kemanan dapat terjaga.

Ingatlah untuk selalu menjaga keamanan akun kamu dan tetap mengikuti langkah-langkah pengamanan yang direkomendasikan agar data pribadi tetap terlindungi. Semoga penjelasan cara aktifkan Whatsapp web di atas bermanfaat!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 day ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

6 days ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

6 days ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

7 days ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago