Cara Mendapatkan Kode Telegram

Telegram sempat menjadi trendsetter yang membuat kegaduhan di kancah perindustrian apk. Dimana, dirinya mengklaim kalau aplikasi berbasis pesan online miliknya lah yang mampu menghalau berbagai macam serangan hacker. Mereka yakin, karena setiap kegiatan yang ada di lingkup aplikasi satu ini telah dienkripsi. Yuk, kenali cara mendapatkan kode Telegram!

Kode Telegram yang dimaksud disini, tidak lain adalah verification code. Terdiri dari deretan angka yang nantinya akan diterima oleh pemilik akun aplikasi pesawat kertas tersebut. kamu dapat menemukan kodenya saat melakukan login akun. Apapun perangkat yang kamu pakai untuk mengakses Telegram, maka kode ini menjadi kunci utama dalam proses masuk ke akun.

Login Telegram Via Email

Kamu baru join sebagai pengguna baru aplikasi Telegram? Jangan sampai terlewat mengenal cara login Telegram via emai satu ini! Karena, proses loginnya cepat dan sangat praktis. Ya, cukup gunakan bantuan dari Google Voice semua pasti beres. Buat yang masih asing dengan Google Voice, fitur ini merupakan layanan suara yang tersinkronisasi dengan akun Google.

  1. Periksa kembali perangkat, apakah sudah benar-benar terkoneksi ke internet dan login akun Google.
  2. Kalau sudah beres, kamu bisa install aplikasi Google Voice di Play Store.
  3. Kemudian, login Google Voice menggunakan akun Google yang terhubung ke device.
  4. Setelah itu, sign up atau klik salah satu nomor yang muncul di layar.
  5. Selanjutnya, kamu buka aplikasi Telegram lalu buat akun.
  6. Pilih Negara, dan ketikkan Nomor HP yang kamu dapatkan dari Google Voice.
  7. Tunggu beberapa saat sampai muncul SMS berisikan Kode Verifikasi.
  8. Klik tanda Centang untuk memulai akses ke aplikasi Telegram.

Cara Mendapatkan Kode Telegram

Cara Mendapatkan Kode Telegram

Cara mendapatkan kode Telegram buat kamu yang baru pertama kali memakai aplikasi satu ini, apalagi belum pernah mendaftarkan diri sama sekali. Sehingga, tidak memiliki account aktif di aplikasi tersebut. Kamu bisa gunakan cara berikut ini:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Telegram di ponselmu
  2. Klik ikon Telegram untuk beralih ke halaman sapaan dan pilih Start Messaging.
  3. Muncul tampilan Your Phone Number.
  4. Pilih Negara > Indonesia, lalu kolom di bawahnya isi dengan Nomor HP aktif kamu.
  5. Selanjutnya, klik ikon panah ke arah kanan dengan background berwarna biru.
  6. Pop-up windows menampilkan konfirmasi nomor yang telah kamu ketik sebelumnya.
  7. Pilih opsi Yes.
  8. Beralih ke laman Kode Verifikasi.
  9. Kode verifikasi akan secara otomatis terisi saat muncul SMS notifikasi pada ponsel.

Kini, kamu sudah bisa langsung menggunakan akun Telegram untuk keperluan chat, mencari informasi, atau sekedar menonton drama secara online maupun offline dengan kuota yang rendah, pastinya. Dijamin kuota internet kamu tidak akan jebol. Kamu juga dapat melakukan video call dan mengetahui seberapa dekat hubunganmu dengan seseorang saat menelponnya.

Cara Aktifkan Telegram

Lain lagi ketika kamu mencoba cara aktifkan Telegram ketika akun lamamu terhapus secara permanen. Karena sudah bisa dipastikan, seluruh data yang tersimpan di dalam akun tersebut ikut lenyap. Tapi, dibandingkan dengan hal itu, biasanya orang mempertahankan old account untuk permudah kerabat menemukan kembali keberadaan kamu di Telegram.

  1. Gunakan perangkat laptop sebagai media untuk mengakses aplikasi Telegram.
  2. Cari aplikasi Telegram melalui browser, dan mulai unduh. Pilih opsi Get Telegram For Windows. Beda kalau yang digunakan sistem operasinya selain windows, klik Show All Platforms.
  3. Pada opsi Show All Platforms, kamu akan menemukan sistem operasi Linux, MacOS. Download aplikasi Telegram berdasarkan pengaturan sistem yang ada di laptop.
  4. Selesai memasang aplikasi Telegram, lanjut dengan buka aplikasinya.
  5. Muncul tampilan pilihan Bahasa yang nantinya akan terpasang otomatis saat kamu mengoperasikan aplikasi. Setelah memilih, ketuk tombol OK.
  6. Pilih Nest atau Selanjutnya untuk beralih ke folder yang tersimpan di Data C laptop.
  7. Pilih opsi Next kembali, supaya kamu bisa dengan mudah menemukan shortcut ikon Telegram di Desktop.
  8. Kemudian, pilih Install, lalu diamkan beberapa detik sampai prosesnya selesai.
  9. Pilih Finish, dan mulai kembalikan akun Telegram kamu.

Cara Kembalikan Akun Telegram yang Terhapus

  1. Menyambung dari penjelasan di atas, kini kamu tinggal memastikan bahwa nomor yang digunakan untuk registrasi akun Telegram lamamu terpasang dengan benar di ponsel.
  2. Masuk ke akun Telegram lama via laptop.
  3. Ketikkan Nomor HP yang terdaftar di akun lamamu untuk membuka akses.
  4. Kamu akan mendapatkan Kode Verifikasi yang dikirim melalui SMS.
  5. Isi kode tersebut pada kotak digit verifikasi akun di laptop.
  6. Pilih tanda centang, maka proses pengembalian account Telegram telah selesai.

Tapi, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kemungkinan besar semua data yang ada di ruang obrolanmu sudah terhapus.

Cara Login Telegram di Laptop Tanpa Kode Verifikasi

Selanjutnya, buat kamu yang bertanya-tanya ada tidak sih cara login Telegram di laptop tanpa kode verifikasi? Jawabannya adalah tidak. Karena, verification code inilah yang menjadi tuas dalam mempertahankan keamanan data yang tersimpan di dalam akun Telegram kamu.

Maka dari itu, meskipun kamu login menggunakan perangkat lain atau bahkan milik kerabat dekat. Tidak sembarangan orang bisa mengakses apa isi akun Telegram kamu dengan mudah. Soalnya, kode verifikasi hanya akan diterima oleh kamu yang ponselnya terpasang nomor HP akun saat melakukan registrasi ke aplikasi Telegram.

Cara Login Telegram dengan Nomor yang Tidak Aktif

Jika suatu saat kamu dihadapi dengan kondisi asing dimana user tidak dapat login ke account menggunakan nomor HP. Itu artinya, kamu harus pakai cara login Telegram dengan nomor yang tidak aktif. Tenang, akunmu pasti tetap dapat digunakan kembali kok. Ikuti prosedurnya.

1. Konsultasikan ke Service Center

Permasalahan perihal nomor HP yang sudah tidak aktif lagi, kamu butuh bantuan dari ahlinya. Benar, kali ini kamu harus konsultasikan secara langsung ke pihak Provider Service Center masing-masing. Soalnya, tanpa mengaktifkan kembali nomor HP yang sebelumnya mati ini, kamu akan kesulitan untuk login Telegram melalui aplikasi tersebut.

Biasanya, kalau nomor HP lama kamu sudah terjual ke pemilik yang baru. Maka, jalan satu-satunya untuk mempertahankan nomor tersebut dengan membeli kembali no. yang sempat dimiliki oleh orang lain. Caranya, tinggal sampaikan ke bagian customer service provider. Nanti, mereka yang akan mengurus segala keperluan kamu untuk mengaktifkannya kembali.

2. Hubungi Customer Service Telegram

Masih belum bisa login ke akun lama kamu, padahal sudah diaktifkan kembali nomor yang sebelumnya sempat tidak aktif. Tenang, tidak perlu panik dahulu. Kamu coba hubungi bagian Customer Service dari Telegram. Selain gratis biaya konsultasi, penanganannya juga cepat.

Kirimkan email keluhanmu ke support@telegram.org yang merupakan alamat resmi milik dari Telegram. Jangan lupa untuk menyematkan nomor HP akun yang terdaftar, di body text email. Namun, jika nomor HP tersebut sudah kadaluwarsa pihak Telegram secara otomatis akan menolak permohonan pengembalian akun kamu.

Itulah beberapa cara mendapatkan kode Telegram di kesempatan kali ini. Baca juga cara mendapatkan koin Shopee di pembahasan selanjutnya. See you and have a nice days. Bye..

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

3 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

3 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

3 weeks ago