Cara Mengetahui Email Facebook Orang

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sudah eksis cukup lama dibandingkan dengan media sosial lainnya yang baru eksis beberapa tahun kebelakang. Dengan sejarah yang cukup panjang ini, dimana Facebook selalu dikembangkan lebih baik, maka wajar jika banyak pengguna yang masih stay alias bertahan di Facebook. Kali ini kita akan bahas cara mengetahui password email Facebook orang!

Jika berbicara mengenai fitur, Facebook sudah cukup lengkap digunakan bagi kalian yang hanya sekadar ingin eksis di dunia maya. Bahkan khusus bagi kalian yang ingin mengembangkan sayapnya di dunia bisnis, kalian dapat memanfaatkan platform Facebook untuk mengembangkan bisnis.

Selain banyak fitur yang dimiliki oleh Facebook, kalian juga bisa mengakses beberapa fasilitas lainnya di Facebook, termasuk dapat melakukan cara mengetahui email Facebook orang.

Email Untuk Akses Facebook

Dalam pembuatan facebook, biasanya memakai akun email ketika akan mendaftarkan akun FB. Alamat email ini nantinya dimasukkan ke kolom yang ada di halaman registrasi akun FB. Apabila kalian sudah sukses mendaftar, maka kalian akan menerima verifikasi langsung dari Facebook yang nantinya dikirimkan ke akun email.

Jika ingin mengaktifkan Facebook, kalian perlu membuka akun email terlebih dahulu, lalu konfirmasi verifikasi dari pihak Facebook.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kalian mengetahui email sendiri. Namun terkadang, ada suatu kepentingan yang mengharuskan kita ingin mengecek email orang lain dari Facebook.

Kalian jangan khawatir, karena bisa mencoba cara mengetahui email Facebook orang dengan mudah. Terutama jika kalian sudah berteman dengan orang yang dimaksud, jadi email Facebook pengguna tersebut dapat diketahui.

Cara Mengetahui Email Facebook Orang

Tutorial Mengetahui Email Facebook Orang Lain

Cara mengetahui email Facebook orang sangat mudah, ada beberapa alasan yang membuat kalian harus mengetahui email Facebook orang, misalnya jika tujuan kalian untuk hal-hal positif. Seperti untuk membantu orang tersebut mengetahui emailnya sendiri, atau mungkin ingin mengirimkan berkas atau file ke alamat email Facebook orang tersebut.

Walaupun begitu, tidak sedikit juga orang yang hanya kepo dan memanfaatkan email orang yang tidak dikenal dari media sosial Facebook. Selanjutnya, mereka mengirimkan pesan berupa spam yang cukup mengganggu. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara mengetahui email Facebook orang berikut ini :

1. Buka Facebook

Kalian bisa membuka Facebook sendiri menggunakan aplikasi yang bisa didapat dari Google Play Store atau bisa juga melalui situs resmi Facebook dengan alamat www.facebook.com yang bisa di akses dengan menggunakan browser apapun.

2. Cek Profil Milik Orang Lain

Jika sudah masuk atau login ke akun Facebook kalian sendiri, langkah berikutnya adalah tinggal masuk ke akun FB orang lewat profilnya. Ini merupakan langkah utama jika ingin mengetahui alamat email milik orang tesebut.

3. Pilih Menu Lanjutan

Menu lanjutan disini yaitu terkait profil pengguna Facebook yang ingin kalian cek akun emailnya. Caranya adalah, setelah masuk pada halaman profil orang tersebut, silakan masuk ke menu about yang ada di halaman profil. Kemudian dari menu yang ada, pilih kembali menu lanjutan yaitu ‘Contacts and basic info’ atau “Info Kontak dan Dasar” jika dalam bahasa Indonesia.

tumeskecil.com

4. Lihat Alamat Email

Pada halaman kontak yang kalian buka, maka akan muncul alamat email Facebook milik orang tersebut. Silakan untuk menuliskan alamat email tersebut pada aplikasi lain seperti notepad, word, atau bisal perlu pada secarik kertas.

Cukup mudah untuk mengetahui alamat email Facebook milik orang lain bukan? Namun perlu diketahui bahwa tidak semua alamat email akan tersedia pada opsi contacts and basic info.

Ada atau tidaknya email pada halaman tersebut tergantung dari si pemiliknya apakah akan menampilkan email pada timeline Facebook, atau menyembunyikan alamat email Facebook pada timeline. Jika seandainya tidak tersedia, maka besar kemungkinan pengguna menyembungikan alamat email Facebook pada timelinenya.

Cara Mengetahui Email Facebook Milik Sendiri

Jika cara mengetahui email Facebook orang bisa dilakukan dengan langkah-langkah di atas. Lantas, bagaimana jika ingin melihat alamat email Facebook milik sendiri? Caranya cukup mudah, yaitu :

1. Buka Facebook

Seperti biasa, kalian harus membuka Facebook terlebih dahulu baik menggunakan aplikasi Facebook baik versi reguler atau versi lite. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan browser bawaan pada perangkat dengan menggunakan link resmi Facebook di alamat : www.Facebook.com.

2. Masuk pada Profil

Masuklah pada profil Facebook kalian dengan cara klik ikon baris tiga bergaya horizontal yang ada di bagian kanan atas. Lalu di halaman menu, klik ‘Lihat Profil Anda’.

caramiaw.com

3. Lihat Info Tentang Anda

Di halaman profil, silakan klik ‘Lihat Info Tentang Anda’. Kemudian kalian akan di arahkan ke halaman ‘Tentang’. Di halaman tersebut akan terlihat bagian ‘Info Kontak’ yang menunjukkan nomor HP sekaligus nomor email kalian.

Pentingnya mengetahui email sendiri yaitu untuk berjaga-jaga jika kalian lupa alamat email. Dengan mengikuti tutorial cara di atas, sudah barang tentu alamat Facebook kalian dapat diketahui dengan sangat mudah.

Cara Menghapus Alamat Email

Jika kalian ingin melihat email Facebook sendiri atau orang lain bisa dilakukan dengan panduan di atas, maka panduan ini sangat penting jika kalian ingin menghapus alamat email yang sudah ada. Tentunya hal ini bertujuan untuk kepentingan keamanan. Adapun langkah-langkahnya, simak penjelasannya di bawah ini :

1. Buka Profil Facebook

Pertama, bukalah Facebook kalian dengan menggunakan username dan password sendiri. Setelah itu, masuk pada bagian profil tepatnya pada foto profil yang ada di bagian kanan atas.

2. Masuk Pengaturan

Selanjutnya, di halaman profil akan ada opsi ‘Pengaturan dan Privasi’. Klik opsi tersebut, maka akan muncul opsi ‘Pengaturan’. Klik opsi pengaturan.

3. Menghapus email

Setelah masuk di halaman pengaturan, selanjutnya sorot bagian Kontak lalu pilihlah bagian tab ‘Umum’. Lalu akan muncul alamat email kalian yang digunakan atau ditampilkan pada profil Facebook. Kalian cukup klik ‘Hapus’ untuk menghapus email yang sebelumnya di tambahkan pada profil Facebook.

Hal-hal Penting Jika Ingin Mengubah Alamat Email

Bagi sebagian orang, tentunya hal yang wajar jika ingin mengubah alamat email pada Facebook, biasanya mengubah alamat email bertujuan untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab yang iseng dengan mengirimkan spam ke alamat email kalian. Karena mengubah alamat email berarti mengubah email default yang sudah terdaftar di Facebook, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengubah alamat email, yaitu :

  • Harus menghapus alamat email yang terkait dengan akun kalian terlebih dahulu, baru bisa menambahkan alamat email baru.
  • Mengubah alamat email, maka akan mengubah orang yang bisa melihat alamat email yang terkait dengan akun kalian.

Setelah mengetahui beberapa hal tersebut, baru kalian memutuskan akan mengubah alamat email atau tidak perlu mengubahnya.

Itulah cara mengetahui email Facebook orang dan mengetahui email Facebook sendiri ang bisa kalian coba dengan alasan tertentu. Semoga bermanfaat!

 

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

5 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago